Siapa Bilang di Kalimantan cuma ada hutan guys, nih berikut ini beberapa tempat Nongkrong yang Asik dikalimantan yang bisa kamu nikmati bersama teman atau keluarga.

1. Kampung Batu Restaurant.

Nongkrong sore sambil melihat pemandangan. Di sini bukan cuma ada restoran aja guys, tapi juga ada villa yang bisa kamu jadikan tempat untuk beristirahat.

Restauran yang satu ini bisa kamu jadikan tempat nongkrong sekaligus melihat pemandangan alam Kalimantan yang indah. Kamu bisa datang ke Jl. A. Yani Gang Batu Mas, Pasiran, Singkawang, Kalimantan Barat.

2. Warung Sinema (Cafe).

Kamu yang suka musik bisa mendengarkan suara emas anak-anak dari Singkawang nih. Menikmati makanan sambil ngobrol sama teman sepertinya cocok banget di tempat ini.

Konsep tempat nongkrong yang satu ini lebih ke anak muda banget dan kekinian. Suara emas anak singkawang pasti akan menghiburmu. karena biasanya ada live music di kafe ini. Kamu bisa datang ke Sei Wie, Singkawang Tengah, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Kafe ini juga bisa dijadikan tempat reunian dan acara ulang tahun.

3. Cafe Book Sierra.

Nongkrong santai sambil baca-baca buku di sini pasti seru kan. Pengen nongkrong sambil baca buku, kamu bisa datang ke cafe ini. Kamu juga bisa ngobrol bersama teman atau saat sendiri kamu bisa membaca buku yang disediakan oleh pemilik dari kafe ini.

Kamu bisa datang ke Jl. A.Yani, Pasiran, Singkawang Barat, Kota Singkawang, Kalimantan Barat. Yuuk… cobain sensasi nongkrong di antara buku-buku anggap saja kamu sedang berada di perpustakaan tapi kamu bisa makan dan minum.

4. El Barilto Resto & Café, Samarinda.

Café yang satu ini berada di Jalan Sei Barito, Samarinda. Dibuka pukul 09.00 sampai pukul 10.30 WIB, tentu akan membuatmu betah nongkrong di sini. Selain menyediakan menu-menu yang kekinian, El Barilto Resto & Café juga menyediakan berbagai masakan Indonesia. Konsep bangunannya bertema tradisional yang merupakan perpaduan dari bahan kayu dan bambu.

Baca juga  Rekomendasi Restaurant All You Can Eat !

5. Yuri pastry & coffee house, Samarinda.

Berlokasi di Jl. Tekukur I No.8b, Samarinda tempat ini menawarkan berbagai macam pastry dan kopi. Sangat cocok buat kamu yang hanya ingin sekedar nongkrong tanpa makan-makanan berat, wajib banget buat dicoba. Harga makanan disini berkisar Rp 25 ribu.

6. H&M coffee shop, Samarinda.

Lokasinya di Jl. Bung Tomo No.1, Samarinda, meskipun tempatnya nggak begitu luas coffee shop ini menjadi tempat yang favorit di daerah Sungai Keledang. Buka dari pukul 09.00 WIB sampai pukul 23.30 WIB, menariknya tempat ini menajdi tempat bertemunya para pencinta kopi. Harganya sendiri berkisar Rp15 ribu.

7. Hill café, Balikpapan.

Café ini berada di sebuah penginapan mewah di Balikpapan yaitu Open House. Hadir dengab konsep restoran di rooftop, kamu bisa melihat pemandangan sekitar kota Balikpapan dari atas.

Di malam hari akan terlihat juga gemerlap lampu yang menarik, sangat cocok untuk nongkrong bersama sahabat. Harga makanan yang ada di sini berkisar Rp40 ribu.

8. Hobbies coffee & lounge, Balikpapan.

Kamu penggemar kopi? Kamu wajib pergi ke tempat ini. Berada di Sumber Rejo, Balikpapan harga yang ditawarkan di cafe ini pun sangat terjangkau yaitu hanya Rp15 ribu. Di sini kamu juga bisa merasakan berbagai jenis menu dan snack yang kekinian.

9. Yellow duck café, Balikpapan.

Tempat ini berlokasi di Jalan Sungai Ampal No.47, Balikpapan. Tempat ini sangat cozy karena di beberapa sudutnya menyediakan berbagai tempat yang cukup unik, nggak cuma nongkrong, tempat ini juga bisa kamu jadikan spot untuk berfoto. Harganya hanya berkisar Rp25 ribu, restaurant ini juga menyediakan berbagai makanan western.

