Terakurat.com – Rekomendasi RAM Laptop Terbaik – Banyaknya laptop dan laptop yang masih digunakan meskipun umurnya yang sudah usang. Bisa dibilang, kemajuan teknologi pada saat ini justru saat ini sangatlah pesat sehingga banyak dari komponen yang sudah ketinggalan era emasnya. Terlepas dari segi spesifikasi, laptop dan komputer memanglah memiliki kemampuan peningkatan di beberapa komponennya, seperti RAM. Perangkat yang merupakan singkatan dari Random Access Memory ini memiliki berbagai macam varian, baik itu dari segi core hingga cache memory.

Kemampuan RAM untuk komputer dan laptop juga terhitung sangatlah penting, antara lain mempercepat proses jalannya aplikasi yang berjalan, booting hingga penyimpanan cache memory yang digunakan untuk membaca cokies maupun data dan patch.

Buat kamu yang kepikiran untuk menambah jajaran RAM untuk laptop atau komputer. Berikut ini rekomendasi merk RAM laptop terbaik.

Corsair Vengeance

Corsair merupakan salah satu perusahaan penyedia hardware yang cukup lengkap, pasalnya mereka juga menyediakan RAM selain produk keyboard dan mousenya yang terkenal. Di seri Vengeance hadir dengan desain yang futuristik dan compact jadi tidak begitu memakan tempat didalam motherboard laptop.

RAM ini dijual rentang harga: Rp 460.000 – Rp 1.999.000

Corsair Dominator

Seri yang sama seperti Vengeance, namun Corsair Dominator ini memiliki bungkus yang lebih premium dan ditunjukan untuk kelas atas. Dari segi build dan komponen berada di kelas Vengeance.

Corsair Dominator juga memiliki ciri khas yaitu platinum yang menempel pada RAM serta bungkus yang mewah. Harga yang ditawarkan juga berbeda dengan kelas Vengeance.

RAM ini dijual rentang harga: Rp 2.599.000 – Rp 5.699.000.

Kingston HyperX

Pabrikan yang terkenal dengan produk flashdisknya ini memiliki jawara di segmen RAM. Untuk segi gamming, kingston kerap menggunakan nama HyperX sebagai nama merk di beberapa produk keunggulannya.

Baca juga  Kamera CCTV Terbaik

Ram Kingston HyperX juga memiliki beragam varian slot, salah satunya untuk laptop dengan slot DDR3 yang mendukung hingga 8GB.

Performa yang maksimal ini tentunya dapat menunjang laptop kamu agar lebih cepat dan ringan dalam berbagai aktivitas.

RAM ini dijual rentang harga: Rp 169.000 – Rp 560.000.

V-gen Platinum

Pasar RAM laptop tak hanya ditempat oleh beberapa merek besar saja. Sebut saja V-gen yang sudah memiliki hati para penggunanya dengan harga dan kualitas yang sepadan.

Berbagai macam slot juga turut disediakan, mulai dari ram bertipe DDR3 hingga DDR5 untuk menunjang segala kebutuhan. Garansi yang ditawarkannya juga sangatlah menggiurkan mengingat harga yang relatif terjangkau.

RAM ini dijual rentang harga: Rp 259.000 – Rp 499.000.

V-gen Rescue

Jika Corsair memiliki seri yang lebih murah, V-gen juga serupa. Meskipun satu pabrik, tetapi urusan pengguna di jarak menengah ada satu produk yang dikususkan. V-gen Rescue juga memiliki beragam tipe hingga varian memori.

RAM yang khas dengan kepingan dasar berwarna hijau ini sangat mencirikhas kan produk V-gen. Setidaknya semua teknologi sepadan, tergantung apa slot yang ingin kamu gunakan di perangkat laptop kesayangan.

RAM ini dijual rentang harga: Rp 168.000 – Rp 458.000.

G. Skill TridetZ

Salah satu RAM yang bisa dibilang baru memasuki pasar sengit di komponen penting. G. Skill hadir dengan menyuguhkan pengalaman yang berbeda dengan build dan material RAM yang premium. Bahkan, G. Skill TridenZ menyajikan harga yang cukup tinggi untuk RAM di kelasnya. Meski demikian, G. Skill tidak main-main dalam membuat ram yang berkelas sehingga aman dan awet digunakan untuk waktu yang lama.

