Terakurat.comwebtoon-seru– Webtoon atau biasa juga disebut webcomics, merupakan komik yang didistribusikan melalui jaringan internet. Webtoon berupa komik khas yang berasal dari korea selatan dan bisa kita baca dalam satu strip panjang (satu halaman website) dan gambarnya juga berwarna.

Berbeda dengan manga (komik Jepang) yang umumnya hanya berwarna hitam putih. Webtoon biasanya juga diambil dari beberapa komik Korea yang sudah diterjemahkan ke dalam Bahasa Indonesia. Jika kamu bosan menonton, membaca juga bisa menjadi hal yang seru dan memiliki sensasi yang berbeda. Nah, berikut ini beberapa Webtoon yang bisa kamu baca saat libur.

1. The Secret Of Angel.

Webtoon yang berjudul The Secret Of Angel ini merupakan webtoon yang memiliki rating cukup tertinggi diantara webtoon romantis lainya. Menceritakan tentang seorang gadis Korea bernama Jukyung yang memiliki wajah biasa dan sering mengalami bullying di sekolahnya.

Hal tersebut membuatnya ingin mengubah bentuk wajah seperti kebanyakan gadis Korea lainnya. Akan tetapi, keinginan tersebut ditentang keras oleh orangtuanya. Hingga pada akhirnya Jukyung memilih untuk menutupi kekurangan wajahnya dengan make up. Dan seketika berubah cantik, bahkan membuatnya menjadi gadis populer di sekolah bahkan menjadi selebgram!

Kehadiran dua pria tampan disampingnya juga menambah greget alur cerita. Dan membuat banyak pembacanya deg-degan!

2. My oppa Is An Idol.

Nah kalau webtoon yang satu ini ceritanya juga gak kalah seru loh. Dilihat dari judulnya saja, pasti udah kebayang dong ceritanya kayak gimana. Webtoon ini bercerita tentang seorang gadis bernama Yunni-Koo yang bekerja dalam perusahaan seorang idol yang sangat disukainya. Kira-kira idol tersebut bakal suka juga gak ya sama yunni? Atau Yuni malah berpaling sama partner Idol tersebut, yang juga ga kalah gantengnya?

3. Pasutri Gaje.

Merupakan kelanjutan komik “My Pre Wedding”. Webtoon ini banyak disukai karena ceritanya juga sangat menarik. Berbeda dari komik yang sebelumnya. Komik ini menceritakan tentang kehidupan sebuah pernikahan, lika-liku pernikahan, serta godaan yang datang ke dalam pernikahan Adelia dan Adimas. Dijamin kalian bakal baper deh bacanya!

Baca juga  Review Film Law Abiding Citizen (2009)

4. Orange Marmalade.

Mungkin kalian udah banyak yang tahu dengan webtoon ini. Udah gak asing lagi kan, secara webtoon ini memang sudah dibuat versi dramanya di negeri gingseng itu. Baek Mari adalah sesosok vampir yang juga menjelma sebagai siswa SMA. Dia berusaha menjadi pribadi yang dingin dan anti-sosial karena tidak mau ada orang yang mengetahui bahwa dia itu sebenarnya vampir.

Namun entah bagaimana, dia justru disukai oleh siswa paling populer di sekolahnya, Jaemin. Bagaimana kelanjutan kisah cinta mereka selanjutnya?

5. Cheesee in the trap.

Nah kamu yang suka bergalau ria, nggak ada salahnya buat coba baca Cheesee in the Trap. Ceritanya berkisah tentang kehidupan kampus, dimana ada seorang cewek sederhana bernama Seol Hong, ia tiba-tiba dekat dengan cowok sempurna dan idola seluruh kampus bernama Jung Yu.

Webtoon ini juga sempat di filmkan di Korea Selatan. Penasaran gimana kelanjutan dari cerita mereka?

6. Tales of the Unusual.

Kamu penakut? Sebaiknya JANGAN BACA SENDIRIAN! Bukannya nakutin sih, soalnya Tales of the Unusual ini adalah miniseri yang mengisahkan kejadian-kejadian aneh dan menyeramkan dalam kehidupan sehari-hari.

Penulisnya Seongdae Oh, dikenal handal merangkai cerita horor yang mencekam, dan bikin tegang maksimal. Bahkan salah satu komiknya yang berjudul “The Cliff” sempat diadaptasi ke layar lebar.

7. Flawless.

Webtoon ini memang merupakan salah satu yang paling populer dan memang sangat layak untuk menduduki top 5 genre romantis. Pertama karena Webtoon ini karya author Shinshinhye yang berasal dari Indonesia!, Kedua karena kualitas gambar dan cerita yang sangat menarik dan bagus sekali.