10. The beach house, Balikpapan.

Buat kamu yang suka dengan pantai dan semilir angin yang sepoi-sepoi, tempat ini recomended banget buat kamu. Berada di Jalan Mulawarman No. 14, Balikpapan kamu bisa dimanjakan dengan makanan nikmat yang bisa langsung disantap sambil memandang lautan. Harganya berkisar Rp 35 ribu.

Baca juga  Inilah Informasi Mengenai Candi Lumbung

11. Hello Coffee.co.

Kedai kopi yang berada di Jl. Jafri zam-zam, Banjarmasin ini merupakan lokasi favoritnya anak muda Banjarmasin untuk sekadar nongkrong maupun kumpul-kumpul sambil berdiskusi. Dengan konsep kedai kopi yang terkesan vintage, banyak yang datang tidak hanya untuk minum kopi, tapi juga sekaligus berfoto ria. Jika kamu ingin tahu lebih banyak. Kamu bisa kepoin akun Instagramnya di @hellocoffe.co

12. Kovi.

Kedai kopi Kovi salah satu destinasi yang harus kamu datangi jika berkunjung ke Banjarmasin. Gaya kedai kopi yang satu ini berkonsep minimalis dan cocok jika kamu ingin nongkrong di kedai kopi kekinian. Tempatnya terletak di Jl.Veteran No.163 RT 14 Banjarmasin. Sangat mudah untuk kamu menemukan kedai kopi yang satu ini karena lokasinya terletak ditengah jantung kota Banjarmasin. Kamu bisa cek akun instagram kedai kopi Kovi di @kovi.official

13. A Thousand Feet.

A Thousand Feet merupakan salah satu kedai kopi yang bisa kamu temukan informasinya lewat akun Instagram di @thousandfeet. Cafe ini berada di Jl. Ayani KM 3,5. Tidak hanya sajian kopi saja yang nikmat kamu juga bisa menikmati sajian pastry yang sangat menggugah selera. Hidangan kopi andalan dari A Thousand Feet ialah sajian Espressonya yang akan membuat kamu ingin kembali lagi ke kedai kopi ini.

14. W Kopi.

Berdiri sejak tahun 2011. W Kopi menjadi salah satu kedai kopi paling terkenal di Banjarmasin. Tidak hanya membuka cabangnya di Banjarmasin. W Kopi juga mempunyai cabang kedai kopi di Banjarbaru. Berkonsep minimalis dengan paduan artisitik modern kedai kopi ini wajib kamu sambangi. Untuk lokasi sendiri, W Kopi Banjarmasin berada di Jl. A. yani km 45 ruko no.4. Kamu bisa cek ke akun Instagram W Kopi di @wkopi.

Baca juga  Pantai Indah di Korea Selatan !

15. Ruangtamu Coffee.

Yang berikutnya adalah Ruangtamu Coffee. Sebenarnya lokasi Kedai kopi ini tidak terletak di Banjarmasin namun di Banjarbaru. Jika ingin datang berkunjung kamu bisa datang ke daerah Loktabat Utara, Banjarbaru Utara.

Konsep yang di berikan oleh Kedai kopi ini sesuai dengan namanya, yaitu dibuat seolah-olah sedang berada di ruang tamu. Ruangtamu Coffee sering dijadikan tempat nongkrong oleh para mahasiswa di sekitar daerah tersebut sambil mengerjakan tugas. Tempat ini juga cocok untuk tempat kumpul-kumpul dan diskusi, tempat ini menjadi favoritnya. Kamu bisa mencari informasi lebih banyak mengenai Ruangtamu Coffee di akun Instagramnya @ruangtamucoffee.bdj

16. Bangku Taman Coffee.

Konsep unik dan menarik digunakan kedai kopi yang satu ini. Bangku Taman Coffee hadir berkonsep urban khas perkotaan. Disajikan oleh sang barista yang langsung dapat dilihat. Serta furniture yang menggunakan bebatuan menjadi tempat duduk dan mejanya.

Bangku Taman Coffee merupakan salah satu kedai kopi yang saat ini sedang berkembang. Untuk lokasinya sendiri, Bangku Taman Coffee berada di daerah Loktabat Selatan, Banjarbaru Selatan, Kota Banjarbaru. Kamu dapat cek Instagramnya di @Batakopi.co.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here