Drama Korea selalu menghadirkan banyak judul yang menarik untuk ditonton. Percintaan, pertualangan, horor, ataupun komedi. Tahun 2020 ini juga banyak sekali judul drama Korea yang bagus dan sayang untuk kamu lewatkan. Apa saja drama Korea menarik yang bisa kamu tonton saat waktu senggang? Yuk simak ulasan berikut!

Crash Landing On You.

womantalk.com

Drama ini dibintangi oleh aktor dan aktris ternama, yaitu Hyun Bin dan Son Ye Jin. Hyun Bin berperan sebagai tentara Korea Selatan bernama Ri Jung Hyuk, seadangkan Son Ye Jin berperan sebagai Yoon Se Ri seorang Perempuan yang berasal dari keluarga konglomerat danmengalami kecelakaan saat mencoba menaiki paralayang.

Yoon Se Ri terbawa paralayang sampai ke Korea Utara, ia tersangkut di pohon dan tidak bisa turun, kemudian ia bertemu dengan Ri Jung Hyuk, seorang kapten yang sedang bertugas untuk mengamankan daerah perbatasan. Saat mengetahui bahwa Yoon Se Ri berasal dari Korea Selatan, Ri Jung Hyuk memutuskan untuk menyembunyikan dan melindungi Yoon Se Ri sampai berhasil mengembalikan ke Negara asalnya. Drama Crash Landing On You ini juga dibintangi oleh Seo Ji Hye dan Kim Jung Hyun pasangan kedua yang kisahnya juga banyak menarik perhatian penonton.

Itaewon Class.

thejakartapost.com

Park Sae Roy (Park Seo Joon) telah melewati banyak hal di masa mudanya. Ayahnya meninggal secara tragis karena kecelakaan tabrak lari. Sejak itulah kemudian Park Sae Roy bersumpah akan membalas dendam. Ia akhirnya memutuskan untuk membuka restoran sendiri bernama Dam Bam. Park Sae Roy memiliki misi hidup untuk menjatuhkan perusahaan makanan Jangga Co dan semua orang yang terlibat di dalamnya yang telah menyebabkan ayahnya meninggal dunia sekaligus membuatnya putus sekolah.

Hospital Playlist.

voi.id

Drama Korea ini menceritakan tentang kehidupan sehari-hari para dokter yang telah bersahabat sejak lama. Hospital Playlist dibintangi oleh Jo Jung Suk, Yoo Yeon Seok, Jung Kyung Ho, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do. Mereka berperan sebagai dokter spesialis dan sudah bersahabat sejak masih berada di sekolah kedokteran.

Memperlihatkan tentang kehidupan sehari-hari dan tentang persahabatan yang kuat, Hospital Playlist juga bisa mengaduk-aduk emosi penonton. Chemistry para pemain dalam drama Hospital Playlist menambah sentuhan manis pada alur ceritanya.

Dr. Romantic Kim 2.

wowkeren.com

Setelah sukses pada season pertama dengan judul Dr. Romantic, drama ini meneruskan sekuelnya yairtu Dr. Romantic 2. Drama ini menceritakan tentang dua dokter muda Cha Eun Jae (Lee Sung Kyung) dan Seo Woo Jin (Ahn Hyo Seop). Keduanya dikirim ke rumah sakit yang sama dan letaknya terpencil. Disana mereka akan dilatih dengan Dr. Kim (Han Suk Kyu), Rumah Sakit Doldam, seorang dokter hebat yang hangat dan sangat perhatian.

Baca juga  Film Tentang Tokoh-tokoh Bangsa Indonesia.

Cha Eun Jae adalah dokter bedah jantung yang pintar dan sangat percaya diri, tetapi kelemahannya selalu muntah saat sedang operasi. Sedangkan, Seo Woo Jin adalah dokter bedah umum yang terampil namun dikejar oleh rentenir karena hutang ayahnya. Dr. Romantic 2 sukses mencuri perhatian karena jalan cerita yang seru dan bikin penasaran, dan juga pesona si tampan Ahn Hyo Seop sebagai dokter.

The World of The Married.

galamedia.com

Drama The World of The Married menyuguhkan kisah mengenai kemelut rumah tangga seorang dokter bernama Ji Sun Woo (Kim Hee Ae) dengan suaminya, Lee Tae Oh (Park Hae Joon). Sun Woo mengetahui perselingkuhan yang dilakukan suaminya dengan seorang wanita muda bernama Yeo Da Kyung (Han So Hee). Sun Woo mulai curiga saat menemukan sehelai rambut yang tertinggal pada syal yang diberikan suaminya.

Drama The World of The Married juga pernah ditayangkan di televisi Indonesia. Jalan cerita yang menguras emosi penonton serta chemistry antar pemainnya berhasil membawa drama ini menjadi drama dengan rating tertinggi dalam catatan sejarah. Drama ini juga sukses membuat penonton terbawa suasana.

It’s Okay to Not Be Okay.

forbrs.com

Moon Kang Tae (Kim Soo Hyun) bekerja sebagai perawat dibangsal psikiatri yang memiliki fisik sempurna, cerdas dan sifat yang baik. Gang Tae memiliki seorang kakak yang mengalami autisme bernama Sang Tae (Oh Jung Se). ia melarikan diri dari desanya sejak ibunya dibunuh oleh seorang wanita yang memakai bross kupu-kupu. sejak itu mereka selalu trauma dan ketakutan dengan kupu-kupu.