”Flawless” sekarang ini sedang hiatus untuk persiapan season 4. Telah terbit sebanyak 169 episode dengan 14,1 juta pembaca! Woooow…

Baca juga  ( Sinopsis )X-Men: The New Mutans.

Bercerita tentang seorang cewek tomboy bernama Sarah yang jatuh cinta dengan pemuda tunanetra bernama Elios. Pertemuan mereka yang sangat tiba-tiba dan Elios yang sangat misterius membuat Webtoon ini sangat menarik untuk dibaca. Perkembangan masing-masing karakter yang pelan tapi pasti. Juga konflik yang bukan hanya berfokus antara Sarah dan Elios.

Kadang ada beberapa juga konflik yang sangat intens dan menguras emosi. Salah satunya adalah saat Elios sakit karena pendengarannya terlalu sensitif. Di sini para pembaca juga akan menjadi tahu bagaimana kehidupan seorang tunanetra. Ceritanya sebenarnya lebih banyak tentang psikologi manusia. Bagaimana perasaan manusia dan juga tentang hubungan antarmanusia?

Sekarang ini merupakan salah satu komik yang paling konsisten dari pertama kali terbit. Author-nya sangat disiplin. Sangat jarang sakit dan tidak terbit atau terlambat update dibandingkan dengan komik lain. Bisa dibilang selalu update tepat waktu. Ceritanya terstrukur rapi dan sistematis. Mungkin ini salah satu penyebab mengapa ”Flawless” punya penggemar yang sangat banyak.

Plotnya juga bagus, berbobot tapi dengan pembawaan yang ringan. Setiap episodenya sih, lumayan agak panjang dan bukan termasuk Webtoon singkat. Ceritanya juga bersambung dan tidak terlalu bertele-tele. ”Flawless” sangat well prepared. Wajar jika komik ini punya rating sebanyak 9,75 dan juga telah diterjemahkan ke dalam 22 bahasa!

8. My Anti-Fan!.

Komik yang satu ini juga menjadi favoritnya KPopers lho! Webtoon dengan jumlah likes 2,4 juta ini menceritakan tentang kehidupan seorang gadis yang bernama Geunyeong yang menikah dengan idola hits di Korea. Bukannya senang, namun Geunyeong harus sedih karena ternyata dirinya adalah haters dari idola tersebut.

9. Killstagram.

Di nomor terakhir datang dari genre horor yakni komik Killstagram yang memperoleh likes sebanyak 2,2 juta.

Baca juga  Kucumbu Tubuh Indahku, Kalahkan 70 Negara.

Webtoon ini juga mengajarkan kita bagaimana semestinya menggunakan sosial media dengan baik dan hati-hati loh guys! Jadi Killstagram ini menceritakan tentang seorang selebgram bernama Do Remi yang diteror oleh fans fanatiknya. Ewwwhh ngeri banget ya!

10. Itaewon Class.

Di hari pertama sekolah menengah barunya, Park Sae Roy meninju teman sekelasnya Jang Geun-Won yang telah membully teman sekelas lainnya. Dia merupakan anak putra CEO Jang Dae-Hee yang memiliki bisnis restoran Jagga. Restoran tersebut ternyata adalah tempat ayah Park Sae Roy bekerja, CEO Jang Dae-Hee ingin Park Sae Roy meminta maaf kepada putranya, namun, Dia menolak.

Akhirnya Dia dikeluarkan dari sekolah dan Ayahnya dipecat dari pekerjaannya. Sebuah kecelakaan sepeda motor terjadi dan mengakibatkan Ayah Park Sae Roy meninggal dunia. Penyebab kecelakaan tersebut adalah Jang Geun-Won. Hal itu membuat Park Sae Roy semakin marah, lantas ia memukul Jang Geun-Won.

Insiden tersebut menyebabkan Dia ditangkap. Park Sae Roy menerima hukuman penjara atas kasus penyerangan dan kekerasan. Hingga akhirnya ia bertekad untuk menghancurkan perusahaan Jagga dan membalas dendam kepada CEO Jang Dae-Hee sekaligus putranya Jang Geun-Won.

Setelah Park Sae Roy keluar dari penjara, dia kemudian membuka restoran di Itaewon, Seoul. Jo Yi-Seo (Kim Da-Mi), adalah seorang wanita yang populer di media sosial dan juga seorang blogger, ia kemudian bergabung dengan restoran milik Park Sae Roy. Diam-diam Jo Yi-Seo memiliki perasaan kepada Park Sae Roy.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here