Serial Netfix memang selalu menggoda untuk dinikmati saat memiliki waktu luang. Cerita yang disajikan sangat beragam, cukup unik dan sangat menginspirasi. Bukan hanya mengangkat cerita horor, komedi dan drama percintaan saja, tapi juga kisa hidup orang-orang yang berpengaruh dan berprestasi di dunia. Berikut ini beragam serial Netflix terbaik yang bisa kamu saksikan bersama keluarga saat menyambut pergantian Tahun.

The Queen’s Gambit.

Serial yang mulai tayang pada bulan Oktober ini telah didaulat sebagai salah satu serial Netflix terbaik sepanjang masa. Serial ini juga dijamin bisa memotivasi kehidupanmu guys!

The Queen’s Gambit menceritakan tentang kisah seorang anak yatim piatu yag bernama Beth Harmon ( Anya Taylor-Joy ). Pada awalnya ia melihat seorang petugas kebersihan yang sedang bermain catur sendirian. Merasa tertarik olehnya, Beth lantas meminta petugas kebersihan tersebut mengajarinya bermain. Sempat menolak, karena permainan catur biasanya dimainkan oleh laki-laki sedangkan Beth adalah seorang perempuan. Namun keseriusan dan tekat Beth akhirnya meluluhkan hati petugas tersebut dan mulai mengajari Beth bermain.

Dibalik ketertarikannya, ternyata Beth memiliki bakat terpendam. Bakat yang ia tekunin itu akhirnya membawanya menjadi seorang Grand Master Catur Wanita.

Start-Up.

Start-Up merupakan serial Netflix bergenre Romance yang dibintangi oleh Bae Suzy, Nam Jo Hyuk, Kim Seon Ho, dan Kang Ha Na. Popularitasnya di tahun 2020 cukup banyak menyita perhatian publik. Bukan hanya karena para pemerannya saja yang tergolong artis papan atas. Namun alur cerita dan tema yang mengangkat tentang kehidupan bisnis masa kini juga menarik. Start-up bahkan mampu menggoda para pembisnis. Mereka yang biasanya sibuk dengan pekerjaan menjadi tertarik dan penasaran untuk menonton drama asal Korea Selatan ini.

Series ini mengisahkan tentang seorang perempuan bernama Seo Dalmi (Bae Suzy). Sejak ibu dan kakaknya meninggalkan ayahnya karena masalah ekonomi keluarga yang kurang baik. Seo Dal Mi memilih untuk tinggal bersama Ayahnya, Suatu ketika ayahnya meninggal dunia karena kecelakaan. Hal tersebut membuat Seo Dal Mi harus tinggal bersama sang nenek dan ikut berjualan Corn Dog untuk kelangsungan hidup mereka.

Saat Dewasa Seo Dal Mi bertemu dengan Han Ji Pyeong, seorang anak yatim piatu yang ditolong oleh sang nenek saat ia kehujanan dan tidak memiliki tempat tinggal. Han Ji Pyeong yang padai dalam bermain saham menjadi sukses dikemudian hari dan berkantor pada sebuah perusahaan investasi di Sand Box.

Baca juga  'Eight' Rajai Lagu Korea, Berikut Makna Single IU.

Seo Dal Mi juga bertemu dengan Nam Do San, seorang anak jenius yang memenangkan olimpiade matematika. Bahkan iya naik tingkat ke perguruan tinggi saat ia masih duduk dibangku SMP. Ia pada awalnya meminta Han Ji Pyeong untuk berinvestasi pada perusahaan rintisannya. Namu Han Ji Pyeong Menolak karena ia tidak yakin terhadap perusahaan rintisan yang dibangun oleh Nam Do San dan kawan-kawannya. Han Ji Pyeong malah meminta Nam Do san untuk menemui Seo Dal Mi dan mendekatinya.