Go Moon Young (Seo Ye Ji) yang merupakan penulis buku anak-anak yang sangat terkenal dan diidolakan oleh Sang Tae. Mereka bertemu saat gang Tae memintakan tanda tangan untuk kakaknya. Suatu peristiwa kemudian membawa mereka kembali kekampung halamannya. Gang Tae akhirnya mengetahui bagwa Go Moon Young adalah seorang gadis yang disukainya sejak kecil.

Namun karena harus mengurus sang kakak Gang Tae mengabaikan perasaannya. dan berusaha menjauhi Go Moon young.

Backstreet Rockie.

kompas.com

Aktor tampan Ji Chang Wook, kembali hadir dengan drama terbarunya. Kali ini ia akan tampil sebagai pemilik minimarket. Cerita drama Korea Backstreet Rookie diadaptasi dari webtoon populer yang berjudul sama, tentang kisah cinta pemilik minimarket yang jatuh cinta dengan pekerja part-time di minimarket tersebut.

Choi Dae Hyun yang sangat kelelahan menjaga minimarketnya, kemudian ia memasang pengumuman untuk mencari pegawai part time yang bisa bergantian menjaga tokonya. Tidak lama berselang, Jung Saet Byeol (Kim Yoo Jung) melamar untuk mengisi lowongan tersebut. Ia pun langsung diterima bekerja.

Baca juga  Menemukan Bo Peep, Woody Memulai Pertualangannya Bersama Forky Dalam 'Toy Story 4'

Ternyata mereka sudah pernah bertemu beberapa tahun lalu. Sayangnya ketika itu, Jung Saet Byeol dikenal sebagai siswa yang nakal dan suka berkelahi.

Find Me in Your Memory.

soompi.com

Drama ini bercerita tentang kisah cinta antara Lee Jung-hoon (diperankan Kim Dong-wook) dan Yeo Ha-jin (Mun Ka-young). Lee Jung-hoon berprofesi sebagai news anchor di stasiun penyiaran. Ia mengidap hyperthymesia yaitu kondisi di mana ia mampu mengingat semua hal penting yang terjadi dalam hidupnya termasuk kematian pacarnya. Sedangkan, Yeo Ha-jin merupakan seorang aktris terkenal yang melupakan masa lalu kelamnya dan hidup tanpa beban. Mereka kemudian bertemu dan saling jatuh cinta. Namun, beberapa hal yang menghalangi hubungan mereka adalah pacar Lee jung Hoon yang meninggal dibunuh merupakan sahabat Yeo Ha Jin, hal tersebut membuat Yeo Ha Jin merasa bersalah dan mulai menjauhi Jung Hoon.

When the Weather is Fine.

idntimes.com

Dalam drama ini, Park Min-young berperan sebagai Mok Hae-won, seorang wanita yang kerap mengalami kejadian pahit dalam hidupnya.Karena itu pula, ia memutuskan kembali ke tempat tinggal semasa kecilnya yaitu Desa Bookhyun. Ia ingin menenangkan diri di sana.Di sana, ia bertemu dengan seorang pria tampan pemilik toko buku bernama Im Eun Seob (diperankan Seo Kang-joon).Drama Korea romantis ini diangkat dari novel berjudul sama yang dirilis tahun 2018 karya Lee Do-woo.

Hi Bye, Mama!.

idntimes.com

Drama ini dibintangi oleh Kim Tae-hee, Lee Kyu-hyung, Go Bo-gyul, Shin Dong-mi, Lee Shi-woo, dan Seo Woo-jin. Hasil karya dari sutradara Yoo Je-won ini tayang perdana di tvN pada 22 Februari 2020. Menceritakan Tentang seorang wanita bernama Cha Yoo-ri. Ia sudah menjadi hantu sejak kecelakaan tragis yang menimpanya lima tahun lalu dan membuatnya tewas. Melalui sebuah reinkarnasi, dia diberikan kemungkinan untuk menjadi manusia selama 49 hari. Dia kemudian kembali kepada putri dan suaminya yang telah menikah lagi, dan mencoba meringankan rasa sakit mereka sebelum pergi untuk selamanya.

Baca juga  Drama Korea Tayang Bulan November 2020!

The King: Eternal Monarch.

antaranews.com

The King: Eternal Monarch bercerita tentang seorang kaisar tampan Korea bernama Lee Gon (Lee Min-ho).Kaisar Lee Gon mencoba menutup pintu ke dunia paralel yang tak sengaja dibuka oleh iblis yang dilepaskan oleh dewa ke dunia manusia. Di sisi lain, ada seorang detektif bernama Jung Tae-eul (Kim Go-eun) yang bertugas melindungi banyak orang, termasuk seseorang yang dicintainya. Kisah ini diramaikan juga oleh aktor tampan Woo Do Hwan yang mengambil peran sebagai panglima perang dan bodyguard Kaisar.

Touch.

tribunnews.com

Drama komedi romantis ini tayang pada tanggal 3 Januari 2020, drama Korea terbaru Touch bercerita tentang kisah cinta Cha Jung-hyeok (Joo Sang Wook) dan Han Seo-yoon (Kim Bo Ra). Dalam drama ini, para penonton akan disuguhkan seperti apa kehidupan makeup artist yang sebenarnya.

Nah, itulah tadi beberapa rekomendasi di tahun 2020 yang bisa kamu tontong diakhir pekan! Happy weekend!

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here