terakurat.compembersih-wajah- Berbagai macam polusi yang mendarat diwajah akan menjadi radikal bebas dan dapat menyebabkan kerusakan pada kulit wajah. Untuk membantu regenerasi sel kulit, kamu harus menggunakan sabun muka untuk membersihkannya. Dengan demikian sel kulit baru akan tumbuh dan membuat wajahmu menjadi tampak lebih fresh dengan kondisi kulit yang jauh lebih sehat dari sebelumnya.

Tidak hanya wanita, bahkan pria ternyata lebih banyak memproduksi minyak karena pengaruh hormon. Wajah yang dipenuhi minyak harus rutin dibersihkan untuk mencegah timbulnya komedo dan jerawat. Sabun pembersih wajah akan sangat membantu dalam mengurangi minyak berlebih serta mampu membersihkan kotoran-kotoran yang kerap menempel pada area wajah. Dengan kondisi kulit wajah yang bersih, maka kamu tidak perlu khawatir lagi akan munculnya komedo maupun jerawat.

Memilih Sabun Pembersih Wajah Untuk Pria.

Sama seperti wanita, memilih sabun pembersih wajah untuk pria juga harus memperhatikan jenis dan masalah kulitnya. Hal ini dikarenakan tidak semua pembersih wajah cocok untuk kamu pakai. Belilah produk sesuai yang kamu butuhkan.

Formula Sabun Pembersih Wajah Harus Sesuai Dengan Jenis Kulit.

Setiap orang memiliki kondisi dan masalah kulit wajah berbeda-beda. Secara garis besar, karakteristik kulit wajah dibedakan menjadi kulit normal, kering, berminyak, kombinasi, dan sensitif. Ditambah lagi, masalah jerawat juga sangat sering terjadi pada banyak pria. Berikut ini beberapa saran formula sabun pembersih wajah yang pas berdasarkan jenis kulit.

Normal

Kamu sangat beruntung jika memiliki jenis kulit wajah normal. Hati-hati dalam memilih produk, jangan menggunakan produk yang mengandung bahan pembersih terlalu kuat. Pilihlah sabun pembersih wajah yang berbentuk gel atau liquid saat musim kemarau. Namun jika cuaca sedang memasuki musim dingin kamu bisa menggunakan pembersih wajah yang lebih creamy untuk menjaga wajah agar tetap terhidrasi.

Kering.

Kondisi ini biasanya terjadi pada musim dingin atau terbiasa berada di ruangan ber-AC. Pilihlah pembersih wajah yang mengandung pelembab, dan hindari yang mengandung bahan sabun. Pembersih waja yang mengandung bahan sabun biasanya membuat kulit menjadi lebih kering karena dapat meluruhkan minyak, dan hanya akan memperparah kondisi kulit.

Baca juga  Tips Merawat Kuku Tangan, Cegah Corona!

Gunakanlah pembersih wajah yang berbahan dasar amino acid dan amphoteric surfactant, kedua bahan tersebut dianggap lebih lembut. Agar kondisi kulit lebih terjaga, sebaiknya gunakan pelembab setelah mencuci wajah untuk menjaga kulit tetap lembab.

Berminyak.

Kondisi ini biasanya disebabkan oleh produksi minyak berlebihan oleh kelenjar yang berada di bawah folikel rambut. Untuk mengurangi efek kilap akibat lapisan sebum, kamu bisa menggunakan pembersih muka yang tidak mengeluarkan banyak busa. Produk pembersih wajah yang mengandung surfaktan akan membantu mengikat minyak dan meluruhkannya bersama kotoran-kotoran yang menempel.

Saat wajah berminyak, pori-pori biasanya akan lebih besar. Kamu harus memastikan bahwa pembersih wajah yang kamu gunakan dapat mengangkat kotoran dari pori-pori. Kandungan witch hazel dan bahan acid, seperti lauric acid, dan myristic acid yang berfungsi membersihkan pori-pori dan minyak atau sebum.

Kulit Sensitif.

Kulit jenis ini biasanya lebih reaktif terhadap produk perawatan kulit. Biasanya akan mengalami kemerahan, gatal, dan sensasi terbakar setelah menggunakan suatu produk. Jika kamu memiliki jenis kulit seperti ini, kamu harus selektif dalam memilih produk untuk kamu gunakan. Karena tidak semua produk cocok digunakan untuk kulit sensitif. Sebaiknya gunakanlah produk hypoallergenic. Pilihlah pembersih wajah yang memiliki kandungan lidah buaya, chamomile, atau vitamin E yang bisa menenangkan kulit wajah. Bahan antiperadangan seperti allantoin juga cocok digunakan untuk kulit sensitif dan kering.

Kombinasi.

Memiliki jenis kulit kombinasi memang tidak mudah. Pada area T yang rentan berminyak butuh dibersihkan dengan pembersih wajah yang cukup kuat, sedangkan area U, khususnya pada bagian dagu bawah cenderung kering sehingga produk pembersih dengan formula pembersih yang kuat dapat menyebabkan iritasi.

Oleh karena itu sebaiknya kamu menggunakan produk pembersih khusus kulit sensitif. Disamping itu  kamu juga harus sedikit menggunakan teknik dalam mengaplikasikannya. Gunakanlah satu kali di bagian U yang kering, lalu lakukanlah pencucian berulang pada bagian T (oily zone) sampai wajah terasa sedikit kesat. Komposisi bahan yang sering ditemukan pada sabun muka kulit sensitif adalah aloe vera, activated charcoal, dan olive oil.

Berjerawat.

Sel kulit mati yang tidak segera dibersihkan bisa menumpuk dan menyumbat folikel rambut. Jika diperparah dengan kotoran, minyak, dan bakteri, maka muncul jerawat. Biasanya, jerawat sering terjadi jenis kulit berminyak.

