Terakurat.com -Rekomendasi printer terbaik – Printer all in one merupakan solusi terbaik bagi kebutuhan percetakan yang memumpuni. Karena tidak hanya untuk kebutuhan yang praktis saja, tetapi jenis printer terbaik untuk berbagai kebutuhan.

Baik untuk kebutuhan pencetakan di kantor maupun dirumah, printer all in one bisa menjadi solusi yang baik. Salah satu printer yang menggunakan pita yang ditekan oleh jarum-jarum printer adalah dot matrix. printer dot matrik dapat menghasilkan cetakan pada kertas yang memiliki hasil masih terlihat kasar karena masih berupa kumpulan titik-titik kecil yang terangkai menjadi sebuah huruf atau karakter.

Mesin printer dot matrix memiliki kecepatam cetak yang bervariasi dan berkisar anntara 50 hingga 500 karakter pada setiap detiknya. Namun kelemahan jenis printer ini adalah suaranya yang terlalu bising saat bekerja.

Meski demikian printer jenis ini masih banyak digunakan terutama untuk mencetak kuitansi serta berbagai dokumen yang sudah memiliki cetakan sebelumnya.

Selain dot matrix ada juga jenis printer ink jet. Inkjet bekerja menggunakan tinta cair dengan sebuah papan magnet yang berfungsi untuk menyemprotkan tinta ke atas kertas. Jika dibandingkan dengan dot matrix, kualitas yang di hasilkan dari printer ini lebih jernih karena menggunakan tinta cari yang langsung dicetak di atas kertas.

Tak hanya itu saja, printer inkjet memiliki tempat penyimpanan khusus untuk tinta, sehingga dapat di isi ulang dengan cara yang mudah. Tinta yang di semprotkan pun juga dapat langsung mengering dengan cepat sehingga menghasilkan cetakan yang bersih.

Selain jenis dot matrix dan inkjet ada pula jenis laserjet. Printer laserjet mengunakan teknologi laser dalam proses pencetakannya.

Laser pada jenis ini menyinarkan sebuah komponen yang berada didalam printer yang bertugas untuk membentuk sebuah gambar atau karakter yang akan di cetak dan dihubungkan ke tooner tinta bubuk khusus untuk laserjet.

Baca juga  Foundation Terbaik Tahun 2019.

Hasil cetakan jenis printer laserjet memiliki kialitas yang setingkat diatas inkjet, karena hasilnya lebih jernih dan juga tajam. Printer jenis ini banyak digunakan untuk usaha fotokopi dan juga perkantoran.

Selain beberapa jenis printer di atas tadi ada lagi jenis printer yang menggunakan panas dari dalam printer yang fapat menghasilkan cetakan yang kualitasnya hamir sama dengan dot matrix. Printer thermal banyak digunakan di kasir toko untuk mencetak struk belanjaan.

Karena ukurannya yang relatif kecil dan tidak berisik sehingga printer jenis ini sangat cocok apabila ditempatkan di meja kasir.

Sebelum membeli sebuah printer, alangkah baiknya kamu mempertimbangkan terlebih dahulu desain, jenis, fungsi dan harganya. berikut ini adalah rekomendasi printer terbaik yang bisa kamu jadikan referensi sebelum membeli printer.

Rekomendasi printer terbaik dari berbagai merk populer!

EPSON L3110

jika kamu membutuhkan printer multi fungsi untuk berbagai keperluan mencetak. Epson L311o mungkin bisa menjadi pilihan terbaik . Karena printer ini dapat mencetak dalam ukuran 4R tanpa garis tepi.

Printer ini juga memiliki kemampuan mencetak hingga 7.500 halaman hitam putih. Desain tangki tintanya dapat mempermudak kamu ketika mengisi ulang. Selain itu printer ini terhubung dengan konektivitas USB 2.0 sehingga kamu dpat mudah mencetak pada ukuran kertas A4 dan kertas surat.

HP 2676

HP bisa menjadi salah satu jenis pilihan kamu karena memiliki kemampuan dinamis yang dapat diandalkan. Selain itu printer ini juga menggunakan catridge khusus untuk menghasilkan hasil cetakan yang berkualitas. HP 2676 ini kamu dapat mengscan dan menggan dakan dokumen dengan mudah.

Tak hanya itu saja, karena printer HP 2676 inijuga dapat melakukan pencetakan dengan mudah melalui perangkat seluler dan konektivits USB Hi-SPeed 2.0. Ukurna percetakan pada printer ini bisa digunakan untuk mencetak diatas kertas A4, B5, A5 dan DL Envelope.

Baca juga  Flashdisk Terbaik.

HP Envy 5540

Untuk kamu yang sedang mencari printer terbaik untuk berbagai kebutuhan, HP Envy 5540 bisa menjadi pertimbangan. Selain dapat menjadi solusi yang mudah untuk mencetak foto dengan standar berkualitas tinggi kamu juga dapat mengandalkan fungsi pemindaian yang lebih efisien.

HP Envy 5540 dapat dengan mudah terhubung dengan smartphone, tablet, atau pc karena printer ini sudah mendukung teknologi Wi-FI dan USB 2.0. Ukuran kertas yang dapat digunakan untuk mencetak adalah A4, A5, B5, DL, C6 dan A6.

Canon Pixma MG2570s

Canon Pixma MG2570s dapat digunakan untuk memudahkan ornempatan printer di area yang terbatas. Printer ini mengusung fitur Auto-Power sehingga mampu mengaktifkan printer dengan cara mendeteksi perintah percetakan secara otomatis.

Printer ini memiliki konektivitas yang dapat dengan mudah terhubung melalui port USB yang dapat di andalkan.

Canon Pixma MP287

Peinter ini bisa mengakomodasi kecepatan pencetakan yang unggul disertai dengan kemampuan mencopy , print dan scan. Kebutuhan multifungsi tersebut dapat digunakan pada kertas berukuran A4, Letter, Stikerfoto dan banyak lagi.

Fitur gray to black dapat memudahkan pencetakan tek berwarna hitam putih dari halaman web. Selain itu ketajaman pada teks dan gambar dapat diperoleh berkat sistem tinta hybrid. Sistem tinta Fine catridge hybrid menggabungkan pigmen dan tinta celuh sehingga menhasilkan warna yang akurat serta berkualitas, bahkan saat teks muncul diatas gambar.

Nah, itulah beberapa jenis serta rekomendasi printer terbaik yang dapat kamu jadikan referensi sebelum membeli printer yang cocok untuk kebutuhan.

Baca juga : Rekomendasi Kabel Data yang Bagus dan Terbaru

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here