Terakurat-Honeymoon Romantis -Honeymoon atau bulan madu bukan menjadi hal yang baru dan sebagai tren yang sering dilakukan oleh pasangan pengantin baru. Hal tersebut merupakan moment yang sangat ditunggu-tunggu bagi setiap pasangan pengantin baru, tentunya setelah melangsungkan prosesi pernikahan.

Tentu honeymoon juga harus dipersiapkan dan direncanakan dengan matang, agar momen yang mungkin akan dirasakan seumur hidup ini jadi lebih berkesan. Tentu saja memilih tempat yang romantis, penginapan yang nyaman dan transportasi yang mudah didapat bisa menjadi pertimbangan.

Sebaiknya honeymoon dipersiapkan sejak jauh-jauh hari dan sesuaikan juga dengan budget yang kamu miliki. Tidak perlu jauh-jauh ke eropa mencari tempat romantis untuk honeymoon, di Indonesia juga banyak tempat yang punya keindahan menakjubkan dan cocok untuk dijadikan tempat honeymoon pasangan pengantin baru.

Berikut tempat-tempat indah di Indonesia yang bisa jadi pertimbangan kamu untuk menentukan tempat honeymoon yang berkesan :

1. Pulau Bintan.

finansialku.com

Salah satu pulau cantik yang ada di Sumatera adalah Pulau Bintan. Pulau ini berada di Provinsi Riau. Meskipun tempat ini tidak sefamiliar Bali, namun pesona yang terdapat Pulau Bintan tidak kalah indah.

Pantai di Pulau Bintan ini terbilang cukup sepi karena masih jarang para turis yang datang berkunjung ke sini. Suasana pantainya yang tenang, airnya yang biru dan pasir putih sangat cocok untuk dinikmati bersama pasangan. Di sini juga terdapat banyak hotel yang letaknya di area pinggir pantai, hingga kamu bisa beristirahat sambil menikmati suasana pantai yang indah.

2. Kepulauan Karimunjawa.

honeymoonkarimunjawa.com

Karimunjawa terletak di bagian utara laut Jawa, lebih tepatnya berada di wilayah Jepara, Jawa Tengah. Karimunjawa mempunyai 27 gugusan pulau dan menyuguhkan pemandangan indah alam bawah laut yang sangat indah. Jika kamu bisa snorkeling, kamu bisa menikmati indahnya alam bawah laut dan bertemu dengan para penghuni di bawah air secara langsung.

Sudah sering menjadi pembicaraan banyak orang, bahwa Karimunjawa memang terkenal dengan wisata pantainya yang indah, namun ternyata tidak hanya itu, wisata daratnya juga tidak kalah bagusnya. Kamu dan pasangan bisa menikmati dengan berjalan-jalan menyusuri hamparan hutan mangrove. Di tempat ini juga terdapat banyak penginapan, mulai dari harga murah sampai yang mahal.

Baca juga  Wisata Di Banyuwangi Yang Jarang Diketahui!

3. Gili Trawangan Lombok.

goodnewsfromindonesia.id

Ada yang belum tahu Gili Trawangan? Pulau ini terkenal sangat indah dan menjadi tempat terbaik untuk dijadikan tempat menikmati momen honeymoon. Banyak menyimpan keindahan laut yang eksotis dan suasana alam yang sejuk Gili Trawangan bisa menjadi pilihan yang pas. Beberapa tempat di pinggir pantainya terdapat begitu banyak masakan seafood dan bisa dinikmati dengan nuansa yang romantis.

Untuk souvenir dan oleh-oleh terdapat wisata belanja di pasar seni yang menyediakan banyak kerajinan tangan dan kain tenun. Tidak cuma pantainya saja, masih banyak lagi yang bisa kamu nikmati seperti mencoba transportasi cidomo, yaitu sejenis kereta kuda khas Lombok, Nusa Tenggara Barat. Kegiatan bersepeda keliling pulau juga dapat kamu lakukan tentunya akan menambah suasana menjadi lebih romantis dan mesra.

4. Pulau Cinta, Gorontalo.

hipwee.com

Tempat romantis berikutnya yaitu Pulau Cinta di Teluk Tomini, Gorontalo. Alasan tempat ini dinamakan Pulau Cinta karena jika dilihat dari atas, terdapat area pasir yang berbentuk seperti tanda cinta. Air laut yang jernih ditambah pasir putihnya yang bersih merupakan perpaduan bagi sempurna.

Kamu dapat melakukan kegiatan scuba diving ataupun snorkeling di bawah laut yang menakjubkan. Untuk datang berkunjung dan menghabiskan momen romantis di Pulau Cinta, kamu bisa menyewa boat dari kota Tilamutu, Gorontalo.

5. Dataran Tinggi Dieng.

travelingyuk.com

Masih sama menawarkan pemandangan dengan nuansa pegunungan. Dataran tinggi Dieng terletak di Kabupaten Wonosobo, Jawa Tengah. Suasananya yang sejuk akan membuat kalian ingin saling memeluk. Destinasi honeymoon ini memiliki banyak keindahan wisata alamnya.

