Tempat Wisata di Banjarmasin Yang Tidak Boleh Terlewati

tempat wisata di Banjarmasin

Tempat wisata di Banjarmasin yang Menjadi Andalan Masyarakat

Tempat Wisata di Banjarmasin yang menjadi andalan masyarakat di banjarmasin, Masih Ingat pasar terapung yang pernah di jadikan salah satu Iklan di Stasiun Televisi Lokal Indonesia,

Nah ini dia Kota Banjarmasin yang terkenal dengan pasar terapungnya.

Banjarmasin adalah sebuah kota yang di belah sungai Martapura.

Pasti kamu sudah penasaran , kira-kira tempat wisata di Banjarmasin yang mana yang bisa kamu eksplore saat kamu bekunjung ke Kota Banjarmasin.

Wisata Banjarmasin Terfavorit

 

  1. Masjid Raya Sabilal Muhtadin

 

tempat wisata di banjarmasin

 

 

Apabila kamu berkunjung ke Banjarmasin, Mampirlah ke Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Karea Masjid ini merupakan sebuah Masjid Besar yang ada pada salah satu tempat wisata di Banjarmasin.

Masjid ini terletak di Jl Sudirman, Kelurahan antasan besar, Banjarmasin Tengah, Banjarmasin.

Masjid ini dinamakan Sabilal Muhtadin adalah sebagai penghormatan dan penghargaan terhadap Ulama Besar alm. Syekh Muhammad Arsyad al Banjari (1710 – 1812) yang telah berjasa mengembangkan Agama Islam di Kerajaan Banjar, Kalimantan Selatan,

Beliau juga di kenal hingga Malaka, Filipina, India, Mekkah, Madinah, Mesir dan Istanbul

 

  1. Pantai Angsana

 

tempat wisata di banjarmasin

 

Tempat wisata di Banjarmasin yang satu ini merupakan sebuah pantai yang bersih dan menjadi andalan tempat wisata di Banjarmasin yang di kunjungi oleh para wisatawan disini para wisatawan juga bisa menikmati berbagai macam kegiatan seperti scuba diving atau snorkeling.

Para wisatawan tidak perlu khawatir karena tempat wisata di Banjarmasin ini sudah terdapat  tempat penginapan atau motel di sekitaran area pantai dan kamu juga tidak perlu membayar retribusi untuk masuk ke lokasi Pantai Angsana.

 

  1. Taman Satwa Jahri Saleh

 

Baca juga  5 Destinasi Wisata Terfavorit di Taman Nasional Komodo

 

tempat wisata di banjarmasin

 

Kamu bisa melihat macam-macam satwa di Taman Satwa Jahri Saleh, taman ini berlokasi di Jl Jahri Saleh, Sungai Jingah, Banjarmasin,

Terdapat unggas seperti merpati, gagak, enggang, ayam hias pada koleksi unggasnya.

Untuk masuk ke Taman Satwa Jahri Saleh ini dikenakan biaya tiket masuk sebesar Rp 4.000 Untuk Dewasa dan Rp 2.000 untuk Anak – anak.

Selain itu tempat wisata di Banjarmasin berencana untuk kedepannya akan memperbanyak koleksi satwa lain seperi rusa atau biota laut,

Tempat wisata di Banjarmasin ini  juga sebagai sarana edukasi untuk para adik2 di TK, Sekolah Dasar hingga perguruan tinggi.

 

  1. Kawasan Wisata Terapung

 

 

Kawasan Wisata Terapung adalah tempat wisata di Banjarmasin yang tidak bisa terlewati , karena merupakan maskot dari kota Banjarmasin sendiri,

Pasar Terapung ini sudah ada dari masa kerajaan Banjar di tahun 1595 M yang dikelola oleh Patih Masih dan Patih Kuin yang dulu ditunjuk untuk memimpin dan mengelola wilayah ini.

Letak tempat wisata di Banjarmasin ini di atas sungai Barito dan kamu bisa pergi berkunjung di antara pukul 06.30 sampai dengan pukul 08.00 WIT, yang lebih menariknya lagi kamu bisa merasakan suasana membeli dengan menggunakan transportasi perahu, karena transaksi antara penjual dan pembeli di lakukan di atas perahu.

Baca juga artikel berikut Tempat Wisata di Salatiga

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: