Inilah Spot Terbaik Panorama Pabangbon yang Menjadi Andalan Wisatawan

pabangbon

Tidak akan habis jika membahas tempat wisata di Bogor. Salah satu yang masih tergolong baru dan tengah ngehits adalah Panorama Pabangbon. Terletak di Bogor Barat, destinasi wisata alam ini layak masuk ke dalam rencana liburan kamu. Karena apa? Sebagai tempat wisata, rasanya tidak akan lengkap tanpa menyediakan fasilitas tempat untuk hunting foto.

Di Panorama Pabangbon terdapat spot andalan yang menjadi favorit wisatawan untuk membidik kamera. Dimana sajakah itu?

panorama pabangbon

 

Empat Spot Terbaik yang Menjadi Andalan di Panorama Pabangbon

 

1. Gardu Pandang Kupu-Kupu

panorama pabangbon

Bukti jika Gardu Pandang Kupu-Kupu merupakan salah satu spot berfoto terbaik di Panorama Pabangbon adalah seringnya ditemukan antrean panjang yang terjadi di spot ini. Wisatawan rela mengantri demi bisa berbose di sebuah gardu pandang dengan lukisan kupu-kupu raksasa di bagian lantai kayunya.

Memang tidak mengherankan untuk menjadi spot terbaik karena di sini kamu bisa melihat plus memiliki foto dengan background hijaunya perbukitan, lengkap dengan sawah teraseringnya yang eksotis.

 

2. Rumah Pohon Segi Enam

panorama pabangbon

Namanya saja sudah mengundang rasa penasaran, Rumah Pohon Segi Enam. Seperti apakah bentuk dan desain dari rumah pohon ini? Rumah ini berbentuk tidak terlalu besar yang berada di atas ketinggian pohon-pohon.

Yang membuat menarik dari rumah pohon ini adalah dengan adanya sebuah jalan yang menyerupai jembatan kayu yang berbentuk segi enam dengan rumah pohon yang simple tapi unik.

Spot ini menjadi salah satu tempat berfoto terlaris di Panorama Pabangbon, karena beberapa alasan sebagai berikut;

  • Unik

Rumah pohon ini dirancang dengan desain yang unik sehingga banyak wisatawan yang menjadikan tempat ini sebagai spot untuk berfoto.

Baca juga  Wisata Bandung Kekinian Jadi Incaran Wisatawan

 

  • Cukup luas dan tidak perlu mengantre

Rumah pohon ini berbentuk seperti sebuah jembatan kayu yang berbentuk segi enam. Tempatnya pun cukup luas sehingga wisatawan tidak perlu mengantre untuk bisa menikmati spot ini. Selain itu, pengunjung pun bisa berlama-lama di sini sehingga puas.

  • Letaknya Strategis

Strategis di sini karena letak Rumah Pohon Segi Enam berada dalam jarak sangat dekat dengan pintu masuk ke wisata alam Panorama Pabangkon.

3. Rumah Pohon Dua Tingkat

 

Di Panorama Pabangkon memang terdapat beberapa rumah pohon. Salah satu yang menjadi spot andalan untuk mengabadikan moment adalah di Rumah Pohon Dua Tingkat. Wahana ini memiliki dua buah saung. Salah satu manfaat saung ini adalah dapat dijadikan sebagai tempat berteduh manakala turun hujan.

Anda pun tidak perlu turun untuk berteduh. Saat cuaca mendukung dan cerah, suguhan pemandangan gedung-gedung tinggi khas perkotaan yang mengagumkan dapat dinikmati dengan sempurna.

4. Gardu Pandang Pohon

Memang menyenangkan jika bisa melihat panorama dari atas ketinggian, apalagi jika berada di Gardu Pandang Pohon. Meskipun harus mengantre, banyak orang yang menjadikan spot ini sebagai tempat terbaik untuk membidik kamera ataupun hanya sekedar untuk menikmati panorama alam yang luar biasa indah.

Untuk bisa menikmati wahana ini pengunjung harus menebus tiket Rp 5.000 dan harus bergantian. Setiap pengunjung diberikan batas waktu 3 menit saja.

Dinamakan Panorama Pabangbon karena letaknya berada di Kampung Pabangbon, Desa Pabangbon, Kecamatan Luwiliang, Kabupaten Bogor. Tempatnya sangat menarik dengan  panorama alam yang segar, asri dan indah.

Hal tersebut disempurnakan dengan tersedianya beberapa wahana dan fasilitas untuk mengabadikan moment liburan pengunjung.

Sebagian besar wahana di sini, terutama yang menjadi spot terbaik untuk berfoto, dipatok dengan tarif Rp 5.000. Nominal yang tergolong murah inilah yang menjadikan wisata alam ini kerap dikunjungi wisatawan.

Baca juga  Hanok, Rumah Tradisional Korea.

 

Baca Juga : Berniat Untuk Menggapai Kawah Ratu di Gunung Salak? Siapkan Nyalimu Dulu!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: