terakurat.comperawatan-wajah– Di era modern seperti sekarang, bukan hanya wanita saja yang melakukan perawatan untuk menjaga kecantikanya. Para pria juga mulai banyak yang melakukan perawatan wajah untuk menjaga penampilan mereka. Pelampilan merupakan aset untuk dapat percaya diri dalam lingkungan sosial, baik dalam pergaulan maupun dalam lingkungan pekerjaan. Oleh sebab itu, melakukan perawatan secara rutin merupakan langkah yang tepat.

Memasuki usia 30 tahun kulit pria akan mengalami penuaan. Jika tidak dirawat dengan baik akan lebih cepat keriput dan tampak lebih kusam. Kalau sudah begini maka rasa percaya diripun akan berkurang, hingga bisa berdampak pada rutinitas dan aktifitas dalam kehidupan. Sebelum hal yang tidak diinginkan itu terjadi, sebaiknya para pria melakukan beberapa perawatan rutin sebagai berikut :

Bersihkan Wajah Dengan Sabun Khusus.

Perhatikan sabun yang kamu gunakan untuk membersihkan wajah. Ada banyak jenis sabun, namun sebaiknya gunakanlah sabun khusus wajah agar kulit wajahmu tetap terlindungi kelembabannya. Pilihlah sabun wajah yang sesuai dengan kebutuhan kulitmu.

Gunakan Toner Untuk Mencegah Dehidrasi.

Toner dapat berfungsi untuk membersihkan kulit wajah dan menjaga kelembabannya. Cairan ini biasanya digunakan setelah mencuci wajah dengan sabun wajah. Selain itu, toner juga berfungsi untuk menyegarkan kulit wajah, mengangkat sel kulit mati, mencegah terjadinya dehidrasi pada kulit.

Gunakan Pelembab Agar Kulit Tidak Kering.

Kulit yang kering akan membuat garis-garis halus di wajah mudah terlihat. Hal tersebut akan membuat kamu tampak lebih tua. Sebaiknya aplikasikan juga pelembab secara rutin, agar kulitmu tetap terjaga kelembabannya dan tidak kering.

Cegah Sinar Matahari Langsung Dengan Sunblok.

Hindari kulit dari sinar matahari langsung, jika terpaksa harus terkena sinar matahari kamu bisa menggunakan sunblock untuk melindungi kulitmu agar tidak terbakar.

Baca juga  Tips Merawat Bibir Kering Secara Alami dan Efektif!

Gunakan Shaving Cream.

Gunakan saving cream saat mencukur agar tidak terjadi iritasi pada kulit wajah. Kulit pria rawan terkena razor burn setelah mencukur, rasa gatal dan perih juga bisa terjadi saat kamu mencukur tanpa menggunakan saving cream.

Relaksasikan Kulit Wajah Dengan Serum.

Serum bukan hanya untuk perawatan wajah wanita lho guys. Kamu para pria juga bisa menggunakannya untuk membuat kulitmu lembab dan relaks.

Gunakan Krim Mata.

Jika kamu termasuk pria yang sering tidur larut malam, kamu bisa mengaplikasikan krim mata secara rutin. Perawatan ini berguna agar kamu terhindar dari mata panda akibat kelelahan dengan pola tidur yang tidak teratur.

Srub Wajah Setiap Dua Minggu Sekali Untuk Mengangkat Sel Kulit Mati.

Scrub wajah berguna untuk mengangkat sel kulit mati yang ada di wajah. Sel kulit mati yang menumpuk akan membuat kulit menjadi tampak lebih kusam. Sel kulit mati yang berhasil diluruhkan dengan scrub akan membuat wajah menjadi lebih cerah.

Gunakan Masker Wajah.

Untuk membuat wajah kenyal dan cerah maksimal, kamu juga bisa dengan rutin menggunakan masker wajah.

Gunakan Lip Balm Agar Bibir Tidak Kering.

Bibir juga merupakan bagian penting yang harus kamu perhatikan, bibir yang kering juga bisa membuat wajah tampak kusam. Untuk menjaga kelembaban bibir kamu bisa mengaplikasikan lip balm secara rutin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here