Terjadinya Pembengkakan Kelenjar Getah Benih

Pada dasarnya setiap manusia memiliki suatu kelenjar bernama kelenjar getah bening, yang berada di sekitar area leher, dagu, ketiak, dan pangkal paha.

Namun, biasanya kelenjar tersebut akan mengalami suatu pembengkakan secara tiba-tiba jika terjadi suatu masalah pada tubuh kita.

Pembengkakan kelenjar ini biasanya ditandai dengan munculnya suatu bulatan kecil yang berisi gumpalan sel darah putih yang muncul ke permukaan kulit.

Sebenarnya, getah benih pada tubuh manusia ini berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh.

Dengan adanya kelenjar ini, sistem imunitas tubuh akan mendeteksi adanya suatu bakteri atau virus yang menyerang tubuh Anda.

Jadi bisa dikatakan pembengkakan getah bening pada tubuh ini tidak berbahaya, justru malah bisa menjadi suatu tanda bahwa tubuh Anda sedang terserang suatu virus atau bakteri.

Pada kesempatan ini, kami akan membagikan info penting mengenai tanda-tanda getah bening telah terinfeksi virus dan bakteri.

Berikut adalah penjelasan selengkapnya.

Tanda-Tanda Terinfeksinya Kelenjar Getah Bening

 

1. Kelenjar getah bening yang sudah terinfeksi virus biasanya ukurannya akan semakin bertambah besar dan juga mengeras.

Untuk mendeteksinya, Anda bisa mencoba menekan getah bening yang ada pada tubuh Anda di bagian ketiak, leher, pangkal paha, atau dagu.

Jika kelenjar tersebut keras saat ditekan, maka bisa jadi tubuh Anda sedang terkena virus berbahaya.

2. Pembengkakan kelenjar ini biasanya akan menunjukkan seberapa parah tubuh Anda telah terinfeksi oleh virus.

Jika pembengkakan kelenjar terjadi hanya beberapa hari saja, berarti virus yang menyerang tubuh Anda tersebut tidak berbahaya.

Namun, jika pembengkakan kelenjar terjadi selama hampir 2 minggu lebih, maka Anda perlu memeriksakannya ke dokter guna untuk pemeriksaan lanjut.

Baca juga  Makanan Diet Untuk Mengatasi Depresi

3. Produksi keringat yang berlebihan saat malam hari juga bisa menjadi tanda awal dari terjadinya suatu infeksi pada getah benih Anda.

4. Saat tubuh mengalami demam yang luar biasa dan tidak kunjung reda, maka Anda juga harus mulai mewaspadainya, karena bisa jadi itu adalah tanda awal pembengkakan getah bening.

Virus yang sedang menjalar ke tubuh, akan menyebabkan tubuh Anda semakin deman.

Dengan mengetahui apa itu kelenjar getah bening dan juga tanda-tanda pembengkakannya, diharapkan Anda akan lebih berhati-hati.

Jika pembengkakan pada kelenjar tersebut tidak ditangani akan fatal akibatnya.

Dan apabila pembengkakan yang terjadi sudah parah, maka kami sarankan untuk segera memeriksanya ke dokter spesialis terdekat.

Baca juga artikel Penyakit Angina

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here