Bau mulut biasanya disebabkan karena beberapa hal seperti misalnya kurang minum air putih, panas dalam, mengkonsumsi makanan yang menimbulkan nafas tidak segar atau menggunakan pasta gigi yang tidak tepat. Bau mulut juga sering terjadi pada orang yang sedang berpuasa. Hal tersebut tentu akan mengurangi rasa percaya diri. Jika kamu merasa kondisi mulut yang bau membuatu merasa tidak nyaman sebaiknya kam segera mencari solusinya agar tidak menghambat aktivitasmu.

Tapi jangan khawatir guys, kamu bisa mengatasinya dengan memilih pasta gigi yang dapat menghilangkan bau mulut. Kandungan yang terdapat dalam pasta gigi juga perlu diperhatikan ya!. Berikut ini rekomendasi beberapa pasta gigi anti bau mulut yang bisa kamu coba dirumah.

Sensodyne Fresh Mint.

Pasta gigi ini dikhususkan untuk kamu yang memiliki gigi sensitif. Sensodyne Fresh Mint dapat menenangkan saraf yang menyebabkan rasa ngilu. Menggunakan pasta gigi ini secara teratur juga dapat membantu mencegah rasa ngilu pada gigi sensitif.

Dengan sensasi rasa mint yang ringan aan membuat nafas lebih segar dan terhindar dari bau mulut selama kamu berpuasa.

Pepsodent Siwak.

Varian Ekstrak Siwak juga bisa menjadi pilihanmu yang ampuh untuk mengatasi bau mulut selama menjalankan ibadah puasa. Selain itu, kayu siwak juga dikenal sebagai anti bakterial alami dan mint membantu merawat kekuatan gigi dan menyegarkan nafas, sehingga kamu terhindar dari bau mulut.

Kayu siwak merupakan bahan alami yang berfungsi untuk menghambat dan mematikan pertumbuhan bakteri dan membantu menguatkan email gigi sehingga dapat mencegah timbulnya gigi berlubang. Kelebihan lainnya dari siwak juga mampu menjaga kesehatan gusi dan jaringan penyangga gigi, menghentikan pendarahan, peradangan gusi dan menstimulasi peningkatan produksi air liur yang berfungsi untuk menetralkan kondisi asam di dalam mulut. 

Baca juga  Rekomendasi Pembersih Wajah Pria Terbaik, Wajah Cerah dan Hindari Jerawat

Systema Nano.

Pasta gigi ini mengandung kalsium nano yang bisa memperbaiki karies dini serta membantu mencegah gigi berlubang dalam 14 hari pemakaian. Kalsium nano yang terkandung didalamnya juga dapat mencegah karies yang muncul pada gigi. Dengan busa-busa berukuran mikro yang dapat dengan mudah menjangkau sela-sela gigi. Formulanya akan membuat gigi kamu menjadi lebih kuat dan mencegah terjadinya gigi berlubang dengan menutup lubang-lubang mikro pada gigi.

Close Up Diamond Attraction Power White.

Pasta gigi ini sangat unik karena busanya yang berwarna biru. Teknologi blue light-nya mampu membuat gigi menjadi tampak lebih putih sejak pemakaian pertama. Noda yang terdapat pada gigi juga akan terangkat sehingga gigi kamu akan menjadi lebih putih dan bersih.

Gigi yang bersih tanpa kotoran akan membuatmu terhindar dari bau mulut. Pasta gigi ini juga akan membuat napasmu terasa segar lebih lama. Close Up Diamond Attraction Power White ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin memutihkan gigi dengan cepat.

Formula Charcoal.

Pasta gigi ini memiliki kandungan Charcoal yang mampu menyerap dan membersihkan kotoran hingga ke sela-sela gigi yang sulit dijangkau. Charcoal juga bisa mencegah tumbuhnya bakteri di dalam mulut sehingga gigi dan mulut menjadi lebih bersih dan higienis. Produk ini direkomendasikan untuk kamu yang ingin menyikat gigi dengan hasil yang lebih bersih.

Formula Charcoal mengandung natural tea tree oil yang sanggup membunuh bakteri penyebab masalah mulut. Diperkaya dengan mint, sehingga kamu akan merasakan sensasi dingin di mulut yang membuat napas terasa segar lebih lama.

Enzim Classic Mild.

Pasta gigi yang satu ini tidak mengandung detergen sehingga dapat menjangkau setiap sudut rongga mulut dan lebih mudah dibersihkan. Produk ini juga mengandung enzim-enzim yang mampu mengontrol pertumbuhan bakteri di dalam air liur sehingga napas menjadi lebih segar. Dengan begitu, kamu akan terhindar dari bau mulut.

Baca juga  Tips Agar Terlihat Cantik dan Sehat Alami

Sensodyne Rapid Relief.

Jika kamu memiliki gigi sensitif dan sering ngilu, kamu bisa mencoba produk dari Sensodyne yang satu ini. Kamu bisa langsung mengoleskannya pada gigi yang ngilu untuk menghilangkan rasa ngilunya  dengan cepat. Formulanya bisa membantu melindungi gigi dari rasa ngilu selama 24 jam dengan cara menyumbat dentin gigi yang terbuka.

Pasta gigi ini juga memiliki kandungan fluoride yang mampu mencegah gigi berlubang. Plak yang ada di gigimu juga akan berkurang sehingga gigi akan tampak lebih bersih dan sehat. Untuk perlindungan terhadap rasa ngilu yang lebih tahan lama, kamu bisa menggunakan pasta gigi ini sebanyak dua kali dalam sehari.

Sparkling White.

Produk dari brand Himalaya ini diformulasikan menggunakan bahan-bahan alami, seperti buah-buahan dan tumbuh-tumbuhan herbal. Mengandung pemutih yang berasal dari bahan-bahan alami, sehingga kamu tidak perlu khawatir enamel gigi akanrusak. Jikakamu menginginkan gigi menjadi lebih putih secara alami, pasta gigi Himalaya Sparkling White ini bia menjadi pilihan.

Selain membuat gigi menjadi lebih putih, pasta gigi ini juga sanggup memperkuat gusi dan mencegah peradangan. Produk ini juga memiliki kandungan agen antioksidan dan antiseptik alami. Sehingga gigi dapat terlindungi dari bakteri dan napas tetap segar sepanjang hari.

Pepsodent Pencegah Gigi Berlubang 3x Aksi.

Siapa masyarakat +62 yang tidak tahu pepsodent? Terkenal dengan pasta giginya sejak dulu, Pepsodent juga mengeluarkan varian untuk mencegah gigi berlubang dengan tiga aksi perlindungan. Kemampuannya yang pertama adalah mampu melawan asam dalam mulut yang membuat gigi mudah berlubang. Kedua, pasta gigi ini juga dapat membantu memperbaiki lubang yang tidak terlihatdengan kandungan pro-mineral formula yang dimilikinya. Ketiga, menjaga gigi agar tetap kuat terhadap sifat asam. Pasta gigi ini cocok digunakan untuk kamu yang menyukai makanan manis agar terhindar dari gigi berlubang. Menggunakan pasta gigi setiap hari bisa membuat gigi kita lebih sehat.

Baca juga  Manfaat Strawberry Untuk Kulit Wajah !

Nah itulah beberapa rekomendasi pasta gigi yang bisa mengurangi bau mulut. Masing-masing pasta gigi memiliki fungsi dan manfaat yang berbeda. Oleh sebab itu, kamu harus cermat dan teliti dalam memilih pasta gigi yang sesuai dengan kebutuhan dan masalah yang kamu hadapi.

Semoga artikel ini bermanfaat !

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here