terakurat.com– Objek terbang tidak dikenal (Unidentified Flying Object/UFO) adalah istilah yang digunakan untuk semua penampakan benda terbang yang tidak bisa diidentifikasi oleh pengamat. UFO biasanya identik dengan kendaraan yang digunakan oleh alien atau mahluk asing dari luar angkasa. Tidak sedikit juga klaim dari beberapa orang yang pernah melihat penampakan UFO. Bahkan Pentagon (markas besar Departemen Pertahan Amerika Serikat) telah mempelajari secara khusus mengenai fenomena ini. 

Belum lama ini melalui channel YuoTube nya Deddy Corbuzier membahas tentang penampakan UFO yang muncul di Gresik. Beberapa waktu lalu pada tanggal 17 Juni 2020, sebuah benda asing juga melintas di langit Jepang, tepatnya di kota Sendai. Beberapa orang yang melihat fenomena tersebut mengklaim bahwa benda terbang tersebut adalah UFO.

Namun, Badan Meteorologi Jepang membantah adanya klaim tersebut. Berdasarkan pengamatan yang dilakukan, benda tersebut adalah sebuah alat untuk memantau cuaca dan dijual bebas.

Penampakan tersebut ternyata sudah sering terjadi pada tahun-tahun sebelumnya. Sejak tahun 1947 desas-desus munculnya UFO sudah ramai terdengar.

Penampakan UFO di Gunung Rainier Amerika Serikat.

Mengutip Insider, pada tahun 1947, seorang pilot dari salah satu maskapai sipil AS mengaku telah melihat penampakan objek tidak dikenal saat ia melewati Gunung Rainier.

Saat itu ia menceritakan bahwa ada sembilan objek berwarna biru yang terbang melewati pesawatnya dengan membentuk formasi ‘V’. Menanggapi laporan tersebut, pemerintah AS  juga menyatakan bahwa tidak ada bentuk latihan militer apapun. Artinya objek tersebut patut dipertanyakan.

Cahaya Milik UFO di Texas.

Warga yang tinggal di daerah Lubbock, Texas, AS sempat dihebohkan dengan adanya ‘pertunjukan cahaya’ selama beberapa minggu saat malam hari. Hal tersebut terjadi sekitar bulan September 1951. Banyak warga yang mengabadikan momen aneh tersebut. Ada juga yang mengklaim bahwa cahaya atau sinar tersebut merupakan meteor. Nmaun, sekelompok orang yang tergabung di komunitas penggemar UFO, meyakini bahwa cahaya tersebut berasal dari UFO. Namun, Angkatan Udara AS menyangkal fenomena tersebut dan mengatakan bahwa sinar itu berasal dari bagian bawah pesawat.

Baca juga  Misteri Dunia yang Saat ini Sudah Terpecahkan. Kamu Harus Tahu!

Seorang Pilot Hilang Setelah Melihat Objek Tidak Dikenal.

Peristiwa ini terjadi pada bulan September 1970. Seorang pilot Kerajaan Inggris mengaku melihat UFO saat melewati Laut Utara ( Samudra Atlantik ). Karena merasa sangat penasaran, ia akhirnya memutuskan untuk terbang lebih jauh dan berusaha mendekati objek tersebut. Namun tak berselang lama, pesawatnya langsung hilang kontak.

Menurut laporan dari otoritas setempat, puing-puing pesawat ditemukan di sekitar Laut Utara, namun sang pilot tidak ditemukan. Berdasarkan hasil penyelidikan yang dilakukan, ada masalah dari dalam pesawat yang menyebabkan kecelakaan.

Fenomena Cahaya di Langit Hutan Rendlesham.

Pada tanggal 28 Desember 1980 sejumlah media AS melaporkan bahwa dua orang anggota militer dari Angkatan Udara AS menerbangkan pesawat ke daerah Suffolk, Inggris. Kemudian mereka melihat banyak cahaya berwarna merah.

