terakurat.com-move-on– Putus cinta merupakan hal yang biasa dalam setiap hubungan. Namun, sering kali kenangan dan moment kebersamaan dengan si mantan masih sulit untuk dilupakan, seakan belum rela melepaskan. Tak jarang juga orang yang baru saja berpisah dengan pasangannya selalu murung dan menutup diri hingga berdampak pada kegiatan dan lingkungan di sekitarnya. Tentunya, hal ini tidaklah benar!

Hidup tidak boleh berhenti hanya karena kamu putus cinta. Kamu masih harus tetap menjalani hidupmu demi orang-orang yang menyayangimu. Sungguh kesalahan yang besar jika kamu menyia-nyiakan hidupmu hanya karena putus dengan pacar. Boleh lah sedih beberapa saat, tapi jangan sampai berlarut-larut dan mengacaukan semua kegiatanmu ya… karena di luar sana masih banyak hal-hal indah dan menyenangkan yang bisa kamu nikmati. Dan dunia masih akan terus berputar!

Jika kamu merupakan type orang yang sangat kesulitan untuk “Move On” kamu bisa mencari cara lain untuk menguatkan hatimu dan termotivasi untuk bangkit dari keterpurukan kemudian menjalani kehidupan yang lebih baik. Hal yang memungkinkan untuk mengobati luka hatimu di masa pandemi ini salah satunya adalah menonton film. Eits, tapi jangan salah pilih genre ya. Kalau kamu memilih genre romance yang adegannya mesra-mesra an bisa -bisa kamu malah akan jadi tambah galau deh. Genre Comedy atau horor juga bisa menjadi pilihan lho! Namun film-film yang memotivasi dirasa jauh lebih tepat untuk menguatkan hati agar bisa memacu semangatmu kembali untuk melanjutkan hidup. Berikut ini beberapa film yang bisa membantumu untuk bisa Move On dari mantan dan kenangan di masa lalu.

Someone Great.

Film ini menceritakan tentang Jenny yang sedang putus cinta, kemudian kedua sahabatnya Blair dan Erin mencoba untuk menghibur. Film ini bertema cinta dan persahabatan yang hangat.

Baca juga  Rekomendasi Film Bertema Cinta Beda Usia.

Jenny merupakan seorang gadis yang memiliki impian besar. Ia harus pindah ke San Fransisco karena diterima sebagai seorang jurnalis musik disana. Namun sang pacar, Nate Davis tidak bisa menerimanya karena ia tidak mau menjalani hubungan jarak jauh. Akhirnya mereka memutuskan untuk berpisah.

Hal ini membuat Jenny menjadi kacau, pasalnya mereka sudah berpacaran selama 9 tahun. Kesedihan Jenny diketahui oleh kedua sahabatnya yang kemudian berusaha untuk menghibur dengan segala upaya agar Jenny bisa Move On.

How To Be Single.

Film ini mengisahkan tentang Alice Kepley yang ingin menjadi seorang perempuan lajang dan hidup bahagia. Sangat jauh berbeda dengan kebanyakan orang lainnya yang mengharapkan pasangan untuk menjalin hubungan yang serius.

Saat di perguruan tinggi Alice sempat berpacaran dengan Josh, namun usai mereka lulus kuliah ereka memutuskan untuk berpisah dan Alice pindah ke New York dan mulai eniti karier.

Selama tinggal di New York ia dipertemukan dengan Robin, iteman sekantornya yang gila pesta dan memiliki kehidupan yang sangat bebas. Sejak berteman dengan Robin Alice menemukan banyak hal baru seperti kehidupan malam yang liar dan bergonta-ganti pasangan, yang tidak pernah dilakukan Alice sebelumnya.

Bukan hanya tentang Alice, film ini juga menceritakan tentang Meg kakak dari Alice yang berprofesi sebagai dokter. Meg memiliki prinsip hidup yang mandi dan tidak membutuhkan laki-laki dalam hidupnya, namun ia sangat menginginkan seorang anak.

Kemudian ada juga Lucy, seorang perempuan lajang yang sangat selektif untuk memilih pasangan hidupnya. Berkali-kali ia melakukan kencan namun selalu kandas, karena ia sangat perfectionis.

