Basket adalah olahraga yang mengharuskan Anda banyak bergerak secara konstan. Oleh sebab itu, diperlukan sepatu basket yang nyaman dipakai dengan ada sedikit ruang lebih. Ukuran sepatu yang terlalu pas dapat melukai jari kaki.

Sebaliknya, jika terlalu besar malah membuat kaki tidak nyaman sehingga sulit bergerak. Pada saat membeli sepatu, pilihlah yang ukurannya 0,5-1 cm lebih besar dari sepatu yang biasa Anda gunakan. Apabila Anda tidak mengetahui ukuran kaki dalam sentimeter, Anda bisa mengecek tabel konversi dari ukuran dengan standar US (Amerika) atau EU (Eropa).

Anda juga bisa mengukur kaki sendiri menggunakan penggaris dengan titik ukur antara tumit dan jari kaki terpanjang. Selain dari desain yang sesuai gaya Anda, ukuran yang pas merupakan hal penting dalam memilih sepatu. Pada saat Anda membeli secara online, sebaiknya pastikan toko tersebut memiliki jasa tukar gratis. Selain praktis, jasa tukar gratis menandakan penjual tersebut bisa dipercaya.

Saat Anda mengenakan sepatu bakset untuk pertama kalinya, cobalah berdiri dan berjalan dua sampai tiga langkah. Ketika berdiri, kaki akan sedikit melebar untuk menopang berat tubuh. Apabila ada sedikit saja rasa kurang nyaman, sebaiknya cari pilihan lain. Seberapa pun Anda menyukai desainnya, akan sia-sia apabila tidak nyaman dipakai. Banyak brand olahraga yang telah mengeluarkan beragam sepatu basket.

Beberapa brand terkenal yang akan dibahas di antaranya adalah NIKE, Adidas, ASICS, dan lain sebagainya. Kenalilah karakteristik dari masing-masing brand dan pilih yang paling sesuai dengan kebutuhan Anda.

Berikut ini beberapa sepatu terbaik milik Athlet ternama :

1. Sepatu Basket Nike Air Jordan – Michael Jordan.

stockx.com

Siapa yang tak kenal Michael Jordan? Salah satu pemain NBA paling legendaris ini punya brand sepatu basket sendiri bekerjasama dengan Nike. Bernama Nike Air Jordan, sepatu ini begitu laris dan digunakan oleh hampir semua pecinta basket. Kini, sudah ada hingga versi Air Jordan 17, dan masih begitu populer meski Jordan sendiri sudah lama tak aktif bermain.

Baca juga  Rekomendasi Lulur Pengantin yang Bagus untuk Perawatan

2. Sepatu Basket Nike LeBron – LeBron James.

stockx.com

Salah satu pemain NBA terkenal dan terbaik yang saat ini masih aktif bermain ini punya sepatu khusus yang juga bekerjasama dengan Nike. Nike LeBron saat ini merupakan salah satu yang paling banyak diminati. Kini, sepatu pemain yang sekarang bermain untuk Los Angeles Lakers ini sudah memiliki seri yang ke-15.

3. Sepatu Basket Nike Kyrie – Kyrie Irving.

shoecarnival.com

Kyrie Irving merupakan salah satu pemain NBA berbakat yang kini bermain untuk klub Boston Celtics. Saat ini, sepatu basket Nike Kyrie sudah ada hingga versi ke-4. Nike Kyrie memiliki desain yang atraktif, cocok bagi kamu yang ingin menggunakan sepatu ini di luar lapangan basket, seperti untuk ke tempat sekolah, kuliah, atau untuk tampil semi formal ke kantor.

4. Sepatu Basket Under Armour Curry – Stephen Curry.

runrepeat.com

Pemain basket terkenal yang populer saat ini, Stephen Curry, adalah orang yang berjasa membawa kejayaan untuk klub basket NBA Golden State Warriors. Curry banyak dicintai para penggila basket karena memiliki penampilan yang lincah nan memikat. Saat ini, Curry sudah memiliki beberapa seri sepatu basket keren hasil kerjasama dengan Under Armour.

