Terakurat – Rekomendasi Produk Makeup Remaja – Ketika telah menginjak usia remaja, banyak dari para perempuan muda mungkin ingin terlihat cantik layaknya seorang selebriti idaman mereka. Mulai memperlajari cara makeup untuk mempercantik diri, menjadi salah satu hal yang dilakukan oleh banyak remaja.

Terlihat cantik natural dan fresh saja tidak mencolok menjadi idaman banyak remaja. Tujuanya agar tidak ketinggalan trend  dan terlihat hits di kalangan teman-temannya. Namun sayangnya, banyak dari mereka yang tidak memperhatikan produk yang mereka gunakan.

Sehingga hasilnya, makeup justru membuat penampilannya menjadi lebih tua. Padahal, seharusnya terlihat natural dan fresh, layaknya seusia mereka. Maka dari itu, pengetahuan mengenai produk makeup untuk remaja sangatlah penting.

Jika kamu penasaran produk apa saja yang cocok untuk remaja, maka simak ulasannya berikut ini.

Rekomendasi Produk Makeup Remaja untuk Tampil Fresh Setiap Hari

Gunakan Pelembab

Pelembab wajah atau moisturizer cream sangat penting sebelum memakai makeup di wajah. Pasalnya pelembab wajah dapat membuat kulit wajah menjadi lebih terhidrasi. Selain itu, manfaat penggunaan pelembab lainya adalah agar kandungan air dan minyak di wajah tetap terjaga dengan baik.

Terdapat banyak produk pelembab wajah untuk remaja yang ringan di kulit. Dan biasakan menggunakan pelembab yang sesuai dengan jenis kulit yang dimiliki. Jika kamu memiliki masalah dengan jerawat, maka gunakan pelembab yang mengandung green tea.

Sunscren Setiap Melakukan Aktivitas di Luar

Setelah pelembab, produk penting lainnya adalah sunscreen atau sunblock. Sunblock tentunya sangat penting jika akan beraktivitas di luar ruangan. Hal tersebut dikarenakan sunscreen dapat mencegah agar kulit tidak terkena sinar UV dan UV B secara berlebih. Sehingga wajah dapat terhindar dari bintik-bintik hitam dan warna kulit tidak merata.

Baca juga  Rangkaian Perawatan Shinzui

Terdapat banyak pilihan sunscreen yang dapat digunakan oleh para remaja, dan tentunya dengan harga yang bersahabat. Sebut saja produk dari Emina yang memang menjadi favorit bagi para remaja. Emina Sun Protection SPF 30 yang dibanderol dengan harga 27 ribu hingga 30 ribu rupiha dapat kamu jadikan sebagai pilihan terbaik.

Gunakan BB Cream

Produk yang sering digunakan oleh Youtuber beauty vloger adalah foundation sebagai alas bedak. Namun sayangnya, foundation terlalu berat untuk kulit remaja. Nah sebagai pengganti foundation, maka kamu bisa menggunakan BB Cream. Tekstur serta kandungan BB Cream yang ringan akan membuat kulit menjadi lembab dan segar.

Sedikit polesan BB Cream di kulit saja sudah dapat membuat wajah menjadi lebih cerah dan bersinar. Banyak BB Cream yang mengandung SPF dan non comedogenic seperti Pixy BB Cream Bright Fix yang dibanderol seharga 27 ribu rupiah.

Gunakan Bedak Tabur

Bedak tabur juga menjadi salah satu  produk makeup yang wajib digunakan oleh remaja. Biasanya, terdapat beberapa remaja yang tidak terlalu menyukai menggunakan alas bedak. Nah untuk menyiasatinya, maka kamu bisa menggunakan bedak tabur agar tetap terlihat fresh dan anti lepek. Bedak ini menjadi produk yang harus ada di tas setiap saat, apalagi jika kamu beraktivitas padat. Salah satu produk yang paling fenomenal di kalangan remaja adalah Pond’s Magic BB Powder. Meskipun teksturnya tidak terlalu halus, namun bedak ini mampu menyamarkan noda dan dapat membuat wajah menjadi glowing. Selain itu, bedak ini juga dapat menahan minyak secara berlebih dan produk ini hanya dibanderol seharga 20 ribuan saja.

