terakurat.comgagal-diet– Melakukan diet bukanlah suatu hal yang mudah, meskipun sudah melakukan berbagai cara untuk bisa mengurangi bobot tubuh tapi selalu gagal. Sebenarnya penyebab kegagalan bukan karena tidak bisa, tapi karena tidak ingin. Oleh sebab itu melakukan diet membutuhkan tekad yang kuat agar bisa bertahan melawan hawa nafsu dan keinginan untuk melahap makanan-makanan enak yang penuh gula.

Jika kita sudah terbiasa dan bisa melewati rintangan tersebut maka dengan sendirinya bobot tubuhmu akan berkurang. Sehingga memiliki tubuh langsing yang indah bukan lagi hanya sekedar impian. Namun, yang jadi masalah adalah bagaimana caranya untuk memiliki tekad yang kuat dan tidak mudah tergoda?

Diet ternyata bisa dilakukan tidak hanya dengan cara memilah-milah makanan atau menghitung kalori yang masuk ke dalam tubuh setiap harinya. Selain berolahraga, kamu juga bisa melakukan beberapa trik psikologi berikut ini untuk bisa mengurangi bobot tubuh yang sangat mengganggu penampilan.

Pahami Rasa Lapar.

Perhatikam dam pahami rasa lapar yang kamu rasakan. Rasa lapar yang datang pada jam-jam tertentu masih terbilang wajar. Namun, jika rasa lapar diiringi dengan keinginan untuk melahap makanan tertentu artinya kamu sedang tidak benar-benar merasa lapar. Disaat inilah kamu harus menarik rem pada dirimu sendiri agar bisa mengendalikan nafsu makanmu.

Mencium Aroma Pisang.

Mungkin kamu baru saja mendengar ide unik ini. Mencium aroma makanan seperti pisang, mint, dan apel ternyata bisa menghilangkan rasa lapar dalam benakmu. Melansir dari Bright Side, sekitar 3 ribu orang mengatakan berhasil dengan menggunakan cara unik ini.

Makan Sendirian.

Saat sedang diet, ajakan teman kantor untuk mencari makan siang di luar memang menjadi salah satu godaan yang berat. Sebaiknya hindari makan dengan orang lain, karena itu memungkinkan kamu untuk mencicipi makanan-makanan yang tidak boleh kamu makan atau bahkan kamu membuat porsi makanmu menjadi lebih dan lupa dengan dietmu.

Baca juga  Khasiat Daun Kelor.

Makan sendiri memang terkesan menyedihkan, namun hal ini ternyata bisa mengurangi hingga sepertiga porsi makanmu lho! Selain itu kamu juga bisa lebih menikmati makananmu karena hanya fokus pada makanan saja ( tidak sambil ngobrol ).

Makan Menghadap Ke Cermin.

Cermin ternyata tidak hanya berguna untuk merias wajah saja lho guys, tapi juga bisa membantumu menakar porsi makan agar tidak berlebihan. Cobalah makan sambil bercermin, dengan melihat sendiri apa dan seberapa porsi yang kamu makan kamu dengan sendirinya akan mengurangi porsi dan merasa cepat kenyang.

Sajikan Dengan Piring Putih.

Warna piring ternyata bisa memengaruhi persepsi kita terhadap makanan. Dalam sebuah studi, dessert stroberi yang sama dinilai 10 persen jauh lebih manis ketika disajikan dengan piring putih daripada menggunakan piring hitam. Jadi meskipun kamu memakan cemilan yang tidak begitu manis karena harus mengurangi asupan gula, kamu bisa menggunakan pring putih untuk menyajikannya.

Warna Biru Untuk Dekorasi Ruang Makan.

Selain warna putih, kamu juga bisa menambahkan warna biru pada dekorasi ruang makanmu. Warna biru bisa membuatmu lebih tenang dan nyaman saat makan, sehingga kamu mudah merasa kenyang.

Olahraga Yang Menyenangkan.

Pilihlah olahraga yang menyenangkan dan benar-benar kamu sukai agar nggak merasa terbebani. Kamu bisa mengajak teman ataupun keluarga agar olahraga yang kamu lakukan terasa menyenangkan dan tidak mudah lelah. Mengingat segala upaya diet yang kamu lakukan akan percuma tanpa berolahraga. Pastikan kamu selalu tetap sehat meskipun sedang menjalani program diet ya guys.

Makan Dengan Piring Kecil.

Cobalah makan dengan menggunakan piring kecil, maka makananmu akan terlihat penuh dan banyak ketimbang kamu makan menggunakan piring yang besar. Trik ini bermanfaat saat kamu ingin mengurangi asupan kalori dengan memangkas porsi makanmu.

Baca juga  Kenali Lebih Jauh Tentang Gejala Penyakit Hipotensi Dan Penangananya

Nah guys, itulah tadi beberapa trik psikologis yang bisa kamu lakukan untuk melakukan diet yang selalu gagal. Semoga trik berikut ini bisa membantumu untuk mendapatkan body goals yang kamu inginkan ya…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here