Tahu kah kamu, ternyata orang dengan kulit wajah yang berminyak juga tetap perlu memakai pelembab lho!. Pelembab wajah untuk kulit berminyak ternyata dapat membantu mengontrol sebum (minyak wajah) sekaligus menjaga kelembaban kulit.

Pelembab untuk kulit wajah berminyak yang bisa digunakan umumnya berbahan dasar air atau gel dengan formula krim. Jenis pelembab dengan tekstur lotion tidak disarankan bagi mereka yang memiliki kondisi kulit mudah berminyak. Seperti yang diketahui, lotion juga terbuat dari bahan dasar minyak. Oleh sebab itu, jika kamu ingin membeli sebuah pelembab untuk jenis wajah berminyak, sebaiknya kamu memilih produk dengan formula krim yang berbahan dasar air atau gel.

Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream.

Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream dikemas dalam bentuk botol dengan pompa. Sehingga mampu menjaga kebersihan serta mengurangi efek oksidasi yang umum terjadi pada jenis kemasan jar. Produk pelembab yang dibandrol dengan harga ratusan ribu ini bisa menahan produksi minyak berlebih di wajahmu.

Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream dibuat dalam bentuk krim dengan formula ringan. Sehingga berfungsi untuk meminimalisir kerutan dan garis-garis halus pada area wajah. Formula lain yang terdapat dalam produk ini juga mampu mengurangi 7 tanda penuaan lain pada kulit serta menyamarkan pori-pori. Selain itu, produk ini juga dapat menghaluskan tekstur wajah, menutrisi kulit, memberikan warna kilau pada kulit, dan meratakan warna kulit. Krim pelembab wajah yang bebas kandungan minyak ini cepat menyerap di kulit sehingga tidak akan menyumbat pori-pori.

Murad Skin Perfecting Lotion.

Banyak pakar dermatologis yang menyarankan pemilik kulit wajah berminyak untuk menggunakan pelembab dari Murad. Murad Skin Perfecting Lotion adalah pelembab yang sudah terbukti secara ilmiah mampu mengurangi produksi minyak berlebih dan noda pada wajah. Produk dengan harga jual mencapai 1 jutaan ini juga sudah teruji mampu mengatasi semua faktor penyebab wajah berjerawat.

Jika kamu rentan terhadap jerawat akibat produksi sebum yang kurang terkontrol maka bisa mengandalkan pelembab wajah ini. Teknologi canggih yang digunakan untuk mengolah formula-formula yang ada didalamnya. Produk ini juga sebagai solusi yang efektif untuk mengurangi jerawat dan masalah berminyak pada wajah dengan cepat. Manfaat lainnya memberikan kelembaban dengan baik karena tidak mengandung minyak (oil free) serta memberi efek halus dan lembut pada kulit.

Ultima II Hydra Botanic Total Hydrating.

Apabila produksi minyak pada kulit wajah tidak terlalu parah, sebaiknya kamu menggunakan produk pelembab wajah dari Ultima II. Produk ini bisa diandalkan sebagai krim malam atau sore. Jika digunakan pagi hari maka efek mengurangi kilang minyak pada wajah tidak akan terasa maksimal. Produk dari Ultima II ini sangat cocok dipakai oleh kamu yang ingin memperoleh kulit wajah lembab dan kenyal.

Baca juga  Manfaat Anggur Untuk Kesehatan

Seperti namanya, Ultima II Hydra Botanic Total Hydrating mempunyai tekstur krim yang mengandung berbagai formula sempurna untuk memberikan manfaat ganda. Manfaat yang dihasilkan dari penggunaan rutin produk ini adalah kelembaban kulit yang merata. Semua berkat teknologi aqua flux yang bekerja melancarkan peredaran kadar air di dalam sel-sel kulit wajah. Kandungan morinaga seed yang juga terkandung menjadikan produk ini sebagai pelembab wajah yang anti kuman dan anti bakteri.

L’Occitane Angelica Ultra Matte Fluid.