Blush On untuk Pipi Merona

Selain BB Cream, produk lainnya yang direkomendasikan untuk remaja adalah blush on. Blush on dapat memberikan kesan lebih hidup pada seseorang yang menggunakannya. Pemilihan warna yang tepat dapat membuat wajah terlihat fresh dan merona.

Baca juga  Mengatasi Alergi Kosmetik !

Untuk remaja, pilihan warna yang cocok adalah warna nude, coral pink atau coral orange. Warna-warna ini akan membatu membuat penampilanmu terlihat youth dan fresh, sehingga cocok digunakan sehari-hari.

Saat ini sudah terdapat banyak sekali produk blush on yang dapat kamu pilih, baik dalam negeri maupun luar negeri yang ringan di kulit. Tips menggunakan blush on agar tidak gagal, untuk pemula bisa memilih blush berbentuk padat menggunakan brush. Manfaatnya, agar blush on tidak menggumpal di satu area dan akan terlihat lebih natural.

Bukan Lip Cream Tetapi Lip Balm

Lip cream saat ini memang sedang booming dimana-mana, bahkan untuk kalangan remaja sekalipun. Namun, lip cream memang cocok untuk digunakan sehari-hari, akan tetapi tidak cocok untuk digunakan oleh remaja. Hal tersebut dikarenakan bibir remaja harusnya terlihat lebih natural dengan warna-warni alami. Lip balm bisa kamu jadikan pilihan yang tepat sebagai pengganti lip cream atau lipstick.

Selain karena teksurnya yang ringan, lip balm juga dapat menjaga kesehatan bibir. Untuk warnanya, saat ini sudah banyak lip balm dengan warna-warni seperti orange, pink bahkan keunguan. Selain itu, lip balm juga cocok untuk digunakan ke sekolah sehari-hari.

Eyeliner untuk Mata Lebih Tajam

Meskipun eyeliner bisa menjadi hal yang paling menyeramkan bagi sebagian remaja. Namun tetap saja, eyeliner menjadi produk yang harus kamu miliki untuk memulai mencoba make up. Pasalnya eyeliner dapat membuat garis mata menjadi lebih tegas, sehingga mata akan terlihat lebih tajam.

Tips untuk pemula, dibandingkan dengan menggunakan eyeliner pen, sebaiknya gunakan eyeliner pencil dulu. Setelah mahir, barulah bisa beralih ke eyeliner pen ataupun gel liner.

Baca juga  Rekomendasi Pelembab Bibir Terbaik!

Salah satu produk yang bisa kamu cona adalah Wardah pencil liner yang dibanderol seharga 40 ribu rupiah. Eyeliner ini memiliki ujung aplikator yang lembur, sehinga dapat mempermudah saat menggambar garis dimata.

Eye Brows yang Natural

Alis mata menjadi salah satu hal yang dapat merubah penampilan seseorang. Memiliki alis mata yang rapi dan tebal, namun terlihat tetap natural merupakan impian bagi banyak orang. Maka dari itu, proses menggambar alis menjadi salah satu hal yang paling penting, bahkan untuk remaja sekalipun.

Beberapa orang bahkan memilih untuk tidak menggunakan eyeliner atau maskara asal alis mereka terlihat bagus. Nah, salah satu produk lokal yang bisa dijadikan sebagai pilihan adalah Silkygril Natural Brow Pencil yang dibanderol dengan harga 28 ribu rupiah. Produk ini sangat cocok untuk pemula karena terkturnya yang lembuat dapat mempermudah menggambar alis.

Biasakan menggunakan Make Up Brush

Bagi sebagian orang, mungkin brush dianggap produk make up yang kurang penting, sehingga banyak yang melewatkan produk yang satu ini. Namun untuk mendapatkan makeup yang sempurna, maka brush sangatlah dibutuhkan. Manfaat lainnya dari penggunaan brush adalah dengan menggunakan brus maka kamu dapat terhindari dari resiko makeup crack dan kuman.

Nah itulah rekomendasi produk makeup remaja yang perlu kamu tahu. Pemakaian makeup untuk remaja sebenarnya tidak terlalu berat, dan penggunaan makeup yang berlebihan justru akan menghilangkan esensi dari fungsi makeup itu sendiri.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here