Terakurat.com – Makanan penghilang bau mulut – Masalah bau mulut yang biasa muncul ketika kita sedang berpuasa, Hal ini dikarenakan selama kita berpuasa seharian kita tidak makan dan minum.

Tahukah kamu Ternyata makanan dikonsumsi pada saat makan sahur dan buka puasa juga bisa mempengaruhi bau mulut tidak sedap.

Mulut tak hanya membuat kita menjadi tidak percaya diri dan malu pada saat berbicara, bahkan ada kemungkinan juga kita akan dijauhi oleh orang lain karena hal ini.

Untuk mengatasi hal tersebut maka simak berikut ini makanan penghilang bau mulut yang ampuh.

Rekomendasi Makanan Penghilang Bau Mulut Saat Puasa

Yogurt

Mengonsumsi yogurt merupakan salah satu cara untuk menghilangkan bau mulut. Pasalnya olahan yang satu ini mengandung probiotik, bakteri yang baik dan juga dapat membantu memerangi bakteri jahat.

Yogurt mampu secara efektif menghambat pertumbuhan bakteri yang terdapat di rongga mulut, sehingga mencegah terjadinya bau tak sedap dalam mulut.

Menurut sebuah studi dari international Association for dental research mengungkapkan bahwa orang yang mengonsumsi 3 ons agar bebas gula 2 kali sehari selama 6 minggu, itu yogurt juga memiliki kadar senyawa penyebab bakteri yang lebih rendah.

Seledri

Sayuran seperti halnya seledri ternyata mampu membantu menghasilkan air liur membersihkan bakteri penghasil bau di mulut. Karena kaya akan serat seledri mampu bertindak sebagai sikat gigi alami.

Apel

Apel merupakan salah satu jenis buah yang paling ampuh menghilangkan bau mulut. Tak hanya itu saja tekstur apa juga membantu dalam menghilangkan kelebihan plak di gigi. Kapal dapat memberikan kelembaban pada mulut yang diperlukan untuk menghilangkan bakteri.

Tak hanya itu saja maunya apa dapat membantu memproduksi air liur yang menciptakan pembersih mulut secara alami, sehingga membersihkan gigi dari sisa-sisa makanan serta menjaga kesehatan rongga mulut.

Baca juga  Begini Caranya Mengetahui Whatsapp Disadap secara mudah!

Ceri

Menurut sebuah penelitian buat ceri mampu hilangkan bau metil merkaptan penyebab bau mulut yang terjadi secara alami dalam makanan termasuk bawang dan beberapa jenis keju.

Jeruk, lemon dan tomat

Buah-buahan yang kaya akan kandungan vitamin C seperti halnya jeruk lemon dan tomat ternyata mampu mencegah pertumbuhan bakteri penyebab bau mulut dan menjaga kesehatan mulut secara keseluruhan. Kadar vitamin C yang tinggi juga sangat baik untuk dikonsumsi agar terhindar dari penyakit gusi dan gigi yang juga faktor penyebab bau mulut.

Peterseli

Peterseli mengandung polifenol, bahan kimia alami dan menurut peneliti berhasil sebagai obat bau mulut dan bisa bermanfaat untuk menyegarkan nafas kembali.

Cara menggunakannya Kamu hanyalah perlu mengunyah tangkai pertaseli dan nafas pun akan segar kembali. Katanya di mulut saja pertaseli juga memiliki kandungan herbal yang dapat membantu menjaga kesehatan sistem pencernaan dan memberi sensasi segar di perut.

Permen karet tanpa gula

Dengan cara mengunyah permen karet tanpa gula hingga 20 menit dapat meningkatkan aliran air liur, mempercepat waktu yang dibutuhkan air untuk mengeluarkan asam dalam mulut.

Waktu paling baik mengunyah permen no sugar ini adalah setelah makan. Kamu bisa menyanyi sampai 20 menit dan setelah itu akan mempercepat waktu yang dibutuhkan. Akan tetapi permen yang dimaniskan dengan gua dapat meningkatkan kerusakan pada gigi jadi jumlah permen karet yang dimainkan dengan xylitol alternatif alami.

Jahe

Jahe mengandung senyawa yang disebut dengan 6-gingerol. Senyawa ini mampu merangsang enzim di dalam air liur kita yang membantu memecah senyawa belerang di dalam mulut. Cobalah untuk mengkombinasikan jahe, jus lemon, air hangat untuk pembilasan mulut yang mudah.

Baca juga  Tips Berkendara Aman di Jalan Toll.

Bumbu yang renyah

Solusi lainnya untuk mengatasi mulut adalah kamu bisa mengunyah bumbu-bumbuan yang akan mengeluarkan minyak untuk menetralkan bau mulut tak sedap. Bisa mencoba kapulaga, ketumbar, daun biji adas yang mudah kamu temukan di pasar tradisional maupun secara online. Almond dan kacang-kacangan lainnya

Cara kacang-kacangan kemudian bekerja sama halnya seperti buah dan sayuran. Kandungan buah, sayuran dan juga kacang kacangan surat akan bertindak seperti halnya sikat gigi kecil pada gigi yang telah terbukti menjaga bakteri penyebab bau.

Nah itulah beberapa makanan penghilang bau mulut yang bisa kamu gunakan selama menjalani ibadah puasa ramadhan maupun sehari-hari. Dan jangan lupa juga untuk rutin sikat gigi serta menjaga kesehatan mulut setiap hari agar kamu bisa menjadi lebih percaya diri dan terhindar dari masalah bau mulut tidak sedap.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here