Kamu harus tahu kalau pelembab wajah yang baik harus memiliki kemampuan untuk menyerap dan mempertahankan kelembaban wajah tanpa memberi minyak tambahan. Performa tersebut bisa kamu temuka pada produk pelembab dari L’Occitane. Dikemas dalam bentuk botol berpompa menjadikan produk ini lebih mudah digunakan dan praktis dibawa kemana-mana. Bagi kamu yang punya kulit kombinasi juga bisa memakai produk pelembab yang tidak menyebabkan komedo ini.

Pelembab untuk kulit wajah berminyak dan berkomedo persembahan L’Occitane ini mengandung sejumlah zat yang baik untuk merawat dan memberi efek melembabkan terhadap kulit.

Seperti minyak lemon esensial yang dikenal akan kemampuannya membersihkan kulit dan ekstrak angelica yang dapat menghidrasi kulit serta melindunginya dari serangan radikal bebas. Kandungan terpenting di dalam L’Occitane Angelica Ultra Matte Fluid adalah zinc yang mana memaksimalkan kontrol minyak berlebih pada wajah.

WASO Quick Matte Moisturizer Oil-Free.

Pelembab wajah dengan oil-free memang pilihan terbaik untuk Anda yang selalu berhadapan dengan kondisi kulit wajah berminyak. WASO Quick Matte Moustiruzer Oil-Free adalah produk yang bisa Anda pilih. Produk ini terbuat dari campuran bahan-bahan alami yang diperoleh dari hasil adopsi tradisi Washoku di Jepang. Teknologi PhytoResist System dalam pelembab ini bukan hanya efektif menjaga wajah berminyak seharian, tetapi juga mempertahankan tampilan sempurna pada kulit.

Aroma yang dimiliki oleh pelembab untuk muka berminyak ini sangat menenangkan sehingga saat digunakan akan memberi rasa nyaman sekaligus semangat. Jika kamu mempunyai masalah dengan pori-pori wajah besar bisa juga menggunakan WASO Quick Matte Moisturizer Oil-Free ini. Kandungan sel daun loquat di dalamnya akan mengurangi kilau dan pori-pori yang terlihat di area wajah, terutama sekitaran pipi. Pelembab wajah berminyak ini sudah mendapatkan label non comedogenic dan dermatologist-tested sehingga aman digunakan.

Baca juga  Tips Memutihkan Kulit Wajah untuk Pria dan Wanita dengan Baik dan Benar

Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel.

Formula khusus berupa bahan-bahan yang dipilih langsung oleh pakar dermatologis membuat pelembab ini sangat ideal untuk pemilik kulit berminyak dan kombinasi. Campuran bahan yang dapat menghidrasi kulit bisa dipastikan bebas minyak sehingga tak akan memperparah kondisi wajah yang minyakan setelah pemakaian. Produk yang dikemas dalam bentuk botol kaca ini dapat digunakan setiap hari untuk membantu memperoleh kulit yang bukan hanya lembab, tetapi juga tampak lebih muda.

Tekstur gel yang dimiliki produk ini sangat ringan sehingga tidak akan berasa di kulit saat diaplikasikan. Ditambah dengan sifat oil-free pada bahan pilihannya tentu membuat kandungannya mudah menyerap pada kulit, bahkan setelah 10 detik pemakaian. Untuk kamu yang sudah terbiasa menghadapi masalah minyak pada area T di wajah, tak perlu khawatir lagi mendapati masalah tersebut.

Bioderma Sebium Mat Moisturising Mattifying Fluid.

Bioderma adalah brand yang fokus mengeluarkan produk skincare yang sudah menjamur di lebih dari 90 negara, termasuk Indonesia. Salah satu pelembab wajah berminyak untuk remaja dari Bioderma adalah Bioderma Sebium Mat Moisturising Mattifying Fluid. Produk pelembab ini mempunyai kemasan tube berwarna putih dengan tekstur gel. Kandungan fluidactive complex yang sudah dipatenkan membuat produk ini bekerja efektif menjaga kualitas sebum (minyak wajah).