Seorang komandan Angkatan Udara kemudian mencari tahu asal dari cahaya tersebut dan mengklaim bahwa cahaya itu berasal dari UFO.  Namun, Kementerian Pertahanan AS membantah klaim tersebut.

Cahaya Berwarna Hijau di Jerman.

Masyarakat yang tinggal di sekitar pembangkit listrik Greifswald, Jerman dikejutkan dengan fenomena cahaya berwarna hijau di langit malam tahun 1990. Menurut laporan warga setempat, ada tujuh cahaya yang berada di satu barisan dan melayang bebas di langit. Cahaya-cahaya ini terlihat selama 30 menit,  beberapa warga percaya bahwa fenomena yang mereka lihat itu merupakan UFO.

Fenomena Cahaya Kuning dan Oranye di New Jersey AS.

Warga yang melintasi jembatan Arthur Kill Waterway, New Jersey, AS dibuat takjub oleh fenomena cahaya kuning dan oranye yang membentuk formasi ‘V’.

Otoritas setempat mengklaim bahwa cahaya-cahaya tersebut berasal dari pesawat jet militer yang sedang melakukan latihan pada saat itu. Namun komunitas New York Strange Phenomena Investigators (NY-SPI) mengklaim bahwa mereka menerima sebuah radar FAA yang menguatkan dugaan bahwa fenomena tersebut merupakan penampakan UFO.

Baca juga  Tempat Seram di Korea Selatan!

Kru Kapal Induk USS Nimitz Catat Benda Mencurigakan di Ketinggian 80 ribu kaki.

Pada tanggal 14 November 2004, para kru kapal induk USS Nimitz mencatat ada sebuah pesawat tak dikenal yang tertangkap radar dengan jarak 100 mil di lepas pantai San Diego, AS. Selama dua minggu, mereka mengumpulkan data bahwa pesawat-pesawat tersebut bisa mencapai ketinggian 80 ribu kaki dan kemudian menghilang tepat di atas Samudra Pasifik.

Setelah itu dua jet tempur FA-18F dari kapal induk USS Nimitz kemudian menghampiri daerah tersebut. Sesampainya di sana, mereka melihat ada sebuah objek yang tengah melayang di atas air. Saat berusaha mendekati, pesawat tersebut langsung melesat jauh ke atas.

Pesawat Logam Abu-abu di Chicago, AS.

Pada tanggal 07 November 2006, sekitar 12 karyawan O’hare International Airport Saucer melihat penampakan sebuah pesawat berwarna logam keabu-abuan melayang di langit. Menurut kesaksian yang mereka lihat, benda tersebut melayang kurang lebih sekitar lima menit sebelum akhirnya mesesat ke atas. Federal Aviation Administration (FAA) pun mengatakan bahwa fenomena ini hanya karena faktor cuaca dan pihaknya menolak untuk menyelidiki lebih lanjut.

Cahaya Putih di Highway 67, Texas.

Pada tanggal 08 Januari 2008, masyarakat yang tinggal di kota kecil Stephenville, Texas, AS melihat fenomena cahaya putih yang melayang di atas Highway 67. Menurut kesaksian mereka, cahaya-cahaya tersebut awalnya berbentuk sebuah lengkungan, namun lama kelamaan membentuk sebuah barisan. Namun, seorang pilot lokal bernama Steve Allen memperkirakan bahwa cahaya tersebut berasal dari lampu stobo bukan UFO.

Pesawat Yang Berpapasan dengan UFO di Samudra Atlantik.

Pada tahun 2015 silam, seorang pilot yang sedang menerbangkan pesawat F/A-18 Super Hornet, mengaku berpapasan dengan benda yang tidak di kenal atau UFO, saat pesawat yang dikendarainya melintasi Samudra Atlantik. Namun, laporan tersebut tidak ditindaklanjuti oleh otoritas setempat.

Baca juga  Misteri Nicolas flamel Alchemist Besar yang Hidup Abadi

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here