Terakurat.com – Rekomendasi Wisata Museum di Bandung – Bandung memanglah terkenal sebagai salah satu tujuan wisata favorit keluarga. Mulai dari wisata alamnya hingga kuliner kota Bandung menjadi serbuan para wisatawan. Tak hanya itu saja, Bandung juga memiliki berbagai museum yang tak kalah seru untuk jadi alternatid wisata dan liburan. Di Bandung terdapat banyak museum yang dapat kamu kunjungi dan berikut ini adalah beberapa museum terbaik di Bandung yang bisa kamu jadikan referensi.

Rekomendasi Wisata Museum di Bandung

Museum Geologi Bandung

Di Museum ini kamu dapat melihat koleksi fosil, bebatuan, mineral serta peta (gunung api, geofisika, geomorfologi dan sejenisnya). Berbagai replika binatang purba dapat kamu temui di museum geologi ini. Destinasi wisata museum di bandung ini cocok untuk edukasi anak. Museum ini terletak di Jl. Diponegoro No.57, Cihaur Geulis, Cibeunying Kaler, Kota Bandung.

Museum Konferensi Asia Afrika

Jika kamu ingin mengetahui lebih lanjut mengenai sejaran Indonesia. Museum Konferensi Asia Afrika di Bandung ini cocok dijadikan sebagai destinasi wisata museum mu selanjutnya. Di sini kamu dapat melihat koleksi dokumen rahasia, foto-foto dukumentasi peristiwa Pertemuan Tugu, Konferensi Bogor, dan juga Konferensi Kolombo. Museum ini terletak di Jl. Asia Afrika No.65, Braga, Sumur Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat.

Museum Gedung Sate

Gedung sate tak hanya ikon kota Bandung saja, Gedung bersejarah yang satu ini juga merupakan salah satu destinasi wisata museum di Bandung yang berisi berbagai alat peraga teknologi paling baru. Museum ini terletak di Jl. Diponegoro No.22, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Museum Sri Baduga

Museum di Bandung selanjutnya adalah Museum Sri Baduga yang memiliki beragam koleksi Geologi, Etnografika, Arkeologi, Biologi, Sejarah, Numismatika, Heraldika, Keramikologika, Filologika, Seni Rupa, dan Teknologika. Dengan banyaknya jenis koleksi yang berada di museum ini, tentunya para wisata museum di bandung ini wajib kamu kunjungi. Museum ini terletak di jalan BKR No.185, Pelindung Hewan, Astanaanyar, Pelindung Hewan, Astanaanyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Baca juga  Farm House Lembang Bandung yang Seru

Museum Barli

Museum Barli merupakan salah satu museum di Bandung yang didedikasikan untuk seorang pelukis asal Bandung, yakni Barli Sasmita. Berbagai karya lukisan Barli Sasmita memiliki beragam aliran seperti Impresionisme dan Ekspresionusme di pamerkan di dalam museum ini. Saat ini museum Barli telah menjadi salah satu pusat perkembangan seni rupa modern di Indonesia. Museum ini terletak di Jl. Prof. Ir. Sutami No. 91, Sukasari, Sukarasa, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

Museum Puspa IPTEK

Museum yang satu ini merupakan sarana edukasi yang sangat baik. Museum ini menawarkan beragam permainan IPTEK yang edukatif serta interaktif untuk segala usia. Bangunan useum di bandung ini juga sangat unik karena berbentuk layaknya jam matahari terbesar di Indonesia oleh Museum Rekor Indonesia. Museum ini terletak di Kota Baru Parahyangan, Jalan Raya Padalarang No. 427, Kertajaya, Padalarang, Kertajaya, Padalarang, Bandung.

Museum POS Indonesia

Meuseum Pos yang memiliki benda POS seperti perangko dari dalam maupun luar negri. Selain itu, di museum ini juga terdapat sepeda-sepeda yang dahulunya digunakan untuk mengantarkan surat.

Di museum ini kamu juga dapat menemukan koleksi surat emas dari berbagai raja-raja nusantara kepada Komandan dan Jenderal Belanda. Museum ini terletak di Jl. Cilaki No.73, Citarum, Bandung Wetan, Kota Bandung, Jawa Barat.

Museum Mandala Wangsit Siliwangi

Museum di Bandung yang bisa jadi sarana mendalami sejarah lainnya adalah Museum Mandala Wangsit Siliwangi. Di museum ini kamu akan menjumpai sisa-sisa perjuangan tentara di masa penjajahan seperti senjata tradisional seperti kujang, keris, golok, pedang, panah dan senjata berbagai jenis lainnya dan kendaraan militer yang dapat kamu temukan di museum ini.

Baca juga  Inilah Kampung Pelangi Semarang yang Inovatif dan Unik, Patut untuk Dikunjungi!

Museum Pendidikan Nasional

Museum pendidikan Nasional Universitas Pendidikan Indonesia dibangun sebagai bentuk tanggung jawab UPI sebagai perguruan tinggi dalam ikut menjaga kelestarian warisan budaya dan sejarah khususnya dalam bidang pendidikan. Salah satunya adalah museum di Bandung ini yang menyimpan rekaman jejak sejarah pendidikan nasional, sekaligus juga tempat konservasi, edukasi dan juga riset. Museum ini terletak di Jl. Dr. Setiabudhi No. 229, Isola, Sukasari, Kota Bandung, Jawa Barat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here