kata pepatah, sepatu yang indah akan membawamu ketempat yang indah. Nah guys, membeli srpatu yang indah nggak harus yang branded atau mahal kok. Berikut ini banyak sepatu – sepatu lokal yang gak kalah bagusnya dengan brand luar yang terkenal itu. Simak yuk…

1. Yongki Komaladi.

mall.wikidiskon.com

Yongki Komaladi adalah brand Indonesia yang cukup terkenal. Brand ini mmbuat jenis sepatu dan sandal, salah satunya high heels. Harganya bisa dibilang cukup terjangkau, dan designnya juga modern.

2. Buccheri.

dolcifirme.com.au

Buccheri merupakan sepatu buatan Indonesia sejak tahun 1980-an yang diproduksi oleh PT. Virgano Cipta Perdana. Sepatu dari brand ini berbahan kulit maupun suede didesign untuk pria maupun wanita mulai dari anak muda sampai orang dewasa. Target marketnya dari kalangan menengah ke atas.

3. Fladeo.

bp.guide.id

Fladeo adalah merek yang berasal dari Indonesia dan bergerak di bidang fashion. Brand ini memproduksi sepatu dengan kualitas baik dan untuk harga bisa dibilang terjangkau.

4. Amazara.

murah.netpriceupdate.com

Amazara yang didirkan oleh Uma Hapsari mampu menjual sekitar 2.500 hingga 4.500 pasang sepatu tiap bulannya. Uma telah merintis bisnis sepatunya sejak tahun 2015 dengan memanfaatkan media sosial Instagam. Amazara yang mengusung tagline “Affordably Stylish” itu sendiri diambil dari nama anaknya. Awalnya, sepasang sepatu Amazara yang diproduksi oleh perajin sepatu dijual dengan harga yang tergolong murah, yakni di bawah Rp. 100 ribu.

Namun, harga yang murah malah justru membuat persepsi konsumen negatif terhadap sepatu yang ditawarkan. Akhirnya, sepatu Amazara ditawarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp. 150 ribu. Perlahan namun pasti, Uma mampu memproduksi sepatu sendiri di bengkel produksi yang terletak di Jakarta, Bogor, dan Bandung.

Dengan demikian, kualitas produk sepatu yang dihasilkan lebih terkontrol. Beragam model sepatu Amazara meliputi heels, sneakers, dan flat shoes dapat dibeli lewat situs maupun akun media sosial resminya. Selain itu, Amazara juga dapat ditemukan di website ecommerse seperti Tokopedia dan Shopee. Amazara juga membuka butik fisik yang terletak di kawasan Demangan, Yogyakarta.

Baca juga  Obat Herbal Diabetes Terbaik Untuk Mengatasi Gula Berlebih

Strategi pemasaran dengan menggandeng artis Nagita Slavina merupakan jurus Amazara untuk dapat lebih diterima oleh pasar. Kolaborasi itu menghasilkan sebuah brand baru bernama Gigi by Nagita. Ternyata, Gigi by Nagita mendapatkan respon yang positif dan membuat kerja sama tersebut terus berlanjut.

Tak hanya itu, Amazara juga berkolaborasi dengan influencer Tiara Pangestika yang memunculkan merek Nuku.

5. PVRA.

tokopedia.com

Kara Nugroho dan Putri Katianda, keduanya merupakan sahabat yang tinggal satu kamar saat sama-sama kuliah di Universitas Monash di Melbourne, Autralia. Persahabatan mereka ternyata berlanjut ke dunia bisnis, di mana keduanya merintis bisnis alas kaki. PVRA, (dibaca: ‘Pura’) itulah nama brand-nya dan merupakan singkatan dari nama kedua pendirinya, Putri dan Kara.

Mereka mengembangan PVRA ketika bisnis online shop sedang ngetrend. Kedua sahabat itu mempunyai selera yang berbeda, Putri menyukai sepatu sedangkan Kara menyenangi perhiasan. Dari kedua passion yang berbeda itu, lahirlah PVRA yang menggabungkan alas kaki dengan perhiasan berupa manik-manik.

Tak salah jika dikatakan bahwa PVRA yang dirilis pada April 2015 mampu mewakili passion mereka berdua. Tak hanya cantik dipandang, PVRA yang berupa sandal dan sepatu juga nyaman dipakai. Setiap bulan, PVRA mampu menjual sekitar 1.000 pasang setiap bulan dengan harga mulai Rp. 600 ribu per pasang. Saat ini, PVRA yang pernah mendapat penghargaan “Most Promosing Accessories Brand” dari Cleo Fashion Awards bisa dibeli secara online di website resminya dan pop up store.