Baca juga  Manfaat Yoghurt Untuk Kesehatan Wajah dan Kecantikan Kulit

Gunakanlah pembersih wajah yang dapat menyerap minyak. Jika minyak di wajah berkurang, pori-pori yang tersumbat akan bersih dan mengecil. Namun, jangan lupa gunakan juga pelembab setelah membersihkan wajah agar kulit tidak kering.

Nivea Men Facial Foam Oil. (H3)

Nivea Men Whitening Oil Control Facial Foam adalah produk pembersih yang menghasilkan busa melimpah, ini berguna untuk mengontrol kelebihan sebum (minyak). Walau mengeluarkan busa yang cukup banyak, produk ini tidak sampai membuat kulit wajah kering dan kusam, apalagi sampai iritasi.

Formula yang kaya dengan ekstrak magnolia bark menjadikan produk ini sangat baik dalam mengusir kotoran, debu, dan bakteri penyebab munculnya jerawat dari kulit wajah. Setelah digunakan, kulit akan terasa dingin dan segar.

Harga : Rp.  26.000,-

Gatsby Skin Tonic Oil Control.

Jika kamu memiliki jenis ulit yang berminyak, produk ini sangat cocok untuk digunakan. Gatsby Skin Tonic Oil Control adalah produk pembersih muka khusus pria yang dengan mudah bisa kamu temukan di minimarket.

Produk ini diformulasikan khusus untuk pria, Gatsby Skin Tonic Oil Control mampu memberikan hasil wajah yang bersih dan sensasi segar setelah pemakaian. Dibuat dengan melibatkan teknologi smooth power hingga menjadikan produk ini memiliki 6 manfaat sekaligus. Selain itu, perpaduan kekuatan jutaan scrub efektif yang akan mengangkat minyak di seluruh permukaan wajah secara merata.

Harga : Rp.  21.000,-

Vaseline Men Active Bright.

Vaseline mengklaim produk ini tidak hanya mampu menyapu kotoran secara maksimal, tetapi juga dapat memberikan efek melembabkan pada kulit yang bisa memperbaiki 10 kali lebih banyak. Masalah seperti jerawat bisa ditangani dengan baik. Formula khusus yang mampu mengurangi bakteri penyebab jerawat dari produk ini. Jika kamu punya masalah dengan kulit kusam, Vaseline Men Active Bright akan menghasilkan kulit wajah yang cerah!

Harga : Rp.  25.400,-

Biore Men Facial Foam Anti Bacterior.

Biore akan membantu kamu untuk mewujudkan kulit bersih tanpa jerawat. Jika kamu memiliki kondisi kulit acne prone disarankan untuk menggunakan sabun cuci muka pria terbaik dari Biore ini. Aktivitas harian yang padat akan membuat wajah tak bisa menghindar dari paparan debu, kotoran, dan polusi. Dengan butiran double scrub berwarna putih, Biore Men Facial Foam Anti Bacterior ini akan mengusir segala bentuk kotoran sekaligus mengangkat sel-sel kulit mati.

Baca juga  Perbedaan Sehat dan Bugar Menurut Dokter, Simak Ulasannya Berikut Ini

Produk ini mengandung formula tea tree oil menjadikan produk pembersih wajah ini mampu menyerap minyak berlebih serta menghilangkan noda bekas jerawat. Anti-bacterial menjadi agen yang tak kalah penting dalam pembersih wajah ini, sehingga memastikan kulit wajah terhindar dari jerawat di kemudian hari. Penggunaan Biore Men Facial Foam Anti Bacterior setiap hari adalah  langkah yang tepat untuk membaskan diri dari gangguan jerawat dan minyak berlebih.

Harga : Rp.  33.500,-

Pond’s Men Oil Control Face Wash

Pond’s Men Oil Control Face Wash adalah alternatif pembersih wajah yang dirancang khusus untuk kamu yang memiliki kondisi wajah rentan terhadap berminyak. Karena Efek yang biasa dihasilkan dari kulit berminyak adalah jerawat, Produk ini juga ideal untuk dipakai oleh siapa saja yang mengalami masalah serupa.

Produk ini dikemas dalam tube bertutup flip top, hingga membuat produk ini praktis digunakan dan dibawa ke mana-mana. Pond’s Men Oil Control Face Wash juga mengeluarkan busa yang melimpah dan lembut sehingga bisa mencegah iritasi kulit. Kandungan mineral clay yang terdapat pada produk ini juga membuatnya mampu menyerap minyak serta mengangkat kotoran berlebih yang terdapat pada permukaan kulit luar hingga paling dalam.

Harga : Rp.  37.500,-

Garnier Men Turbo Light Oil Control 3 in 1 Charcoal Black.

Garnier Men Turbo Light Oil Control 3 in 1 Charcoal Black mengandung 3 fungsi yang didapat dari 3 bahan utama. Ketiga fungsi ini yaitu dapat menghilangkan komedo, menyamarkan noda hitam, dan mengendalikan minyak wajah hingga 12 jam. Garnier juga mengklaim produk ini sebagai produk pembersih wajah pertama di dunia yang memiliki kemampuan tersebut.

Tiga kandungan utama yang ada di dalamnya adalah charcoal, beads, dan clay, semua kandungan tersebut bergabung dan menghasilkan performa maksimal untuk memastikan wajah bebas dari minyak, komedo, dan flek hitam. Garnier Men Turbo Light Oil Control 3 in 1 Charcoal Black cukup praktis digunakan sebagai pembersih wajah, scrub, ataupun masker.

Harga : Rp.  17.000,-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here