Terakurat.com – Rekomendasi Aplikasi Kuliah Daring – Selama pandemi masih melanda seluruh dunia, tak terkecuali tanah air Indonesia. Berbagai cara agar selalu tetap terhubung atau terkoneksi satu sama lain pun dilakukan beberapa pihak.

Mulai dari pekerja, pelajar hingga ibu-ibu rumah tangga yang mengkhawatirkan anak-anaknya yang sedang berada di perantauan kuliah atau bekerja. Hal tersebut dilakukan sebab sedang diterapkannya sistem physical distancing yang harus dipatuhi demi menekan angka penyebaran virus Corona.

Nah, berikut ini rekomendasi aplikasi kuliah daring vidio conference yang dapat kamu pilih salah satunya.

Skype

Apkikasi yang satu ini mungkin sudah tak asing lagi didengan oleh telinga. Pasalnya aplikasi ini memang aplikasi yang banyak ditemukan dan hadir sepaket dalam sistem operasi Windows.

Selain mudah digunakan aplikasi yang satu ini mendukung antar perangkat sehingga dapat diakses baik itu menggunakan laptop maupun smartphone.

Jika kamu ingin menggunakan skype ini maka kamu harus mengunduhnya terlebih dahulu. Pasalnya skype tidak berbasis web via peramban komputer. Skype ini juga hadir dengan beragam fitur yang dapat kamu nikmati misalnya, chat, audio chat, vidio chat dan file sharing.

WebEx

WebEx merupakan salah satu aplikasi layanan vidio conference milik Cisco, atau sebuah perusahaan jaringan dan infratsruktur internet yang sudah lama hadir. Layanan yang satu ini juga biasanya menargetkan pengguna kalangan enterprice atau perusahan besar, akan tetapi apkikasi ini juga sangat cocok untuk kegiatan belajar mengajar jarah jauh.

Jadi jika kamu memerlukan aplikasi kuliah daring vidio conference terbaik maka WebEx bisa menjadi salah satu pilihan.

Selain itu WebEx juga memiliki fitur antarmuka pengguna yang sederhana dan dapat dengan mudah di gunakan baik itu di laptop, komputer maupun di smartpone. Layanan WebEx juga dapat kamu akses dengan cara mengunduh aplikasinya atau menggunakan browser internet apabila kamu tidak ingin repot menginstalnya.

Baca juga  Teknologi Pengisian Baterai Pada Smartphone Yang Harus Kamu Tahu!

Dalam aplikasi ini juga tersedia fitur yang beragam seperti fitur chat, audio chat, vidio chat. Namun hal tersebut tergantung pada jenis browser yang kamu gunakan.

Discord

Rekomendasi aplikasi kuliah daring selanjutnya adalah Discord. Buat kamu para gamer mungkin sudah tidak asing lagi dengan aplikasi yang satu ini. Di dalam discord terdapat beragam fitur diantaranya voice chat dan vidio chat yang bisa kamu manfaatkan dengan baik.

Apalagi tampilan discord memang lebih menarik karena harid dengan opsi komunikasi yang berbeda dengan aplikasi lain misalnnya fitur sticker dan emoji yang lengkap khas gamer. Discord termasuk kedalam aplikasi yang mudah digunakan dan dapat dengan mudah di akses melalui smartphone, komputer dan laptop.

Hanya saja kelemahannya, fitur chat hanya di dukung oleh peramban google Chrome saja. Meskipun begitu fitur dasar dari discord ini cukup lengkap seperti halnya fitur berbagi file atau menampikan slide Powerpoint.

Microsoft Teams

Salah satu layanan microsoft yang satu ini terbilang sangat lengkap sebab penggunanya sudah di tahap yang akrab dengan teknologi. Microsoft teams ini juga hadir dengan tampilan atau antarmuka yang mudah di gunakan.

Fitur yang terdapat di Microsoft teams dapat terintegrasi langsung dengan aplikasi Office 365. Jadi sudah mendukung produk yang membutuhkan kolaborasi. Namun sayangnya untuk mengakses layanan Office 365 kamu juga harus berlangganan lisensi aplikasinya terlebih dahulu.

Sejak adanya pandemi, Microsoft sudah menggratiskan layanan vidio conference untuk kegiatan pembelajaran jarak jauh yang tentu saja bisa kamu gunakan. Jadi fitur vidio conference tetap dapat digunakan meski kamu tidak berlangganan Office 365.

Google Classroom

Google Classroom memanglah sengaja dirancang untuk membantu guru atau pengajar membuat dan mengumpulkan tugas tanpa menggunakan kertas, termasuk fitur untuk menghemat waktu guru sepertihalnya membuat salinan google docs secara otomatis bagi setiap siswa.

Baca juga  Youtuber Dengan Subscriber Terbanyak di Indonesia 2020!

Dalam google classrom kamu dapat membuat folder driver yang terintegrasi untuk setiap tugas dan siswa agar semuanya tetap teratur. Layanan yang satu ini juga memiliki fitur yang beragam termasuk juga dapat terhubung ke layanan google yang lain.

Google Meet

Tak hanya google classroom saja, kamu juga perlu Google Meet yang satu ini. Google Meet atau biasa di dengan Google Hangout Meet merupakan salah satu aplikasi Vidio Conference terbaik online meeting versi bisnis yang khusus dirancang untuk organisasi atau perusahaan dalam berbagai ukuran.

Beragam fitur yang digunakan dalam Google meet salah satunya dukungan peserta vidio conferene hingga 100 orang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here