5. Sepatu Basket Nike KD – Kevin Durant.

amazon.com

Kevin Durant adalah salah satu pemain produktif di NBA ini merupakan rekan Stephen Curry di Golden State Warriors dan menjadi salah satu pahlawan tim nasional (timnas) Amerika Serikat ketika bermain di Olimpiade. Durant bekerjasama dengan produsen produk olahraga Nike guna membuat sepatu khusus untuknya yang diberi nama Nike KD. Selain untuk bermain basket, Nika KD juga tersedia dengan desain casual yang unik.

Baca juga  Bola Basket Terbaik

6. Sepatu Basket Adidas Harden – James Harden.

stockx.com

James Harden bermain untuk salah satu klub besar NBA, yakni Houston Rockets sejak 2012. Salah satu pemain basket NBA terbaik ini terkenal akan kemampuan tembakan tiga angkanya yang begitu akurat. Harden bekerjasama dengan Adidas untuk membuat sepatu basket khusus untuknya. Bernama Adidas Harden, sepatu ini sudah tersedia dalam beberapa sepatu ini sudah tersedia dalam beberapa seri. Sepatu basket Adidas Harden memiliki desain low yang cocok digunakan untuk tampil stylish.

7. Sepatu Basket Nike PG – Paul George.

snapdeal.com

Pemain yang mengawali karir di NBA dengan klub Indiana Pacers pada 2010 ini memiliki sepatu basket khusus hasil kerjasama dengan Nike. Bernama Nike PG, sepatu ini memiliki desain yang simple, namun terlihat begitu menarik. Sepatu basket Nike PG mengutamakan kenyamanan, membantu kamu bertansisi secara halus dan cepat setiap langkah saat bermain basket.

8. Sepatu Basket Adidas Dame – Damian Lillard.

basketrevolution.es

Bergabung dengan Portland Trail Blazers sejak 2012, Damian Lillard telah beberapa kali bergabung bersama tim NBA All-Star. Bahkan, ia pernah menjadi pemain muda terbaik di awal-awal karirnya. Untuk sepatu basketnya, Lillard bekerjasama dengan produsen perlengkapan olahraga asal Jerman, yakni Adidas. Adidas Dame dirancang sedemikian rupa agar punya bobot ringan dan breathable, membuat kaki pengguna semakin gesit dalam melangkah.

9. Sepatu Basket Li-Ning Way of Wade – Dwayne Wade.

stockx.com

Salah satu pemain NBA terpopuler, Dwayne Wade sempat merasakan masa kejayaannya saat membela Miami Heat bersama LeBron James. Kini, Wade masih setia bersama Heat untuk tetap memberikan memberikan tim tempat terbaik di NBA. Wade bekerjasama dengan produsen olahraga berkualitas asal China, yakni Li-Ning, dalam membuat seri sepatu miliknya sendiri, yaitu Li-Ning Way of Wade.

Baca juga  Jam Tangan Pria Terbaik

10. Nike Kobe AD NXT 360.

amazon.com

Nike Kobe AD NXT 360 ini merupakan produk selanjutnya yang bisa kamu andalkan dalam bermain basket. Desainnya sporty dengan jahitan yang rapi. Dengan detail eyelets, sepatunya berbahan mesh. Untuk bahan outsole-nya dari karet yang berdaya cengkeram kuat. Kamu bisa memakainya setiap hari untuk hangout maupun main basket.

11. Air Jordan Why Not Zero 1.

stockx.com

Jika biasanya sepatu basket punya warna-warna cerah, lain halnya dengan sepatu ini. Air Jordan mengeluarkan seri Why Not Zero 1 dengan warna putih 100 persen. Sepatu yang digunakan oleh Russell Westbrook ini memiliki topangan di bagian tumit hingga belakang pergelangan kaki untuk menghindari dari cedera.

Tolakan ketika menembak juga terjaga berkat alas yang fleksbel. Selain soal kenyamanan, sepatu basket juga menghadirkan pilihan desain yang stylish dan on point saat dipakai di lapangan. Biasanya sepatu berbahan synthetic leather akan lebih awet dan tahan lama dibandingkan bahan lainnya, seperti kulit atau suede.

Harga sepatu basket pun cukup bersaing, pilihlah yang sesuai dengan budget dan kebutuhan kamu. Saat ini kamu pun dapat membeli sepatu basket buatan lokal dengan harga terjangkau yang kualitasnya tak kalah jauh dari merek asing. Demikianlah sepatu Terbaik yang bisa kami rekomendasikan. Semoga bermanfaat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here