Terakurat – Rekomendasi Pekerjaan Online – Sebagai seorang pelajar, maka tugas utamanya adalah untuk belajar dengan giat dan rajin agar dapat meraih prestasi di sekolah. Namun hal ini bukan berarti kamu tidak bisa melakukan hal lain di luar belajar. Kamu justru bisa mengisi waktu luangmu di luar jam sekolah dengan melakuka kegiatan-kegiatan yang produktif, salah satunya adalah dengan bekerja part-time.

Saat ini sudah banyak pekerjaan yang dapat dilakukan dengan sistem online yang bisa kerjakan dimana saja dan kapan saja. Pekerjaam seperti ini sangat cocok untuk pelajar, pasalnya kamu tidak perlu datang ke kantor dan dapat menyesuaikan pekerjaan tersebut dengan kegiatan sekolah. Hal yang paling penting tentunya adalah kamu bisa mendapatkan uang jajan tambahan dari pekerjaan ini.

Nah buat kamu yang masih bersekolah dan ingin mencoba mandiri dengan cara mencari pekerjaan yang bisa di kerjakan melalui sistem online, berikut ini beberapa pekerjaan yang bisa kamu coba untuk mengisi waktu luang.

Rekomendasi Pekerjaan Online

Admin Oneline Shop

Seiring berjalannya teknologi, internet saat ini juga lambat laun telah mengubah pola kehidupan di masyarakat, tak terkecuali dalam masalah berbelanja. Saat ini orang-orang lebih banyak memilih untuk berbelanja secara online dibandingkan harus datang ke toko. Hal inilah yang membuat bermunculannya banyak online shop yang terus berkembang sangat pesat.

Bisnis online shop ini tentunya membutuhkan banyak tenaga untuk menjadi seorang admin dan melayani para pelanggannya. Pekerjaan ini merupakan salah satu kesempatan buat kamu yang ingin bekerja secara online. Tugas kamu sebagai admin hanyalah melayani para pelanggan dan mengelola akun atau website online shop tersebut.

Meski pekerjaan menjadi admin online shop ini dilakukan secara online dan tidak bertatap muka, kamu tetap harus melayani para pelanggan dengan baik dan harus selalu stand by selama berada dalam jam operasional online shop tersebut.

Baca juga  Ingin Bahagia? Lakukan dan Pertahankan Sifat Manusia Berikut ini!

Social Media Manager

Hadirnya konesi internet yang cepat membuat banyak orang sangat bergantung kepada sosial media. Hal ini lah yang membuat sosial media menjadi salah satu cara yang efektif sebagai media promosi. Saat ini sudah banyak usaha dan bisnis yang mengoptimalkan sosial media seabgai media promosi dan uga menjadi branding perusahaan. Pekerjaan yang satu ini adalah peluang besar agar kamu bisa bermain sosial media sambil menghasilkan uang.

Sebagai sosial media manager tentunya kamu harus paham mengenai social media mangement, misalnya hastag yang paling banyak dicari, waktu terbaik untuk mengunggah foto dan hal-hal lainnya semacam itu. Selan itu kamu juga harus memiliki kehaliah copy writing karena nantinya kamu akan bertugas untuk membuat caption yang singkat namun menarik.

Freelance Writter

Buat kamu yang memiliki hobi atau kemampuan menulis, kamu bisa mencoba pekerjaan yang satu ini dengan mengirimkan tulisanmu ke berbagai website. Selain dapat menghasilkan uang, tulisan kamu juga dapat dimuat dan dibaca oleh banyak orang. Selain itu, pekerjaan yang satu ini juga dapat mengasah kemampuan menulis kamu.

Sebagai seorang freelance writter, kamu juga harus memahami teknik-teknik penulisan, terutama teknik menulis untuk media digital seperti halnya teknik SEO dan Search Enggine Optimization. Pekerjaan yang satu ini juga bisa kamu lakukan dimana saja dan kapan saja ketika kamu memiliki waktu luang kemudian kamu kirimkan tulisan tersebut melalui sebuah surel.

Pengajar Online

Perkembangan teknologi tampaknya telah mempengaruhi segala aspek sosial, bahkan teknik pembelajaran atau les. Saat ini sudah banyak aplikasi yang dibuat untuk menjadi sarana bimbingan onlin. Karena menggunakan sistem online, sehingga aplikasi ini juga membutuhkan tenaga pengajar.

Baca juga  Rekomendasi Destinasi Kuliner Malam di Jakarta Yang Populer

Nah buat kamu yang memiliki minat dalam bidang pendidikan, maka kamu bisa mencoba peluang yang satu ini. Tentunya kamu harus memiliki ilmu yang relevan serta qualifikasi yang memenuhi syarat sebagai seorang pengajar. Selain dapat menghasilkan uang, pekerjaan ini juga dapat membuatmu membagikan ilmu yang kamu miliki kepada orang lain.

Data Entry

Pekerjaan yang satu ini merupakan pekerjaan dimana kamu akan bertugas untuk melakukan input data di suatu perusahan. Pekerjaan ini tentuna tidak memerlukan modal apapun dan bisa kamu lakukan secara online.

Sebagai data entry, tentunya kamu harus memiliki keahlian mengenai software yang digunakan perusahaan tersebut untuk melakukan proses input data. Selain itu, kamu juga harus memiliki tingkat ketelitian yang tinggi agar tidak terjadi kesalahan pada saat melakuka proses input data.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here