Jadi film ini adalah tentang kisah para wanita lajang yang memiliki prinsip tinggi dengan segala konsekuensinya.

Baca juga  Rekomendasi Webtoon Seru dan Romantis!

Begin Again.

Film ini menceritakan tentang kisah mahasiswi cantik bernama Gretta di Inggris yang memiliki kemampuan dalam menulis lagu. Hal ini biasa dia lakukan bersama kekasihnya Dave. Namun Dave lebih dulu sukses dan ditawari kontrak oleh sebuah perusahaan rekaman di New York. Merekapun akhirnya pindah ke sana. Namun, saat karier Dave mulai menanjak, ia malah memutuskan hubungannya dengan Gretta. Gretta akhirnya berencana untuk kembali ke Inggris.

Sebelum kembali ke Inggris ia bertemu dengan Dan yang merupakan seorang produser rekaman yang baru saja dipecat oleh tempatnya bekerja. Saat bertemu Gretta, Dan merasa Gretta memiliki bakat dan tertarik untuk mempromosikan Gretta. Mereka akhirnya membuat sebuah project rekaman sendiri untuk menggapai impiannya.

Legally Blonde.

Film ini mengisahkan tentang perjalanan Elle Woods yang berjuang melawan stigma terhadap seorang gadis pirang. Dalam masyarakat Amerika Serikat, gadis yang memiliki rambut pirang sering diidentikkan sebagi seorang gadis yang hanya menjual tampang tanpa memiliki kecerdasan.

Elle yang lahir dari keluarga kaya dan tinggal di sebuah perumahan mewah di Bverly Hills. Hidupnya seperti gadis California yang hanya seputar mode, pesta dan menikmati hidup dengan penuh kesenangan dunia.

Namun ia merupakan sosok gadis yang pintar untuk kalangannya. Terbukti bahwa ia memenangkan sebuah kontes kecantikan, menjadi seorang pemimpin asrama mahasiswi, dan memiliki IPK sempurna dalam jurusan penjualan fashion. Ia juga beruntung karena memiliki pacar yang tampan bernama Warner Huntington III.

Namun seketika semuanya berubah bagi Elle, saat Warner diminta pindah kuliah ke Harvard Law School oleh keluarganya yang merupakan golongan aristrokrat dan berprofesi sebagai pengacara atau politisi.

Elle yang tak ingin kehilangan Warner akhirnya berusaha sekuat tenaga untuk bisa masuk ke Harvard Law School. Dan niat tersebut hanya mendapat tertawaan dari teman dan keluarganya.

Baca juga  Film Korea Memilukan yang Diangkat dari Kisah Nyata!

Hanya bermodal tekad dan rasa percaya diri Elle berjuang untuk bisa lolos ujian. Dan yang mengagumkan adalah, ia berhasil lolos dan masuk ke Harvard Law School dengan nilai sedikit diatas batas minimum. Namun perjuangannya tidak hanya sampai disitu, setelah dirinya berhasil masuk ke Harvard Law School, ia harus kebali berjuang melawan stigma sebagai gadis pirang. Ia berjuang untuk membuktikan bahwa dirinya mampu!

Caleste and Jesse Forever.

Film ini menceritakan tentang hubungan sepasang kekasih yang menikah muda setelah berpacaran sejak masa sekolah. Awalnya, hubungan mereka sangat serasi dan didambakan banyak orang, sampai pada akhirnya mereka mulai menemukan ketidakcocokan di tengah pernikahan.

Tak ingin bercerai dan mengubur persahabatan yang telah terbangun lama, mereka pun memutuskan tetap hidup bersama meski dalam balutan konflik. Sampai pada akhirnya, mereka menemukan pembelajaran dalam hidup masing-masing. Yang menarik dari akhir cerita ini, Celeste dan Jesse justru menemukan kebahagian setelah mereka bercerai. Pelajaran yang bisa kita petik adalah, saat kita berani menerima kondisi yang kita hadapi sekarang dan mengikhlaskan apa yang terjadi di masa lalu, kebahagian pun akan datang dengan sendirinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here