Sampai akhirnya mereka terlibat kisah cinta segitiga, Nam Do San terlanjur jatuh cinta dengan Seo Dal Mi. Sedangkan Han Ji Pyeong yang memendam perasaannya selama bertahun-tahun. Harus bisa menerima kenyataan bahwa cintanya tidak terbalas.

The Crown.

The Crown merupakan series Netflix yang mengangkat kisah sejarah. Series ini terbagi mejadi 4 season yang berbeda. Setiap seasonnya mengisahkan perjalanan kisah Ratu Elizabeth II dari masa ke masa, serta konflik yang terjadi di sekitarnya. Dalam kisah ini kamu akan menemukan fakta bahwa menjadi bagian dari keluarga kerajaan tidak semanis yang dibaoyangkan. Bahkan kelemahan mereka jutru nyaris meruntuhkan monarki.

La Casa de Papel (Money Heist).

Serial ini lebih dikenal dengan judul Money Heist. Serial yang sudah memasuki season ke-4 ini menceritakan tentang kasus perampokan terbesar dalam sejarah Spanyol yang terjadi di badan percetakan uang negara. Dengan bekal alur cerita penuh intrik serta plot twist yang bisa membuat kamu nagih untuk menontonnya. Money Heist sukses menjadi salah satu serial Netflix dengan rating tertinggi saat ini. Selain itu serial Netflix yang satu ini mencetak 44 juta jumlah penonton, dan memecahkan rekor sebagai Tv Series dengan jumlah penonton terbanyak di Netflix.

Elite.

Serial film asal Spanyol ini menceritakan tentang kehidupan tiga anak remaja yang mendapatkan beasiswa di sebuah sekolah elite ketika sekolah mereka yang sebelumnya digusur.

Cerita semakin menarik saat satu per satu konflik mulai dialami oleh mereka di lingkungan sekolah barunya tersebut. Mereka bertiga juga dituntut untuk mengambil keputusan tepat yang bisa mengubah masa depan.Tidak hanya menghadirkan intrik cerita khas anak sekolah saja, serial Netflix yang satu ini juga turut menyajikan permasalahan sosial diantaranya seperti penyalahgunaan narkoba, ketimpangan sosial, bahkan hingga kekerasan seksual.

Baca juga  Daftar Film Sci-Fi Terbaik Sepanjang Masa Yang Wajib Kamu Tonton

13 Reasons Why.

Masih seputar lingkungan sekolah dan orang-orang yang terlibat didalamanya. 13 Reason Why menceritakan tentang kasus bunuh diri yang dilakukan oleh seorang siswi bernama Hannah Baker. Ia memutuskan untuk mengakhiri hidupnya karena tekanan sosial yang dia alami. Mulai dari intimidasi yang dilakukan ole teman-teman di sekolahnya sampai masalah keluarga yang membuatnya semakin hancur dan terpuruk.

Meskipun sempat menjadi salah satu serial Netflix yang paling kontroversial dan mendapatkan rating cukup rendah, namun faktanya 13 Reasons Why sangat diminati oleh banyak orang dan sekarang sudah memasuki Season ke-4.

Stranger Things.

Stranger Things mengangkat cerita tentang misteri yang terjadi di sebuah kota fiksi bernama Hawkins. Serial ini akan menjadi tontonan menarik selanjutnya yang sayang untuk dilewatkan.

Kisahnya berfokus pada energi jahat yang menyelimuti Hawkins yang ditimbulkan dari dimensi The Upside Down. Serial ini menggambarkan petulangan Eleven bersama Mike, Lucas, Dustin, dan Will untuk memecahkan sebuah misteri. Pertualangan mereka yag menyeramkan ini menjadi semakin seru dan menarik.

Jika kamu menyukai serial yang memaju adrenalin yang menegangkan, Stranger Things bisa menadi pilihan.

Sex Education.

Seri film dengan genre komedi drama ini bercerita tentang seorang siswa SMA bernama Otis Milburn (Asa Butterfield) yang bersikap ambivalen tentang seks, meskipun sang ibu adalah seorang terapis seks.

