Terakurat – Xiaomi akhirnya mengadakan acara peluncuran ulang tahun ke-10 yang sangat ditunggu-tunggu di mana pendiri / CEO perusahaan Lei Jun membawa kami dalam perjalanan menyusuri jalur memori ke saat perusahaan dimulai dan kemajuannya sejauh ini. Perusahaan juga mengumumkan beberapa produk menarik dengan Mi 10 Ultra yang mencuri perhatian. Selain Mi 10 Ultra, Xiaomi juga meluncurkan flagship Redmi K30 Ultra di segmen smartphone.

Berbeda dengan Mi 10 Ultra yang memiliki beberapa perbedaan mencolok dari Mi 10 Pro, Redmi K30 Ultra terlihat persis seperti Redmi K30 Pro. Namun, K30 Ultra mengemas beberapa perangkat keras yang ditingkatkan yang dari seri sebelumnya K30 Pro.

Redmi K30 Ultra hadir dengan Panel AMOLED 120Hz!

Redmi K30 Ultra menampilkan layar AMOLED Samsung 6,67 inci dengan resolusi FHD + 2400 × 1080 piksel. Layar juga hadir dengan kecerahan hingga 1.200nits, rasio kontras 5.000.000: 1, cakupan 100% warna DCI-P3 gamut, dan dukungan HDR10 +, untuk menjamin pengalaman menonton yang hidup dan penuh warna. Layar ini mendukung kecepatan refresh 120Hz dan kecepatan sampling sentuh 240Hz, memungkinkan tampilan video dan permainan kecepatan bingkai tinggi yang sangat halus dan responsif. Perangkat ini juga mengoptimalkan konsumsi baterai dengan secara otomatis beralih antara kecepatan bingkai 60Hz / 120Hz. Ponsel ini juga dilengkapi dengan kamera depan pop-up yang memastikan tidak ada takik yang merusak tampilan depan sehingga memberikan rasio layar 92,7%.

Redmi K30 Ultra ditenagai oleh prosesor Dimensity 1000+ 5G andalan MediaTek. Chip ini dibangun dengan proses 7nm dan mengemas core ARM Cortex-A77 dan Mali-G77 berperforma tinggi terbaru. Chipset ini memiliki skor AnTuTu lebih dari 530.000. Perangkat ini mendukung mode ganda SA / NSA 5G serta siaga 5G ganda.

Baca juga  Inilah Teknologi Modern yang Sudah Ada Sejak Zaman Kuno

Ponsel ini menawarkan fungsionalitas AI yang luar biasa dengan APU 3.0 independen enam inti yang terdiri dari kombinasi inti besar dan kecil yang memungkinkan penyesuaian yang akurat untuk lebih banyak skenario aplikasi. Handset secara efisien menyeimbangkan daya komputasi dengan konsumsi daya, dan secara fleksibel memproses tugas-tugas berbasis AI. Redmi K30 Ultra telah menempati peringkat pertama dalam peringkat ETH Zurich AI-Benchmark.

Berjalan pada mesin pengoptimalan Hyper Engine 2.0 dan Game Turbo ganda, Redmi K30 Ultra sangat cocok untuk sebagian besar game di pasar, memastikan pengalaman bermain game yang cepat, responsif, dan tanpa gesekan.

Agar mampu meningkatkan pengalaman bermain game, terdapat ruang uap luas seluas 3.495mm² bersama dengan sistem pembuangan panas 3D grafena + grafit, yang memastikan kinerja yang stabil bahkan setelah penggunaan yang lama.

Segi Fotografi

Redmi K30 Ultra memiliki fitur pengaturan kamera belakang quad di bagian belakang, terdiri dari kamera utama beresolusi tinggi 64MP, kamera sudut ultra lebar 13MP, kamera telemakro 5MP, dan sensor kedalaman potret 2MP.

Kamera utamanya beresolusi tinggi 64MP mendukung piksel besar empat-dalam-satu 1,6μm, memungkinkan perangkat keras untuk menggabungkan empat piksel yang lebih kecil untuk menghasilkan gambar ultra-jernih 64MP dengan piksel besar. Sementara itu, lensa sudut ultra lebar 119 ° memberikan ruang untuk bidikan lanskap yang menakjubkan, sedangkan lensa sensor kedalaman potret yang dikombinasikan dengan kamera utama menghasilkan potret yang indah dengan keburaman latar belakang yang alami.

Lensa telemakro menawarkan panjang fokus setara 50mm, dua kali panjang lensa makro smartphone standar di pasaran. Ini memungkinkan gambar diambil dari tempat yang lebih jauh dari biasanya sambil menghindari gangguan pada objek yang sedang difoto. Ini secara signifikan meningkatkan jumlah skenario di mana lensa makro dapat digunakan.

Baca juga  Aplikasi Untuk 'Meeting' Selama Work From Home!

Untuk video, Redmi K30 Ultra hadir dengan dukungan Audio Zoom. Tidak seperti ponsel dual-mic biasa, Redmi K30 Ultra memiliki tiga mikrofon, yang memungkinkannya untuk “memperbesar” suara bersama dengan gambar dan menangkap audio yang jernih bahkan dari jauh, sangat meningkatkan penerimaan suara selama pembuatan film.

Redmi K30 Ultra memungkinkan berbagai fungsi fotografi kreatif berdasarkan kemampuan AI-nya, seperti AI Skyscraping dan Photo Clones. Photo Clones memungkinkan pengguna untuk mengambil foto surealis yang menyenangkan kapan saja tanpa perlu mengedit setelah selesai. Fitur AI Skyscraping menangkap bagian langit di foto dan memungkinkan pengguna untuk beralih dan mengeditnya dengan satu ketukan untuk membuat gambar indah berkualitas tinggi terlepas dari kondisi cuaca dan lokasinya.

Bagaimana Segi Baterainya?

Ponsel ini dilengkapi dengan baterai berkapasitas 4.500mAh yang besar yang dapat dengan mudah Anda gunakan sepanjang hari. Ada juga dukungan fast charging 33W, smartphone bisa berubah dari baterai lemah hingga penuh hanya dalam satu jam. Ponsel ini juga dilengkapi dengan NFC dan blaster IR yang dapat mengubah perangkat menjadi remote control untuk peralatan rumah tangga tradisional. Ada juga sensor sidik jari di layar untuk keamanan ekstra.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here