Virus Corona menjadi bahan perbincangan yang hangat di publik dalam beberapa waktu ini. Ada beberapa judul film tentang virus yang berhasil dirangkum dari berbagai sumber bertemakan penyebaran wabah hingga memakan korban. Berikut ini adalah daftar film yang bertemakan virus mematikan.

Rekomendasi Film Menceritakan Tentang Virus Mematikan seperti Corona

The Flu

Film The flu menceritakan tentang imigran gelap yang berhasil di seludupkan melalui kontainer dan dibawa ke kota kecil yang terletak di pinggiran Seoul. virus yang mematikan itu menjalar lewat udara dan menginfeksi orang-orang.

Budang merupakan sebuah kota kecil yang letaknya berada di pinggiran Seoul. Virus tersebut dibawa melalui sebuah kontainer yang berisikan tumpukan mayat para imigran gelap asal Filipina.

Saat Byung Ki (Lee Hee Joon) dan Byung Woo (Lee Sang Yeob) kakak beradik yang ingin membebaskan para imigran yang terjebak di dalam kontainer.

Namun saat mereka membuka kontainer tersebut, keduanya mendapati semua imigran gelap sudah tak bernyawa dan hanya satu orang saja yang masih bertahan hidup.

Deraged

Film yang disutradarai oleh Park Jung Woo ini menceritakan seorang mantan profesor yang berkecimpung di dalam bidang biokimia.

Jae Hyuk adalah mantan profesor yang telah kehilangan uangnya dalam permainan saham akhirnya ia harus menjadi sales obat-obatan untuk menyambung kehidupannya.

Hubungan antara Jae Hyuk dan keluarga juga tak cukup baik karena kesibukannya membuat sedikit melupakan anak dan istrinya. Semakin banyaknya penemuan mayat membuat orang-orang semakin cemas.

Seiring berjalannya waktu akhirnya ditemukanlah penyebab penyakit tersebut. Ternyata hal itu diakibatkan oleh cacing parasit bernama yeonagasi yang tumbuh bermutasi.

Film ini cukup membawa penonton larut dalam kesedihan, sebab keluarga Jae Hyuk anak dan istrinya ternyata terinfeksi juga virus tersebut.

Baca juga  Film Kartun Korea yang Disukai Anak Indonesia.

28 Days Later

28 Days Later sebuah film yang menceritakan tentang virus yang menyebar di Kota London. Kasus ini di awali oleh seorang aktivis hewan di inggris yang mencoba untuk melepaskan simpanse dari laboratorium di inggris yang akan di gunakan untuk penelitian medis.

Mereka sudah diperingati oleh staff lab bahwa simpanse yang akan mereka bebaskan akan menjadi Rabies. Ketika peringatan tentang virus itu diabaikan akhirnya virus itupun mulai menginfeksi para ilmuan beserta para aktivis.

Virus Rage tersebut akhirnya menyebar sangat cepat dan dapat mengubah korbannya menjadi monster yang tak terkendalikan.

Setelah 28 hari berlalu seorang kurir bernama Jim terbangun dari koma di sebuah Rumah Sakit di Inggris. Namun ia mendapati kota London yang sangat sepi dan tak ada jejak tanda terjadinya bencana.

Saat itu ia menemukan sebuah gereja yang berisi monster hingga akhirnya Jim bertemu dengan Mark dan Selena. Hanya Mark dan Selena lah yang akhirnya tersisa.

Mark dan Selena menjelaskan kepada jim bahwa ketika ia koma, sebuah bencana Virus menyebar tak terkendali dan mengubah para warga yang terinfeksi menjadi pemangsa.

Contagion

Dikutip dari Warner Bros Picture, film bergenre thriller dan drama ini dirilis pada 8 Sepetember 2011 silam. Contagion secara harfiah memiliki arti, penularan.

Film ini menceritakan tentang seorang wanita yang bernama Beth Emhoff yang mengalami demam setelah kembali dari perjalanan bisnisnnya dari Hong Kong.

Fatal Contact : Bird Flu in America

Film ini menceritakan tentang seorang pebisnis amerika yang terinfeksi Virus setelah mengunjungi China. Ditambah virus yang belum ada vaksinnya tersebut dapat dengan mudah menular ke tubuh manusia.

Film ini dibintangi oleh Joely Richardson yang berperan sebagai Dokter Iris Varnack, Stacy Keach sebagai Collin Reed, Ann Cusack menjadi Denise Connelly dan Justina Machado sebagai Alma Ansen.

Baca juga  Rating Tinggi, Drakor ini Menarik Untuk Ditonton!

Outbreak (1995)

Outbreak sebuah film yang menceritakan tentang penyebaran virus mematikan yang melanda California. Virus yang telah tersebar tersebut ternyata berasal dari seekor monyet dari afrika yang diseludupkan ke Amerika.

Seorang karyawan di fasilitas penangkaran Hewan Bio-Tes James Jimbo Scott yang menyuap seorang penjaga keamanan. Namun selama perjalanannya, Jimbo ternyata sudah terinfeksi virus yang bernama Motaba tersebut.

Hingga akhirnya Jimbo pun menularkan virus tersebut kepada orang-orang yang berada di sekitar lingkungannya melalui sentuhan fisik,

Saat ia dibawa ke Rumah sakit, kecerobohan perawat pun terjadi hingga mengakibatkan virus itu menyebar layaknya flu burung.

Pasukan Militer Amerika pun mulai dikerahkan untuk menangani kepanikan para warga dan para dokter terhebat di seluruh Dunia segera dikumpulkan untuk menyelamatkan warga dan mencari cara untuk menciptakan vaksin Virus tersebut.

Nah, Itulah beberapa Film Tentang Virus yang dapat kamu tonton bersama rekan-rekan. Jika kamu tertarik dengan rekomendasi diatas, maka tontonlah di Bioskop kesayangan anda.

Baca juga : Daftar Film Sci-Fi Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here