Sepatu Lari Terbaik.

Di era yang semakin modern ini, kesibukan akan rutinitas yang padat terkadang membuat banyak orang lupa untuk berolahraga. Berolahraga sangat penting untuk menjaga kesehatan tubuh agar tetap bugar.

Olahraga sederhana yang bisa dilakukan di lingkungan sekitar rumah adalah dengan berlari atau jogging.

Menurut pakar editor eksekutif kesehatan Harvard Daniel Pendrick olahraga lari memberi manfaat yang banyak bagi tubuh, menambah umur, baik untuk menjaga kesehatan jantung serta menekan tingkat stres yang selama ini memicu berbagai penyakit.

Berikut ini beberapa rekomendasi sepatu lari terbaik yang bisa Anda gunakan untuk mendukung olahraga lari / joging Anda :

1. Nike Vaporfly 4% Flyknit.

fleetfeet.com

Sepatu ini sudah terbukti kualitasnya dan banyak digunakan oleh marathoners internasional. Selain bantalannya empuk dan responsif, yang membuat produk ini kualitasnya mendunia adalah bagian insole-nya yang berupa full length carbon fiber plate.

Material carbon di bagian insole-nya tersebut seolah membantu mengayuh kaki Anda untuk bergerak ke depan. Ditambah lagi dengan desain sepatu yang streamline membuat lari Anda lebih cepat dan hemat energi.

Harga : Rp 5.700.000,-

2. Sepatu Lari Adidas Ultra Boost.

adidas.com

Banyak keunggulan yang dibawa oleh sepatu lari yang satu ini. Teknologi Ultra Boost yang terdapat dalam sepatu lari Adidas ini bisa membantu akselerasi lari Anda hingga 20%.

Selain itu, bagian bawah sepatu yang menggunakan stretch web buat sepatu lari ini bisa menyeseuaikan dengan gerakan kaki saat berlari.

Adidas Ultra Boost tentu punya daya tahan, durabilitas, dan fleksibilitas yang bisa menunjang Anda saat berolahraga. Harga : Rp. 3.500.000,-

3. Asics GEL-Nimbus 21 (2E).

asics.com

Untuk Anda yang sedang berlatih meningkatan performa lari, mungkin bisa coba menggunakan sepatu ini. Sepatu dengan desain yang kokoh ini memiliki berbagai teknologi yang dapat menunjang daya tahannya menjadi tidak mudah rusak. Anda juga bisa lebih fokus menggembleng performa Anda lebih baik lagi.

Baca juga  MicroSD Terbaik

Misalnya teknologi maximum shock absorption yang mampu menahan goncangan menggunakan gel. Dengan begitu, baik di track aspal, berbatu atau pun tanah, sepatu ini bisa menghadapinya dengan baik.

Ada juga teknologi energized cushioning yang membuat kaki tetap nyaman meskipun melewati jalur yang tidak rata. Sangat bisa diandalkan untuk lari jarak jauh.

Harga : Rp 2.784.000,-

4. Nike Zoom Pegasus Turbo.

nike.com

Sepatu ini didesain untuk para pelari maraton yang ingin tampil maksimal dalam lomba.

Untuk menang maraton, sepatu yang nyaman saja belum cukup. Anda membutuhkan sepatu yang bisa membuat Anda lari lebih cepat. Sepatu ini dapat menghadirkan keduanya untuk Anda. Semua itu berkat bantalan Nike ZoomX foam yang sangat empuk dan ringan.

Meskipun ringan, Nike ZoomX foam dapat memberikan return energy pada kaki Anda saat berlari. Sehingga, Anda dapat berlari dengan lebih cepat tanpa mengurangi kenyamanan Anda sedikit pun.

Sepatu ini juga sudah diuji oleh para atlet profesional dari Kenya. Bahkan pelari maraton terkenal, Eliud Kipchoge, pernah mengenakan sepatu ini.

Harga : Rp 2.400.000,-

5. New Balance Fresh Foam Zante Pursuit.

newbalance.co.uk

Jika Anda senang berolahraga road running dalam waktu yang lama, sepatu ini mungkin bisa jadi teman baik Anda. Siap-siap dibuat terkesima dengan bobotnya yang ringan dan bagian midsole-nya yang sangat empuk.

Kondisi ini bisa membuat Anda berlari lebih lama dengan performa yang maksimal. Masalah plantar fasciitis sering terjadi saat Anda berlari dalam jangka waktu yang lama.

Dengan kenyamanan pada sepatu ini, risiko cedera akibat plantar fasciitis atau cedera lainnya jadi lebih berkurang.

Harga : Rp 1.399.000,-

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: