Telepon merupakan sebuahn alat komunikasi yang menghubungkan dua orang atau lebih untuk saling berbicara. Namu apa jadinya jika telpon tersebut disalah gunakan oleh sosok misterius yang menghantui bahkan memeror kehidupan kita sehari-hari. Apakah kalian masih berani menganggkat telepon tersebut?

Berikut ini beberapa film horor dan thriler yang mengangkat tema tentang telepon. Bukan hanya seram dan menakutkan, tapi juga bisa membuat jantung kalian copot saat menontonnya. Ingin menonton? Boleh saja, tapi jangan sendirian ya …!

Phone Booth ( 2002 ).

Mengisahkan tentang Stu Shepard, seorang Jurnalis muda yang arogan. Ia selalu menggunakan bilik telepon umum untuk berkomunikasi dengan selingkuhannya, Pamela. Suatu ketika telepon yang ia terima bukan dari Pamela, namun seorang psikopat berbahaya yang tahu segala rahasianya dan mengancamnya dengan sebuah senapan berlaser.

Stu bisa tetap hidup asalkan mengakui perselingkuhannya dengan seorang calon artis bernama Pamela kepada istrinya Kelly. Stu diancam untuk tidak menutup telpon, akibatnya saat ada wanita jalanan yang akan menggunakan telpon tersebut, Stu tidak dapat memberikannya. Hal ini membuat wanita itu marah dan memanggil temannya untuk melakukan protes pada Stu. Aksi mereka tidak berhasil. Lalu mereka memanggil teman pria mereka yang bertubuh besar bernama Leon. Stu tetap tidak menyerah karena ia diancam. Akhirnya Leon nekat memecahkan kaca box telpon umum dan menghajar Stu.

Pria misterius itu berniat membantu Stu, lalu ia menembak Leon. Stu yang sama sekali tidak membawa senjata dituduh menembak Leon. Pasukan polisi kemudian datang mengepung Stu yang masih tetap dipaksa untuk tidak memutuskan komunikasi dengan sang pria misterius. Saat tempat itu mulai dipenuhi polisi, wartawan, kru televisi, juga Kelly dan Pamela, Stu dipaksa untuk mengakui kisah perselingkuhannya termasuk segala kebohongan yang ia lakukan selama melakukan pekerjaan sebagai pengorbit artis.

Baca juga  Film Yang Akan Tayang Bulan Mei 2021 !

Voice Of A Murderer ( 2007 ).

Film ini menceritakan tentang seorang pembawa berita terkenal di Korea Selatan yang anaknya diculik. Namun sang penculik selalu bisa selangkah lebih maju dari tindakan yang dilakukan oleh polisi. Penculik yang di sebut ‘Voice’ terus saja memprovokasi dan akan mengambil organ hati anaknya. Situasi semakin menegangkan saat sang anak tidak juga ditemukan.

The Caller ( 2011 ).

Mengisahkan tentang seorang wanita yang bernama Marry Kee yang menerima sebuah telepon misterius ketika baru saja pindah ke sebuah apartemen. Ternyata, sosok penelpon tersebut merupakan wanita bernama Rose yang tinggal di unit yang sama di masa lalu. Meski awalnya mereka menjalin persahabatan, masalah mulai datang ketika Rose merasa diacuhkan.

The Call (2013).

Jordan Turner ( Halle Berry ) yang merupakan operator telepon saluran 911 menerima panggilan dari seorang gadis bernama Leah. Gadis tersebut mengatakan bahwa ada seorang masuk ke dalam rumahnya, Jordan mengarahkan gadis tersebut untuk bersembunyi di kolong tempat tidur. Namun karena sebuah kesalahan yang dilakukan oleh Jordan, Leah akhirnya diculik dan Jasadnya ditemukan beberapa hari emudian di lokasi kejadian. Hal tersebut membuat Jordan dihantui oleh rasa bersalah.

Karena Kejadian tersebut, akhirnya Jordan trauma menjadi operator dan memilih untuk melatih para operator baru. Namun, saat ia sedang membimbing salah satu operator ia kembali mendapatkan telepon dari seorang gadis yang diculik dan berada di dalam bagasi mobil. Apakah Jordan bisa menghilangkan traumanya dan menyelamatkan gadis tersebut?

Don’t Hang Up (2016).

Film ini berfokus pada empat orang remaja yang hobi melakukan prank ke orang asing melalui panggilan telepon. Namun, masalah datang ketika seorang pria misterius menelepon balik dan meminta mereka untuk tidak menutup panggilan teleponnya.

Baca juga  Designated Survivor: 60 Days.

When A Stranger Calls ( 2006 ).

Film ini mengisahkan tentang Jill, yang sedang menjaga anak-anak sebuah keluarga yang tinggal di tepi danau. Ia diteror oleh penelepon misterius yang terus mengancamnya. Namun ia segera sadar bahwa ternyata panggilan telepon tersebut berasal dari dalam rumah.

The Call ( 2020 ).

Film terbaru Park Shin Hye ini menceritakan tentang Seo-yeon ( Park Shin-Hye ) seorang wanita yang hidup di masa sekarang, ia tanpa sengaja menemukan sebuah telepon tua dirumah masa kecilnya. Saat itu ia sering mendapatkan panggilan telepon misterius dari seorang wanita yang tinggal di masa lalu dan sedang mencari temannya.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here