Kota Serang merupakan salah satu kota besar yang ada di Banten sekaligus merupakan ibukota Provinsi Banten. Sebagai ibukota provinsi pastinya terdapat beberapa tempat-tempat umum menarik di kota ini, seperti halnya kafe dan tempat makan.

Bicara tentang kafe ternyata kota Serang juga memiliki kafe menarik kekinian yang cocok untuk jadi tempat nongkrong para anak muda. Buat kalian yang ada di Serang dan sekitarnya, pastinya harus tahu beberapa kafe menarik di berikut ini.

1. Bubble Cafe & Gallery.

Bubble Cafe & Gallery merupakan kafe yang berlokasi di Serang bagian barat, tepatnya di Jl.Raya Cilegon No.73, Ruko Kepandean. Kafe ini menghadirkan suasana yang sangat nyaman dan dapat membuat pengunjungnya betah untuk berlama-lama di sini. Makanan yang dihidangkan di kafe ini juga beragam baik makanan western dan makanan nusantara.

Yang membuatnya menarik, Bubble Cafe & Gallery ini dikelola oleh orang-orang yang berkebutuhan khusus, selama ini mereka bahkan kurang diperhatikan. Jam buka di kafe ini mulai dari pukul 10.00-21.00 WIB di hari Senin-Minggu.

2. Seafood Gabrug.

Mendengar nama ‘Gabruug’, sebagian orang mungkin sudah bisa mengira bagaimana makanan itu disajikan. Yup! Makanan begitu saja “digabrugin” atau di ampar di atas kertas nasi yang sudah siap di meja, tanpa piring sebagaimana layaknya sajian warung atau kafe pada umumnya.

Tempat makan yang berlokasi di Jalan Ki Uju No. 6 Kaujon, Kota Serang ini menawarkan berbagai menu favorit, seperti lele sebor, gurame sebor, cumi dan berbagai makanan seafood lainnya, dan didukung oleh minuman seperti float, milk shake, dugan, squash, drink, coffee.

Pemilik sekaligus pengelola, Riza mengungkapkan, warung tersebut berdiri sejak Mei 2017. Dahulu bernama Chicken And Seafood. Perubahan nama menurutnya atas permintaan dari konsumen langganannya. “Warung ini sebenarnya saya peruntukan untuk orangtua saya, saya hanya mengelolanya saja. Konsep yang saya ambil dari kata gabrug yaitu cara penyajian makanannya yang langsung digabrugin di meja.

Baca juga  Fasilitas dan Atraksi Menarik di Kampung Gajah

Tanpa piring maupun mangkok, hanya dialasi kertas nasi. Jadi sangat pas untuk makan rame-rame bersama keluarga atau teman-teman,” ujarnya. Menurutnya, sejak pertama berdiri sampai saat ini sambutan pengunjung sangat baik.

Warungnya buka setiap hari mulai pukul 12.00 hingga 22.00 Malam. Setiap hari warungnya ramai dikunjungi, apalagi saat akhir pekan.Suasana tempat warung gabrug inipun sangat nyaman dan instagramable. Tak hanya untuk mengisi perut, pengunjung juga dibuat betah berlama-lama di warung tersebut. Apalagi saat malam hari yang penuh dengan gemerlap cahaya lampu-lampu menghiasi warung.

Menurutnya, harga makanan di warungnya cukup bersaing. Untuk makanan mulai dari Rp 10.000 sampai Rp 100.000, sementara untuk minuman berkisar Rp 10.000 sampai Rp 20.000. Namun, warung ini juga menyediakan paket makan rame-rame yang ditarif Rp 235.000.

3. Ayam Tulang Lunak Ciceri.

Jalan KH. Abdul Fatah Hasan No. 22, Ciceri, Sumurpecung, Kecamatan Serang, Sumurpecung, Kec. Serang, Kota Serang, Banten 42117, Indonesia.

4. Pondok Tiara.

Pondok Tiara merupakan pusat jajanan kuliner di Kota Serang yang paling banyak dikunjungi konsumen dan tak pernah sepi pengunjung. Bagi warga kota yang ingin mencari suasana meriah tanpa harus merogoh kantong terlalu dalam, Pondok Tiara adalah jawabannya.

Disini setiap pengunjung bisa mendapatkan kepuasan makan dan minum sambil mendengarkan musik anak muda yang bisa membuat suasana semakin menarik dan seru. Di pusat jajajan ini pengunjung bisa menikmati hidangan ringan sampai hidangan berat yang jarang ditemukan di tempat lain.