Kamu dan juga pasangan bisa menikmati dan berkunjung ke beberapa telaga terkenal, yaitu Telaga Pengilon dan Telaga Warna. Uniknya telaga ini memiliki warna-warni yang indah dan bisa membuat kalian menikmati suasana romantis ini bersama. Tidak hanya itu, Dieng juga memiliki beberapa kawah yang bisa dijadikan spot foto selama honeymoon, seperti Kawah Candradimuko, Kawah Sileri dan Kawah Sikidang.

Baca juga  Tempat Wisata Maribaya di Bandung Yang Cantik

6. Gili Nanggu.

tribunnews.com

Gili Nanggu berada di Kepulauan Gili, Pulau lombok, Nusa Tenggara. Tempat ini terdiri dari beberapa pulau kecil, di antara pulau kecil yang menjadi destinasi andalan yaitu Gili Terawangan dan Gili Meno.

Nah, satu lagi pulau kecil yang menjadi tempat pilihan bulan madu bagi para pengantin baru adalah Gili Nangu. Memiliki keindahan alam yang tidak kalah indah dibandingkan dengan Gili Terawangan dan Gili Meno.

Gili Nanggu memiliki pantai pasir putih yang sangat cantik sangat cocok disandingkan dengan warna birunya air laut. Suasana alamnya juga tentram dan hening, membuat pulau ini menjadi sebagai tempat pilihan bulan madu yang cocok untuk pasangan yang baru saja menikah.

7. Raja Ampat, Papua.

cnnindonesia.com

Raja Ampat adalah salah satu tujuan wisata yang menjadi andalan di Indonesia. Terletak di bagian ujung Indonesia, di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat. Tempat ini sangat romantis untuk dijadikan sebagai wisata honeymoon. Beberapa gundukan pulau yang terlihat dari atas menyerupai bentuk tempurung kura-kura ini bisa menjadi spot terbaik untuk mengabadikan moment dengan foto atau video.

Tempat ini juga bisa menjadi tempat romantis untuk menikmati moment berbulan madu sambil merasakan keindahan Raja Ampat. Banyak terdapat juga penginapan hotel ataupun resort dengan dengan rumah panggung diatas air yang bisa kamu tinggali. Tentunya kamu akan merasa tenang karena tempat ini jauh dari keramaian.

8. Pulau Macan.

magazine.job-like.com

Pulau Macan ini terletak tak jauh dari Ibu Kota Jakarta yaitu di Kepulauan Seribu. Saking begitu indahnya, tak keran jika Kepulauan Seribu menjadi salah satu tempat paling dituju untuk menikmati waktu berlibur atau menjadi tempat honeymoon bagi pengantin baru. Jaraknya yang dekat dari Jakarta nampaknya juga menjadi nilai tambah tersendiri.

Pantai Macan ini masih memiliki pasir putih dan airnya juga bening. Kegiatan seru dapat kamu lakukan di sini seperti bersantai di hammok, kayaking, ataupun snorkeling. Untuk sampai di Pulau ini kamu dapat menempuh perjalanan dengan menggunakan kapal cepat, waktu yang ditempuh sekitar dua jam dari Pantai Marina Ancol.

Baca juga  Keraton Yogyakarta, Tempat Wisata Budaya Yang Menarik

9. Pulau Weh, Aceh.

tribunnews.com

Kota Sabang, Provinsi Sumatera Utara. Pulau yang berbatasan langsung dengan negara tetangga ini tentu akan menghadirkan pengalaman berharga. Kamu juga dapat menikmati sajian wisata kuliner yang lezat atau kopi khas Aceh sambil melihat air pantai yang sangat jernih hingga dasarnya terlihat.

Selain itu juga kamu bisa berkunjung ke titik nol kilometer Indonesia. Meskipun terletak di ujung Indonesia, namun tempat ini mempunyai pengembangan wisata yang cukup bagus. Kamu dapat dengan mudah menemukan penginapan yang murah sampai dengan yang mahal.

10. Labuhan Bajo.

indahnesia.net

Tidak bisa dipungkiri, keindahan Labuhan Bajo sungguh tak ada duanya, mulai dari keindahan pantainya, terumbu karang, pulau-pulau, hingga komodo yang membuat banyak orang penasaran dan ingin datang berkunjung. Tak heran jika banyak wisatawan mancanegara yang datang berkunjung hanya untuk menikmati pesona kecantikan Labuhan Bajo.

Apalagi untuk kamu pengantin baru, bisa banget nih buat honeymoon di tempat ini. Terdapat banyak juga tempat wisata di Labuhan Bajo, seperti Pink Beach, Gili Laba, Pulau Bidadari dan menikmati indahnya sunrise serta sunset di Pulau Padar.

11. Wakatobi, Sulawesi Tenggara.

tripzilla.id

Kabupaten Wakatobi berada di Sulawesi Tenggara memiliki keindahan alam bawah laut yang sebanding dengan Raja Ampat. Kecantikan terumbu karang dan ikan-ikannya seolah menjadi magnet bagi siapapun yang datang berkunjung, tidak terkecuali pasangan pengantin baru. Kamu juga bisa menemukan resort yang nyaman untuk menikmati indahnya biota laut dan terumbu karang dengan orang yang kamu cintai.

Taman Nasional Wakatobi ini mempunyai puluhan spot diving yang tersebar di empat pulau utama. Namun di antara banyak spot itu ada empat yang terbaik yaitu, Coral Garden, Roma, House Reef dan Cornucopia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here