Terakurat.com Rekomendasi ProdukSmartwatch Terbaik – Smartwatch adalah jam tangan yang sudah punya banyak fitur dari smartphone. Waktu awal muncul, smartwatch hanya bisa digunakan sebatas untuk mendengarkan lagu saja.

Namun sekarang smartwatch bisa melakukan panggilan, mengecek tekanan darah, dan browsing.

1. Samsung Galaxy Watch

spadeandco.com

Samsung Galaxy Watch. Jam ini memiliki 2 ukuran bodi yaitu 42mm dan 46mm, tentu dengan harga yang berbeda. Smartwatch ini memiliki fitur yang berlimpah seperti monitor olahraga, monitor kesehatan, monitor tidur, dan banyak lagi.

Keunggulan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy Watch adalah ketahanannya yang mencapai 3 hari pemakaian dari baterai penuh. Sedangkan jam lainnya hanya tahan kurang lebih 1 hari saja.

2. Apple Watch 4

apple.com

Apple mengeluarkan generasi keempat dari smartwatchnya yang dinamakan Apple Watch 4. Jam ini memiliki model dan fitur premium yang membuat fashion kamu menjadi lebih menawan.

Apple Watch 4 memiliki fitur premium yang lengkap seperti Monitor Kesehatan, Monitor Olahraga, Pelacak Aktivitas, dan banyak lagi.

3. Xiaomi

blibli.com

Xiaomi Amazfit terlihat lebih simple, modern dan high-end. Memiliki fitur yang tak jauh beda dengan kompetitor, yaitu RAM 512 MB, memori internal 4 GB, tahan debu dan air, serta memiliki baterai berkapasitas 280 mAh.

Meski begitu, baterainya banyak dipuji karena tahan hingga 5 hari untuk pemakaian normal. Smartwatch ini memiliki banyak sensor yang mendukung, yaitu sensor detak jantung, akselerasi, gyroscope, geomagnetik hingga sensor cahaya. Memiliki koneksi WiFi serta bluetooth 4.0. Smartwatch ini dibanderol dengan harga Rp1,5 hingga Rp1,9 juta.

4. Garmin VivoActive 3

amazon.com

Garmin terkenal dengan perangkat GPS besutannya. Oleh karena itu, sudah sewajarnya smartwatch andalannya yang satu ini juga dibekali konektivitas GPS.

Baca juga  Rekomendasi Merk Air Cooler Terbaik Hemat Listrik Bagus dan Awet

Namun, GPS dalam perangkat wearable ini berfungsi untuk melacak rute lari dan olahraga lain yang dilakukan oleh pengguna.

VivoActive 3 dilengkapi 15 mode olahraga, termasuk di antaranya yoga, berlari, dan berenang. Tiap-tiap mode dioptimalkan untuk mengukur keberhasilan pengguna dalam tiap-tiap olahraga yang mereka lakoni.

Yang tak kalah menarik dari VivoActive 3 adalah daya baterainya yang mampu bertahan hingga tujuh hari pemakaian dalam mode smartwatch.

Namun, ketika kamu mengaktifkan mode GPS, daya tahan baterainya menurun drastis menjadi hanya 11 jam.

5. Fosil Sport

bestbuy.com

Fossil memang dikenal sebagai dengan produk-produk jam tangannya yang trendi dan berkelas. Menariknya, pabrikan asal Amerika Serikat ini pun tidak ingin ketinggalan untuk menggarap pasar smartwatch.

Hal tersebut dibuktikan dengan meluncurnya Fossil Sport, sebuah jam tangan pintar yang digadang-gadang punya teknologi tercanggih.

Salah satu keunggulan dari smartwatch Fossil ini adalah pemakaian sistem operasi Google Wear terbaru.

Pemakaian sistem operasi tersebut didukung oleh penggunaan prosesor terbaru Snapdragon Wear 3100. Prosesor ini digunakan pertama kali pada jam tangan Montblanc Summit 2 yang rilis pada Oktober lalu.

Untuk urusan suplai dayanya, Fossil Sports mengandalkan sebuah baterai dengan kapasitas 350 mAh. Baterai ini mendukung penggunaan jam tangan selama satu hari lamanya pada penggunaan yang maksimal.

Semua berkat Snapdragon Wear 3100 yang irit dalam konsumsi dayanya. Tidak hanya itu saja, jam tangan pintar ini juga sudah dibekali dengan mode penghemat baterai terkini.

Dengan menggunakan mode tersebut, perangkat ini bisa digunakan sebagai penunjuk waktu saja hingga 2 hari lamanya tanpa melakukan pengisian ulang baterai.

Produk terbaru Fossil ini juga sudah disertai dengan fitur-fitur canggih. Seperti sensor pengukur detak jantung yang terletak di bagian bawah jam, NFC untuk menjalankan Google Play.

Baca juga  Eye Cream Terbaik

Serta built in GPS. Jadi kamu bisa menggunakan GPS di perangkat ini tanpa perlu bergantung pada smartphone.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here