Misalnya bila ingin menikmati hidangan ringan, pengunjung bisa memesan kue-kue tradisional seperti serabi Bandung, tahu Sumedang atau kerak telor Jakarta. Bila ingin menikmati makan malam yang sesuai selera, pengujung bisa memilih hidangan yang tersedia disana, seperti sea food Pondok Tiara, nasi kuah Mang Dul atau Soto Jakarta.

Baca juga  Restoran Keluarga di Bekasi !

Nama-nama para pedagang yang menjual berbagai macam kuliner disini juga menarik, misalnya ada yang memberi nama warungnya Sa Gala Aya, Keep Smile Cafe, Takoyaki, Erian Inori, Tinker Cafe, Sushi kreasi ala Japanese food dan Chill & Cilli.

Lokasinya yang strategis berada di ruas jalan Trip Jamaksari, Cinanggung Kota Serang. Akses yang mudah, menu pilihan lengkap, parkiran luas, serta suasana yang aman serta nyaman membuat siapapun yang datang akan kembali lagi ke tempat tersebut.

Pondok Tiara mulai buka pukul 16.00 hingga 23.00 setiap hari. Dan bagi pengunjung yang ingin menikmati makan bersama keluarga atau pacar disana, bisa dengan leluasa memilih tempat yang sesuai dengan keinginan.

5. Kedai Sop Durian.

Buka setiap hari, mulai pukul 09.00 sampai 22.00 WIB, kecuali hari Jumat baru buka pada pukul 13.00 WIB. Aksesnya cukup mudah buat kamu yang membawa kendaraan roda empat ataupun roda dua. Terletak di jalan Ciwaru Raya, Sumurpecung, kota Serang.

Kalau dari arah gerbang tol Serang Timur, kurang lebih menghabiskan waktu 10 menit untuk sampai di lokasi. Kamu juga bisa manfaatkan aplikasi maps di gadget kamu untuk sampai ke sana.Menu yang ditawarkan oleh Kedai Sop Duren ini juga cukup beragam.

Seperti Big Durian Smoothies, Sop Duren (biasa atau jumbo), Jus Duren, Milkshake Duren, pancake duren, hingga ice cream cup duren. Pertemuan rasa manis durian dipadukan dengan kuah yang ditaburi es batu dan parutan keju menjadi kenikmatan tersendiri.

6. RM Taktakan Soup Ikan.

RM Taktakan Soup Ikan Serang ini menawarkan menu ikan beragam. Seperti Ikan kakap, gurame, patin, dan tongkol. Menu andalannya sup kepala ikan yang terkenal gurih dan segar. Rumah makan ini terletak di pinggir alun-alun Kota Serang, tepatnya di Jalan Yusuf Martadilaga, Kota Serang.

Baca juga  Tobasa, Wisata Alam Penuh Pesona

7. Nasi Sumsum Bakar Mang Puri.

Makanan andalan di rumah makan ini nasi sumsum bakar merupakan kuliner khas. Nasi dibungkus daun pisang lalu dibakar sehingga mengelurkan aroma khas. Tempat makan terletak di Jalan Kapten Swardo No 15B Kotabaru. Letaknya tidak jauh dari Alun-alun Kota Serang di kawasan Pasar Lama.

8. Rumah Makan Ibu Entin.

Rumah makan yangi selalu ramai ini berlokasi di Jalan Raya Serang-Pandeglang KM 4, Karundang, Cipocok Jaya, Kota Serang. Menu seafood menjadi andalan rumah makan ini. Pengunjung bisa memilih meja atau lesehan di belakang rumah makannya.

9. Bebek Pak Ndut Serang.

Para pecinta bebek dapat mengunjungi rumah makan Bebek Pak Ndut Serang. Daging bebeknya gurih berpadu dengan sambal yang menggugah selera. Bebek Goreng Pak Ndut mempunyai banyak varian menu dan sambal. Selain bebek goreng juga ada ayam goreng untuk Anda yang menyukai masakan ayam. Bebek Goreng Pak Ndut Serang berada di Jalan Ki Ajurum No 10, Cipocok Jaya, Serang, Banten.

10. Saung Liwet Bancakan.

Rumah makan ini mengusung konsep bancakan yaitu makan berbarengan dan beramai-ramai. Saung Liwet Bancakan berlokasi di Jalan TB Suwandi, Ciracas, Kota Serang tidak jauh dari Alun-alun Kota Serang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here