Waspada! 5 Gejala Sakit Perut Bagian Tengah

sakit perut bagian tengah

Apa Saja Gejala Sakit Perut Bagian Tengah ?

Terakurat – Sakit perut pada bagian tengah, kanan dan kiri biasanya memiliki gejala yang berbeda-beda. Hampir semua orang pernah mengalami sakit perut bagian tengah.

Jika Anda mengalami sakit perut pada bagian tengah, Anda harus waspada. Hal tersebut bisa saja terjadi karena gejala-gejala tertentu. Seperti gejala penyakit yang berbahaya.

Berikut beberapa gejala yang bisa timbul karena sakit perut pada bagian tengah.

sakit perut bagian tengah - gejala sakit perut bagian tengah - obat sakit perut

1. Usus Buntu

Usus buntu merupakan salah satu organ pada tubuh manusia yang melekat pada usus besar. Jika usus buntu tersumbat, Anda bisa mengalami penyakit usus buntu.

Bagian tubuh yang merupakan sebuah kantong kecil ini jika tersumbat bisa menyebabkan sakit perut pada bagian tengah yang amat sangat berbahaya.

Waspada terhadap gejala usus buntu jika Anda mengalami sakit perut pada bagian tengah.

2. Kolera

Gejala sakit perut bagian tengah ini bisa menjadi indikasi dari penyakit kolera (cholera). Penyakit ini bisa disebabkan karena virus yang bernama Vibrio Cholerae.

Perasaan mual dan mau muntah bisa terjadi jika seseorang mengidap penyakit ini. Solusi yang harus Anda lakukan jika mengalami penyakit ini adalah mengkonsumsi minuman dengan oralit.

3. Maag

Maag adalah salah satu penyakit yang seringkali dialami oleh banyak orang. Orang yang mengonsumsi makanan secara tidak teratur bisa menyebabkan penyakit maag.

Asam lambung yang berlebih yang diproduksi oleh lambung ini menyebabkan penyakit yang amat sangat berbahaya.

4. Sembelit

Mengkonsumsi makanan dengan lemak yang tinggi bisa menyebabkan penyakit sembelit.

Sembelit ditandai dengan keluarnya tinja yang keras dan bisa sampai mengeluarkan darah bersama dengan feses.

5. Batu Empedu

Gumpalan dalam kantong empedu yang menghubungkan hati dengan usus kecil bisa menimbulkan penyakit batu empedu. Ini bisa disebabkan karena tingkat kolesterol yang tinggi.

Baca juga  Yoga Wajah untuk Kesehatan, Ini Tipsnya!

Perempuan akan lebih mungkin mengalami kondisi ini dibandingkan dengan laki-laki. Jadi, sakit perut bagian tengah memang bisa jadi merupakan indikasi penyakit yang berbeda-beda.

Anda yang mengalami hal ini bisa waspada dan mencari tahu apa yang terjadi pada diri Anda. Dengan begitu, Anda bisa mencari pengobatan yang tepat dari sakit perut yang Anda alami tersebut.

Baca juga artikel Sakit Perut Sebelah Kanan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *