‘Single Part 2’, Suguhan Berbeda dari Raditya Dhika.

Single adalah film komedi romantis Indonesia yang pertama kali tayang pada tanggal 17 Desember 2015. Film ini disutradarai oleh Raditya Dika dan Sunil Soraya.

Bercerita tentang sosok Ebi (Raditya Dika), seorang pemuda 27 tahun yang naif dan belum mempunyai pekerjaan. Ebi bahkan masih sering meminta uang dari ibunya setiap kali ibunya datang ke Jakarta. Ebi juga seorang single forever atau jomblo dari lahir yang belum pernah pacaran. Hal ini terjadi karena setiap kali Ebi mendekati perempuan, Ebi selalu saja ditolak. Pokoknya kehidupan Ebi sangat menyedihkan dan layak untuk dikasihani.

liputan6.com

Suatu hari, adik Ebi, Alva (Frederik Alexander) yang lebih ganteng dan sukses darinya mengumumkan kalau dia hendak menikah. Karena inilah, Ebi pun mencari pacar untuk dibawa ke kawinan Alva. Agar harga dirinya terselamatkan di depan ibunya. Dibantu oleh kedua orang teman kosannya, Wawan (Pandji Pragiwaksono) yang paling sok tahu dan Victor (Babe Cabita) yang pesimistis, Ebi pun mulai mencari cewek satu per satu dan selalu berujung pada kegagalan.

Pertemuannya dengan cewek cantik justru datang di kosannya sendiri. Cewek tersebut bernama Angel (Annisa Rawles), Seperti namanya yang berhati seperti malaikat. Ebi pun berniat mendekatinya. Namun ketika Ebi hendak mendekati Angel, muncul sosok Joe (Chandra Liow), “abang-abangan” Angel yang sudah lama ada di dalam kehidupannya. Joe, diam-diam juga mengincar cinta Angel dan dengan segala tipu muslihatnya berusaha menjauhkan Ebi dari Angel. Sementara Angel tidak tahu soal ini sama sekali.

Satu hal yang Ebi akan segera sadari, yaitu petualangannya dalam melepaskan status “Single” membuatnya menjadi lebih tahu lagi tentang apa yang dia butuhkan dalam hidup, bukan sekadar memenuhi apa yang dia inginkan.

Baca juga  'Jumanji 3' Hadir Kembali Sebelum Natal.
sinopsisfilm.id

Sukses menarik hati para penonton, Raditya Dhika melanjutkan lagi perjuangan cintanya di ‘Single part 2’. Sekuel kedua ini tidak hanya memiliki sinematografi yang bagus, gaya penyampaian ceritanya pun berubah drastis.

Raditya Dika yang berperan sebagai Ebi melanjutkan kisahnya dengan Angel (Annisa Rawles). Hingga sekarang kedekatan mereka tidak berlanjut ke tahap hubungan yang lebih serius karena Ebi tidak memiliki keberanian untuk menyatakan cintanya. Bersama teman kost barunya, Johan (Yoga Arizona) dan Ardi (Ridwan Remin), Ebi kembali mencoba mencari pasangan hidupnya sebelum umurnya genap 30 tahun.

indeksnews.com

Cara penyampaian film ini dibuat lebih dewasa. Kesan film ini dari pemilihan tone warna, musik latar, hingga konflik yang ditawarkan sangatlah dewasa, tidak seperti film – film karya Raditya Dhika sebelumnya.

Di film ini, adegan menangisnya Ebi sungguh menyentuh hati tanpa mendramatisir. Ebi dengan kesendiriannya juga sangat dewasa dan kompleks pada film ini. Bahkan, Raditya Dika berani menampilkan adegan ciumannya bersama Mentari Novel.

Pesan yang dibawa Radit pada film ini sangat amat dewasa sekali untuk para kaum jomblo di luar sana. Apalagi saat melihat pengakuan Ardi pada akhir film atau hubungan dan rekonsiliasi Ebi dengan Alva, adiknya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: