terakurat.comtempat-seram– Korea Selatan selama ini mungkin lebih dikenal karena K-Pop, K-Drama dan juga keindahan negaranya. Namun siapa sangka jika ternyata Negeri Gingseng ini juga punya beberapa tempat yang begitu menyeramkan dan jarang terekspose.

1. Desa Yongin.

tribunnews.com

Desa ini dikenal sebaai rumah dari ‘virgin ghost’ atau hantu perawan. Hantu perawan ini digambarkan sebagai hantu kesepian yang meninggal sebelum mereka menikah, dan membuat mereka ‘mencari teman’ setelah meninggal.

2. University of Seoul.

koreandramaland.com

Kampus pada umumnya adalah tempat untuk menimba ilmu. Sama halnya dengan kampus prestisius Korea ini, University of Seoul (UOS) yang memiliki lebih dari 11 ribu mahasiswa. Namun ternyata kampus ini juga memiliki cerita legendaris yang tak kalah membikin bulu kuduk berdiri. Beberapa siswa UOS mengaku bahwa mereka melihat sendiri ada arwah mahasiswa yang bergentayangan, dan muncul tiba-tiba di koridor kampus. Selain itu, jika malam hari, suara-suara dan tangisan juga sering terdengar di hall kampus.

3. Rumah Sakit Jiwa Gonjiam.

idntimes.com

Berlokasi di sebuah bukit Kota Gwangju, Provinsi Gyonggi-do, Rumah Sakit Jiwa Gonjiam atau yang dikenal juga sebagai Gonjiam Psychiatric Hospital dikenal punya reputasi baik pada masanya. Tak heran, rumah sakit yang telah berdiri sejak pertengahan tahun 1950-an ini bukan hanya diisi pasien gangguan jiwa biasa, tetapi juga tentara yang mengalami depresi. Apalagi karena dulunya rumah sakit ini dikelilingi daerah pemukiman penduduk, sehingga memudahkan pengunjung untuk mengakses tempat ini.

Menurut isu yang beredar, pasien dan perawat di Gonjiam Psychiatric Hospital meninggal secara misterius. Seperti meninggal di ruangan masing-masing atau di depan meja dalam kantor mereka. Tidak adanya keluarga pasien yang buka suara membuat kejanggalan ini menjadi rumor horor di Korea Selatan.

Baca juga  Misteri Gunung Paricutin, Gunung yang Mengubur Dua Desa

Alasan kematiannya pun beragam, mulai dari pengelolaan limbah yang tidak terurus, kemerosotan ekonomi yang membuat pihak rumah sakit tidak mampu mengurus pasien dan rumah sakit, hingga eksperimen ‘dokter gila’ berkembang seiring menyebarnya rumor horor tersebut. Tempat ini tidak terurus dan dibiarkan begitu saja oleh pemiliknya. Barang-barang yang masih ada membuat suasana di rumah sakit jiwa ini semakin mencekam.

Rumah sakit yang sudah tidak terpakai ini biasanya dikunjungi oleh orang-orang yang gemar memburu hantu. Beberapa pengunjung yang berani memasuki rumah sakit tersebut mengaku mendengar jeritan dan juga tangisan di beberapa koridor rumah sakit. Banyak yang mengatakan bahwa jeritan tersebut berasal dari dokter sadis yang meninggal di rumah sakit tersebut, rumor lain juga mengatakan bahwa tangisan-tangisan yang terdengar berasal dari hantu pasien rumah sakit tersebut.

4. Yongma Land.

blog.misteraladin.com

Sebuah taman rekreasi yang dibuat pada tahun 1980-an, namun secara resmi ditutup penggunaannya pada tahun 2011. Letaknya di kawasan Mangubon-dong, Jungnang-gu, Seoul, Korea Selatan. Taman rekreasi ini mengalami penurunan pengunjung yang siginifikan, selera publik pun tidak sesuai lagi dengan tema taman rekreasi serta tidak dapat bersaing dari kompetitornya. Ini menjadi faktor utama mengapa Yongma Land akhirnya berhenti beroperasi bahkan dibiarkan begitu saja.

Kalau berbicara tentang pasar malam, atau taman bermain anak, pasti akan membuatmu bahagia. Namun tidak dengan taman bermain yang satu ini. Bukan senang, taman hiburan ini bakal membuat bulu kudukmu berdiri.

Yongma Land memiliki beberapa permainan seperti taman rekreasi pada umumnya. Seperti komedi putar, bianglala dan bumper car. Namun, saat ini itu semua seperti terbengkalai dimakan debu, kotoran dan usia. Wahana-wahana yang ada sangat tidak terawat dan usang, ditambah lagi suasana sekitar taman rekreasi yang dingin dan menyeramkan.

Baca juga  Misteri Black Knight Satellite, Satelit Asing yang Mengorbit di Bumi

Tempat bermain ini konon ditinggalkan oleh masyarakat Korea setelah kematian gadis kecil yang sedang bermain di salah satu mainan. Dan dirumorkan telah menghantui siapapun yang mengunjungi tempat bermain tersebut.

5. Pulau Jeju.

food.detik.com

Terkenal dengan pulau yang indah dan menjadi tujuan pariwisata di Korea, ternyata Pulau Jeju juga menyimpan kisah mengerikan dari masa lalu. Pada tahun 1940, sekitar 10% populasi di pulau yang indah tersebut dibantai habis-habisan oleh pemerintah yang ingin memberantas komunis. Hal ini membuat banyak warga Korea percaya bahwa para korban pembantaian saat ini gentayangan dan menghantui di beberapa titik di Pulau Jeju.

6. Rumah Yeongdeok.

blog.misteraladin.com

Rumah yang terbengkalai ini dulunya memang memiliki penghuni, namun mereka semua meninggal dengan cara yang misterius sebelum pindah rumah. Belakangan diketahui ternyata rumah tersebut dibangun di atas kuburan massal tentara pada saat perang Korea tahun 1940-an. Siapapun yang memasuki rumah itu akan bisa mendengar suara-suara tangisan yang misterius.

7. Sungai Han.

futuready.com

Sungai Han adalah salah satu landmark paling terkenal di Korea Selatan yang pasti tidak kamu sangka memiliki kisah misterius. Di sungai yang indah dan dikelilingi oleh lampu gemerlap perkotaan Seoul, ternyata dirumorkan sebagai rumah para hantu dari orang-orang yang melakukan bunuh diri di sungai tersebut.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here