Terakurat.com – Rekomendasi fillm sedih – Film yang seding terkadang malah membuat menjadi nagih untuk menontonnya. Hal ini dikarenakan saat menonton film yang sedih, biasanya hati para penontonnya menjadi ikutan lega.

Indonesia sendiri memiliki banyak film yang mengharukan dan bagus untuk ditonton. Film romantis dan sedih tak hanya selalu berpusat pada kisah cinta pasangan saja.

Jika kamu ingin galau dan sedih, berikut ini rekomendasi film sedih indonesia yang dijamin bikin nangis!

“Emak Ingin Naik Haji”

Jika kamu ingin galau dan sedih, berikut ini rekomendasi film sedih indonesia yang dijamin bikin nangis!

Film sedinh yang satu ini tak hanya akan membuatmu menangis, tetapi akan membuatmu sadar betapa orang tua adalah segalanya. Emak yang diperankan oleh Ety Cancer Zein adalah wanita tua yang berprofesi sebagai penjual kue yang memiliki impian untuk bisa naik haji.

Keinginan tersebut sulit terwujud, karena ia tidak memiliki cukup uang untuk beribadah haji. Meskipun begitu, emak selalu sabar dan telaten menabung untuk disetorkan ke tabungan haji.

Sang anak yang diperankan oleh Reza Rahardian juga berusaha sekuat tenaga untuk mewujudkan impian sang ibunda untuk naik haji.

“Love”

Film Indonesia yang satu ini menceritakan tentang 5 orang pasangan dengan cerita yang beragam. Seorang pengidap Alzheimer bernama Nugroho dan Lestarim seorang nenek yang sedang menanti kelahiran cucunya. ia mau membantu Nugroho untuk melewati masa sulit itu.

Pasangan kedua ada rama dan Iin yang baru ditinggal selingkuh oleh pacarnya. Rama bisa menerima kondisi Iin yang baru saja hamil dua bulan.

Pasangan ketiga mengisahkan hubungan antara penjaga toko dan penulis bernama Awin dan Tere.

Pasangan ke empat adalah Restu yang berteman dengan pengidap kanker payudara bernama dinda. Reza rela menemani dinda hingga akhir hayatnya.

Baca juga  A Quiet Place 2 Tayang Dipercepat.

Kisah terakhir mengisahkan tentang Gilang yang ditinggal selingkuh oleh istrunya, Icha.

Tiga Hati Dua Dunia Satu Cinta

Film yang diperankan oleh Reza Rahardian ini menceritakan tentang seorang pemuda beragama islam yang idealis. Ia sengaja membiarkan rambutnya tumuh kribo.

Hal ini membuat sang ayah, Mansyur kesal karena Royid jadi susah memakai peci. Disuatu sisi yang lain ada seorang wanita beragama katholik yang mengagumi Rosyid, hingga pada akhirnya mereka menjalin hubungan.

Hubungan berbeda agama itu ditentang oleh kedua orang tua Rosyid, namun keduanya tidak goyah dan tetap memperjuangkan cinta mereka.

Hingga pada suatu hari, Delia diminta ke Amerika untuk melanjutkan sekolah. Ayah Rosyid juga menjodohkan anaknya dengan gadis lain bernama Nabila.

Surat Kecil Untuk Tuhan

Jika kamu ingin galau dan sedih, berikut ini rekomendasi film sedih indonesia yang dijamin bikin nangis!

Film yang satu ini menjadi film yang paling fenomenal pada tahun 2011 karena diangkat dari sebuah kisah nyata. Film ini menceriakan tentang sorang gadis Gita Sessa Wanda Cantika yang mengidap kanker jaringan lunak di wajahnya. Di usianya yang masih muda ia harus menjalani banyak proses pengobatan.

Surat kecil untuk tugan bisa membuatmu menangis saat menontonnya, karena akhir ceritanya yang nyesek.

Habibie dan Ainun

Jika kamu ingin galau dan sedih, berikut ini rekomendasi film sedih indonesia yang dijamin bikin nangis!

Film biografi yang satu ini menceritakan tentang kisah cinta B.J Habibie dan istrinya Ainun. Ainun diperankan oleh Bunga Citra Lestari sedangkan B.J Habibie diperankan oleh Reza Rahardian.

Ketika menontonnya, para penonton diajak untuk menyaksikan cerita jalinan cinta yang indah dan perjuangan dalam membuat pesawat bagi indonesia.

Demgam banyaknya kendala yang menghadang, tak lantas membuat cinta mereka berdua goyah begitu saja. Ainun selalu setia mendampingi Habibie.

Ketika menontonnya kamu akan tersentuh dengan kesetiaan dan kemesraan dari kedua tokoh utama tersebut.

Baca juga  Drakor Seru Yang Wajib Ditonton Bulan Juli.

“Tenggelamnya Kapal Van Deer Wijck”

Film indonesi apaling sedih ini menceritakan tentang cinta yang melambungkan jargon Hayati ini penuh dengan liki-liku yang menguras emosi.

Bukan hanya diangkat dari kisah cinta saja, melainkan isu sosial, tradisi hingga adat sangat terasa kental dari awal hingga akhir cerita.

Film ini menceritakan tentang Zainuddin yang diperankan oleh Herjunot Ali yang sudah sangat mencintai seorang Hayati (Pevita Pearce). Namun, adat istiadat menghancurkan hubungan mereka berdua karena, Zainuddin diangap miskin dan tidak bersuku. Kemudian Hayati dijodohkan dengan Aziz.

Sakit hati akibat dianggap miskin dan tidak bersuku lah yang membuat Zainuddin terpaksa merantau ke tanah jawa. Hingga akhirnya iapun sukses sebagai penulis terkenal.

Namun siapa sangka, takdir mempertemukan mereka ditengah masalah rumah tangganya Hayati bersama aziz. Hayati dititipkan ke Zainuddin dan takdir mempertemukan dan memisahkan mereka.

Daftar di atas bisa menjadi rekomendasi film sedih yang bisa kamu tonton. Setiap filmnya memiliki kisah berbeda satu sama lain.

Baca juga :

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here