Berawal dari ketidaksengajaannya membantu pelaku intimidasi di sekolah dengan kinerja seksualnya, Otis akhirnya memulai bisnis terapi seks bersama teman perempuannya, Maeve (Emma Mackey).

Meski mengambil tema yang masih dianggap sangat tabu oleh sebagian orang, namun Serial ini juga menawarkan banyak pembelajaran positif yang bisa kamu petik.

When They See Us.

When They See Us merupakan salah satu serial Netflix terbaik dengan rating yang sangat tinggi. Serial ini menawarkan cerita yang sangat relate dengan kondisi yang terjadi di tengah-tengah masyarakat saat ini. Mengangkat kisah nyata yang terjadi pada tahun 1989, di mana seorang pelari wanita yang bernama Trisha Meili mengalami penyerangan dan pemerkosaan sampai mengalami koma.

Sementara itu dari 30 remaja yang diamankan oleh petugas, lima remaja yang merupakan kelompok minoritas di Amerika Serikat tersebut justru mengalami streotip ras. Mereka dipaksa mengaku tanpa adanya barang bukti yang kuat.

Baca juga  Film Karya Raditya Dika Terbaik yang Wajib Kamu Tonton!

Serial yang mengangkat tentang pelecehan seksual ini pun sukses mendapat banyak pujian dan berhasil masuk ke dalam beberapa nominasi penghargaan bergengsi.

Kingdom – (Serial Netflix action terbaik).

Serial ini merupakan hasil adaptasi webtoon yang berjudul Kingdom of the Gods karya Eun-hee.Drama Korea ini mengisahkan tentang putra mahkota dinasti Joseon, Lee Chang (Joo Ji Hoon) yang dituduh melakukan pengkhianatan dalam permainan kekuasaan politik setelah sang raja terjangkit penyakit epidemi mematikan dan berubah menjadi zombi dalam proses pengobatannya.

Sang putera mahkota yang curiga atas kesehatan ayahnya yang ditutupi ratu (Kim Hye Jun) dan menteri kerajaan Jo Hak Jo (Ryoo Seung Ryeong), mencoba pergi ke pinggiran negeri untuk mencari dokter terkenal yang memegang kunci misteri penyakit raja dan berusaha menghilangkan tuduhan pengkhianatan terhadapnya didampingi pengawal pribadinya Moo Young (Kim Sang Ho).

Di sana, Lee dihadapkan dengan korban epidemi yang telah berubah menjadi zombi. Selama perjalanan tersebut, ia harus menghadapi maut dengan dikejar-kejar zombi dan juga pengawal kerajaan yang mencoba menangkapnya.

Dia juga dibantu seorang dokter bernama Seo Bi (Bae Doo Na) sebagai orang yang pertama kali bertemu dengan para zombie di klinik tempat ia bekerja bersama Young Shin (Kim Sung Kyu).

Drama ini sebenarnya memakan waktu hingga 8 tahun mulai dari penulisan naskahnya, dengan produksi yang memakan biaya hingga 2 miliar won (1,7 juta dolar Amerika Serikat) per episodenya.

Penulis Kim Eun Hee, menulis cerita Kingdom berdasarkan dokumen pengadilan kerajaan di abad ke 19, di mana tercatat terdapat puluhan ribu kematian di ibu kota akibat wabah epidemi yang tidak dikenal.

Kamu yang penasaran ingin menyaksikan film Zombie buatan Netflix, Kingdom bisa menjadi tontonan yang menarik dan menegangkan. Tapi ingat, jangan nonton sedirian ya guys!

Nah guys, itulah tadi recap film terbaik netflix di tahun 2020 ini. Sebelum kita bersama-sama meninggalkan Tahun 2020 ini dan memasuki tahun yang baru di 2021, jangan sampai terlambat menontonnya ya….

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here