Pembeli dapat memilih beragam jenis alas kaki dan melakukan transaksi serta pembayaran transfer via bank. Setelah melakukan kondirmasi pembayaran, barang pesanan akan dikirim ke alamat tujuan dengan waktu sekitar 2 hari kerja. PVRA juga melayani pengembalian maupun penukaran barang apabila ukurannya tidak sesuai dengan cara menghubungi kontak customer service yang tersedia.

Baca juga  Rekomendasi Headset Gaming Murah Terbaik

6. MKS Shoes.

dictio.id

Sepatu bersol tebal dengan desain yang trendy menjadikan MKS mendapatkan tempat di hati masyarakat. Adalah Fitria Vidyawati sosok yang membidani lahirnya MKS sejak tahun 2006 dengan modal Rp. 1,5 juta. Modal itu dikumpulkan bersama 2 temannya, masing-masing Rp. 500 ribu.

Sejak kecil, Fitria memang sudah menaruh perhatian pada sepatu dan berlanjut menjadi sebuah bisnis ketika ia menginjak bangku kuliah. MKS yang awalnya bernama “Moksa” menggunakan material kulit menampilkan desain casual yang sangat cocok dikenakan oleh anak muda. Sebagai sarana promosi, MKS menggunakan berbagai cara di antaranya yakni dengan Google Ads dan sistem endorsement.

Kini, MKS telah mempunyai beberapa retailer resmi di beberapa kota di Indonesia seperti Jakarta, Makassarr, dan Bandung. Bahkan, MKS telah menjangkau negeri tetangga semisal Malaysia, Australia, dan Thailand. Sebagian besar produksi MKS dilakukan di Bandung, yakni sekitar 80 persen. Sisanya, MKS menggunakan jasa vendor untuk produksinya.

Popularitas MKS yang semakin naik membuat Fitria mendapat tawaran dari beberapa desainer kondang Indonesia untuk bekerja sama. Bersama desainer, MKS menampilkan koleksinya di panggung fashion show. Langkah ini sekaligus menjadi kesempatan bagi MKS untuk meraih pasar yang lebih luas.

7. Donatello Original.

tokopedia.com

Donatello, produsen lokal yang memproduksi sepatu dengan model klasik hingga kekinian. Model sepatu ini sebenarnya biasa saja, seperti pada umumnya. Namun warna ini cocok dipadankan dengan warna apa saja. Jika kalian yang berkulit putih, warna ini akan membuat kaki kalian semakin terlihat cerah. Desain tali pada sepatu ini akan membuat kalian tetap terlihat feminin meski mengenakan busana kasual seperti celana jeans.

sepatu ini sangat nyaman digunakan, terutama untuk anda yang ingin berjalan jauh namun tetap ingin terlihat cantik dan tinggi. Donatello adalah produsen sepatu lokal yang semua product nya layak untuk dicoba.

Baca juga  Speaker Bluetooth Terbaik

8. UNIFICATIO.

tokopedia.com

Kreasi brand sepatu lokal Unificatio ini akan membuat kamu jatuh cinta dengan model-model sepatunya yang feminin dan manis. Perpaduan kulit sepatu dan aksesoris bebatuan, menjadi ciri khas dari rancangan Unificatio.

9. Skema Shoes.

thinkerlust.com

Siapa yang tidak jatuh cinta dengan model manis nan elegan dari brand sepatu lokal Skema shoes. Desain sepatu yang dirancang Skema shoes identik dengan model slip on yang ditambah dengan aksesoris bungan dan bebatuan colorful yang sangat manis. Kalau kamu naksir dengan sepatu ini, yuk langsung intip instagrmnya.

10. Official 13thshoes.

www.13thshoes.com

Brand sepatu lokal yang satu ini cocok banget untuk kamu anak kuliahan yang suka bergaya dengan jenis sepatu simpel yang kekinian. 13th Shoes menyediakan beragam sepatu sandal, sepatu dan slip on yang nyaman banget digunakan ke kampus atau hangout.

Demikianlah beberapa sepatu lokal yang patut kamu coba. Semoga bermanfaat…

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here