Produk gel pelembab dari Bioderma ini sudah dibekali dengan kandungan tambahan seperti zinc gluconate dan vitamin B6 yang dapat membantu formula fluidactive dalam mengendalikan sekresi sebum. Bukan hanya efektif menjaga produksi minyak wajah, produk ini juga bisa mempromosikan sel baru dan mengecilkan pori berkat kandungan AHA Ester yang juga terkandung di dalamnya. Untuk Anda pemilik kulit kombinasi atau berminyak kami sarankan untuk rutin memakai pelembab wajah berminyak untuk laki-laki dan perempuan dari Bioderma ini.

The Face Shop Clean Face Oil-Free Control Cream.

The Face Shop menghadirkan sebuah produk moisturizer untuk wajah dalam bentuk krim yang dikemas dalam bentuk jar kecil berdesain klasik warna cokelat minimalis. TFS Clean Face Oil-Free Control Cream adalah pelembab wajah untuk kulit berminyak yang mengandung bahan bebas minyak (oil free) sehingga sangat cocok untuk kamu yang kerap menghadapi masalah minyak berlebih pada wajah.

Baca juga  Skincare Wardah Yang Wajib Kamu Coba.

Fokus utama produk ini bukan hanya menjaga kelembaban pada kulit yang berminyak, tetapi juga membantu mengurangi masalah jerawat membandel dan melembabkan kulit yang sensitif. Kandungan-kandungan ekslusif yang terdapat di dalam The Face Shop Clean Face Oil-Free Control Cream sudah dibuktikan banyak orang mampu menahan minyak wajah seharian. Bukan cuma itu, mereka yang sudah lama tersiksa oleh acne-prone akan merasakan kebahagiaan lewat hasil jerawat yang berkurang secara signifikan setelah pemakaian rutin produk ini.

Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream.

Kiehl’s adalah salah satu brand favorit banyak orang Indonesia dan bahkan dunia. Produk pelembab wajah berminyak dari Kiehl’s yang paling direkomendasikan oleh makeup artis profesional adalah Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream. Produk pelembab dengan formula tanpa minyak ini dapat menyerap dan bekerja dengan cepat untuk memberi efek lembab pada kulit wajah.

Tekstur krim gel dari produk ini membuatnya ringan saat digunakan. Kandungan yang tersimpan dalam Kiehl’s Ultra Facial Oil-Free Gel-Cream antara lain Imperata Cylindrica Root Extract, Cucumber Fruit Extract, dan Antarcticine yang bersinergi memberikah hasil kulit yang lembab dan terbebas dari kondisi kering. Produk ini tergolong sebagai pelembab wajah berminyak yang aman karena bebas minyak, bebas paraben, bebas pewangi, dan bebas pewarna.

Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel.

Wardah Witch Hazel Purifying Moisturizer Gel adalah produk pelembab untuk tipe kulit wajah berminyak. Seperti namanya, produk ini terbuat dari bahan utama berupa ekstrak Witch Hazel yang efektif dalam memberikan efek melembabkan pada kulit. Bukan cuma itu, kandungan tersebut juga mampu mengecilkan pori-pori berukuran besar pada wajah yang mengganggu penampilan.

Produk dalam kemasan tube dengan tutup flip top ini bisa dibawa kemana-mana karena praktis penggunaannya. Tekstur dari pelembab wajah berminyak yang bagus dan murah dari Wardah ini adalah gel dengan warna putih dengan hint hijau.

Aroma yang menyegarkan dimiliki oleh produk ini, sehingga tidak menyengat dan nyaman untuk dipakai sebagai skincare routine. Dijual dengan harga yang terjangkau tidak membuat produk ini menurunkan kualitasnya. Pasalnya, sebagai pelembab yang dibuat khusus untuk kulit berminyak, produk ini juga tidak lengket di kulit setelah diaplikasikan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here