Tak sedikit remaja menyadari adanya perubahan pada kulit mereka. Perubahan kulit yang umum terjadi pada remaja adalah jerawat. Kondisi tubuh yang meamsuki fase pubertas menyebabkan keseimbangan hormon terganggu. Karena faktor tersebut, tak mengherankan apabila para remaja mengeluhkan permasalahan jerawat yang menimpa kulitnya.

Faktor pendorong lain yang memunculkan masalah kulit di usia remaja adalah mencuci muka terlalu sering. Alasannya, penggunaan sabun muka secara berlebihan akan mengganggu keseimbangan sebum dan air pada kulit, sehingga kekeringan pun menjadi risiko yang sangat mungkin terjadi. Di lain tempat, produksi minyak wajah oleh kelenjar sebasea meningkat yang berujung pada kulit berminyak.

Permasalahan wajah yang biasa remaja hadapi sebenarnya dapat dicegah atau setidaknya ditekan perkembangannya dengan pemakaian essence. Essence adalah produk yang akan menghentikan lingkaran setan tersebut. Gunakanlah essence yang cocok untuk remaja setelah mencuci wajah agar kelembapan kulit tetap seimbang. Selain itu, efek jangka panjang dari perawatan essence adalah kulit wajah lebih segar dan sehat.

COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence.

Belakangan ini, komposisi mucin mulai dijadikan bahan utama dalam produk perawatan kulit. Tak terkecuali COSRX, brand terkemuka asal Korea berikut mencetuskan essence berkandungan 96% mucin. Mucin atau lebih dikenal dengan snail secretion filtrate adalah lendir siput yang menyimpan banyak sekali manfaat, salah satunya menyediakan kelembapan lebih lama untuk kulit.

Keutamaan dari hydrating effect COSRX Advanced Snail 96 Mucin Power Essence akan membantu kamu yang menderita kulit kering. Di samping melembapkan, essence tanpa kandungan alkohol ini didukung oleh komponen allantoin yang bertugas sebagai antiinflamasi. Buat kulit kering sekaligus iritasi, essence ini akan memperbaiki vitalitas kulit melalui efek antiradang-nya.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence.

Avoskin Perfect Hydrating Treatment Essence memiliki tekstur tergolong cari yang runny , membuatnya lebih cepat meresap ke lapisan dermis. Meski mengandung fragrance, aroma produk skin care berkemasan kaca ini tidak akan mengganggu saat diaplikasikan. Produk ini mengandung alkohol, sehingga perlu kehati-hatian akan efek iritasi yang ditimbulkan, terutama untuk kulit yang sensitif.

Pada setiap partikel cairan essence Avoskin terkandung glycerin yang bakal menangani beragam masalah kulit. Tak hanya kekeringan, glycerin bersama komposisi lain di dalam essence untuk remaja ini juga berfungsi mempercepat proses penyembuhan kulit dan mengatasi masalah eksem hingga psoriasis. Kehadiran roseship oil turut melengkapi khasiat essence dalam merangsang produksi kolagen, melawan tampilan penuaan, dan memudarkan bekas jerawat.

Baca juga  Tips Membedakan Bedak Kelly Asli dan Palsu, Jangan Sampai Keliru!

Innisfree Green Tea Moisture Essence.

Innisree mengusung lima free system melalui essence keluarannya ini, yakni tanpa kandungan paraben, sulfat, alkohol, alergen, dan tidak juga diujicobakan pada binatang. Substansi utama berupa daun teh hijau segar yang terekstraksi akan mengirimkan kebaikan asam amino dan mineral kepada kulit. Sebagai hasilnya, kulit memperoleh efek hidrasi serta kelembapan yang terjaga sepanjang hari.

Supaya bisa membeli Innisfree Green Tea Moisture Essence, perlu budget cukup besar memang. Bagi kamu yang mengharapkan kulit senantiasa lembap seharian lamanya, rasa-rasanya sepadan bila menyisihkan uang jajan agar bisa membawa pulang essence ini. Apalagi, Innisfree memperkaya kandungannya dengan minyak biji kapas yang mampu menciptakan lapisan pelindung dan menutrisi kulit. Yakin tidak ingin mencobanya?

Garnier Light Complete White Speed Super Essence.

Beraroma wangi, Garnier Light Complete White Speed Super Essence disukai banyak remaja. Ditambah lagi harga pasarannya yang cukup terjangkau, kamu pun bisa lebih cepat mengumpulkan uang untuk membeli essence ini. Bebas kandungan silikon, sulfat, dan paraben, produk besutan Garnier ini tidak akan menimbulkan efek samping mengerikan apabila digunakan secara wajar.

Sesuai namanya, essence ini diperuntukkan bagi kamu yang ingin menyamarkan noda hitam dan bekas hitam di wajah. Kandungan niacinamide termasuk salah satu ingredient utamanya yang akan mencerahkan wajah dengan memudarkan bintik-bintik gelap di wajah secara bertahap. Tidak berhenti sampai situ, Garnier menambahkan 3 unsur eksklusif seperti vitamin E, adenosine, dan citric acid untuk bantu kamu peroleh efek anti-aging yang mengagumkan.

Bio-Essence Bio Treatment Essence in Oil.