Baca juga  Hardisk Terbaik Tahun 2019.

RAM ini dijual rentang harga: Rp 175.000 – Rp 2.699.000.

G. Skill Ripjaws

Berbeda dengan kelas dan pasar, G, skill menghadirkan produk Ripjaws untuk pasar menengahnya. Warna merahnya yang khas serta balutan body khas gamming, membuat ram yang satu ini menjadi lebih spesial. Berbagai macam kapasitas RAM hingga bentuk slot tersedia di produk yang satu ini. Baik itu SODIMM, DDR3, DDR4 hingga DDR5, semuanya menyesuaikan dengan slot laptop kesayangan mu serta tujuan peningkatannya.

RAM ini dijual rentang harga: Rp 175.000 – Rp 2.699.000.

Adata Spectrix

Adata merupakan salah satu pendatang baru di pasar komponen yang menyuguhkan teknologi serta kepingan yang lebih berani. Desain layaknya teknologi alien disuguhkan guna membentuk suasana gamming yang lebih berani.

Adata Spectric juga menyuguhkan perangkat yang diperkuat dengan sistem RGB. Meskipun bukan yang pertama, kesan ini menambah sangar produk RAM terbaru ini.

RAM ini dijual rentang harga: Rp 651.000 – Rp 2.280.000.

Team Elite

Penggunaan RAM Team Elite memang agak sedikit kurang didengar, namun tidak etis bila memandang komponen karena mereknya saja. Pasalnya, Team Elite mulai mengambil pasar RAM setelah kualitas dan harga yang mendukung.

Berbagai macam slot RAM hingga memori tersedia di Team Elite dengan harga yang terjangkau. Apalagi jika pada saat ini banyak laptop yang menggunakan RAM slot DDR3, tertarik mencoba versi ekonomis?

RAM ini dijual rentang harga: Rp 219.000 – Rp 2.049.000.

Patriot Viper Blackout

Sesuai dengan namanya, RAM Viper Blackout menghadirkan desain dengan proporsi warna hitam yang elegan. Kamu dapat menggunakan berbagai macam kebutuhan ini menyesuaikan dengan jenis laptop yang kamu gunakan.

Baca juga  Foot Cream Terbaik

Selain desain, material yang digunakannya juga sangatlah solid dan rigid. Penggunaan material yang pas mampu membuat RAM menjadi semaik awet dan tentunya semakin hemat.

RAM ini dijual rentang harga: Rp 650.000 – Rp 1.400.000.

Patriot Viper Elite

Patriot juga turut menjamah pasar RAM yang ada di dunia, termasuk juga Indonesia. Hadir dengan desain yang sangat mencolol dan berbeda, meski tetap menonjolkan piringan hijau khas dari komponen RAM.

Produk yang satu ini sangatlah cocok buat kamu yang ingin serius menjajaki peningkatan status laptop. Mengingat harga yang ditawarkannya juga tidaklah terlalu mahal dan mampu menyesuaikan dengan berbagai macam slot.

RAM ini dijual rentang harga: Rp 320.000 – Rp 2.550.000.

Crucial Ballistix

Pasar ram tak hanya sampai di merek terkenal, pada kali ini Crucial Ballistix menunjukan varian komponen dengan desain yang sagat berani.

Gaya yang satu ini juga sangatlah cocok bagi kamu yang mengedepankan fitur gamming yang mencolok. Varian ram juga disediakan dengan lengkap dan dapat ditanamkan di hampir seluruh merek laptop terkini.

RAM ini dijual rentang harga: Rp 650.000 – Rp 1.400.000.

Nah, itulah beberapa Rekomendasi RAM Laptop Terbaik yang bisa kamu gunakan pada laptop maupun komputer kesayangan yang kamu miliki. Slot yang berbeda harus menjadi perhatian dan perlu riset terlebih dahulu sebelum kamu membeli RAM.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here