Senada dengan produk-produk sebelumnya, Bio-Essence melibatkan banyak ahli dan proses uji dalam merumuskan essence ini. Uniknya, essence bebas alkohol dan kaya bahan alami berikut didesain untuk hasilkan fungsi unggulan melembapkan dan mengatasi bekas luka. Sebagaimana tertera pada botol kemasan, Bio Treatment Essence in Oil adalah scar specialist secara dermatologi terbukti aman.

Baca juga  Foundation Lokal Untuk Kulit Berjerawat!

Essence yang juga aman untuk kulit sensitif ini bekerja meminimalkan pembentukan bekas luka serta mengoptimalkan siklus perbaikan luka. Lebih menariknya lagi, Bio-Essence mengatakan produknya ini tak hanya ideal dipakai ke permukaan wajah, tetapi juga seluruh area kulit tubuh lain yang terdapat luka. Aplikasikanlah secara teratur, lalu rasakan penampakan kulit cerah bebas bekas luka!

Wardah White Secret Pure Treatment Essence.

Apa pun kondisi kulit kamu, essence persembahan Wardah dibentuk dengan formulasi sederhana untuk bantu cerahkan segala tipe kulit. Menggandeng substansi bernama skin awakening system, kulit pun terasa segar lebih lama setelah mendapatkan perawatan kulit dari essence berikut. Ekstrak edelweiss-nya merupakan unsur vital yang berperan menjaga kecerahan alami kulit.

Segala imperfeksi wajah dalam wujud kulit gelap akan ditangani dengan maksimal oleh produk ini. Poin plus lain yang dimiliki Wardah White Secret Pure Treatment Essence adalah bersifat sebagai booster essence atau dengan kata lain, essence dengan klaim menjanjikan penampakan kulit lebih cerah sebening kristal ini akan membuka jalan masuk untuk rangkaian treatment skin care lanjutanmu.

Benton Snail Bee High Content Essence.

Jika COSRX hanya mengandalkan lendir siput, Benton memasukkan bee venom ke dalam susunan unsur essence satu ini. Efek sinergis dari dua bahan unggulan tersebut menjadikan kelembapan tertahan lebih lama, serta bee venom-nya bertindak memperbaiki tekstur kulit dan mencegah kerusakan akibat sengatan sinar matahari.

Benton Snail Bee High Content Essence dibekali kekayaan agen pelembap. Dengan kata lain, essence yang tidak mengandung alkohol ini menjadi solusi atas masalah para remaja yang berkulit kering. Bagaimana jika kamu tertarik, namun tipe kulitmu berminyak? Eits, jangan beralih ke produk lain dulu karena adanya niacinamide pada produk ini akan membantu kulit bebas sebum berlebih dan pembentukan jerawat.

Rohto Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion.

Hada Labo Gokujyun Ultimate Moisturizing Light Lotion merupakan salah satu essence yang cocok untuk remaja. Kendati teksturnya berupa losion, essence ciptaan brand ternama dari Jepang ini tetap nyaman tanpa efek greasy. Berperan serbaguna untuk melembapkan sekaligus mengontrol produksi minyak, kamu dengan kulit kering ataupun sensitif tentu ideal menggunakannya.

Baca juga  CC Cream Terbaik Untuk Kulit Berjerawat

Menyoal harga jual, pastinya kamu takkan keberatan untuk membuktikan sendiri segala klaimnya. Buat kamu yang sering terburu-buru berangkat ke kampus atau sekolah, essence pelembap ini adalah solusi yang membuatmu tetap bisa menjaga kelembapan dan kelembutan kulit wajah tanpa melewatkan pengaplikasikan treatment essence.

The Body Shop Vitamin E Aqua Boost Essence Lotion.

Jadikan essence The Body Shop satu ini perawatan kulit pertama yang teraplikasi setelah melakukan face cleansing. Bertekstur sedikit kental, tentu kamu takkan kesulitan meratakannya ke seluruh wajah. Diklaim memberi kenyamanan kulit melalui efek lembap yang bertahan 48 jam, essence berkandungan wheatgrass oil ini sangat layak dijadikan opsi utama untuk para remaja yang memiliki kulit kering.

Bukan hanya wheatgrass oil, namun ada pula properti antioksidan untuk menangkal efek radikal bebas sepanjang hari. Ingin memelihara kelembapan wajah hingga seharian tanpa harus mengaplikasikan essence banyak-banyak? Jelaslah produk ini pilihannya! Memancarkan aroma lembut yang bikin rileks, kenyamanan menjadi aspek lain dari essence The Body Shop yang pasti akan kamu suka.

Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion.

Jajaran rekomendasi essence terbaik urutan terakhir jatuh pada Garnier Sakura White Pinkish Radiance Essence Lotion. Cukup menyiapkan dana tidak sampai ratusan ribu, essence berdesain kemasan cantik ini sudah bisa kamu beli dan gunakan. Mengandung 3 komponen utama berupa ekstrak bunga Sakura, hyaluronic acid, dan vitamin B3 & CG, wajah lembap menjadi manfaat utama dari produk ini.

Tidak mengandung colourant, cairan essence yang transparan merupakan poin lebih untukmu yang mengedepankan aspek keamanan. Penggunaan essence unggulan Garnier ini cukup mudah berkat teksturnya yang cair serta mudah terserap kulit. Bila memungkinkan, gunakan juga face wash dari Garnier sebelum mengaplikasikan essence ini untuk peroleh hasil optimal.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here