tempat wisata di batam - info terakurat
Wisata

Destinasi Tempat wisata di Batam Paling Keren

Destinasi Tempat wisata di Batam yang Menarik untuk dikunjungi

Tempat wisata di Batam – Wilayah ini menawarkan keindahan alam sekaligus tempat wisata yang juga menjadi buruan para petualang untuk bebelanja.

Umumnya para wisatawan yang datang berkunjung ke Batam didorong oleh urusan bisnis terutama perdagangan eksport impor. Namun, dari segi pariwisata, Batam mengalami peningkatan yang signifikan.

Dari segi infrastruktur, banyak tempat wisata di batam sudah gencar dengan pembangunannya dan terus mengalami perkembangan.

Berikut ulasan destinasi andalan Batam yang bisa anda kunjungi ketika sedang berlibur di Batam.

Jembatan Barelang

tempat wisata di batam
batamtravelplanners.com

Kalau anda sedang berkunjung ke Batam Jangan lupa berhenti sejenak di Jembatan Barelang, karena Jembatan Barelang merupakan sebuah Ikon kota Batam.

Jembatan ini ternyata sudah direncanakan pembangunannya pada tahun 1992 oleh Presiden Habibie.

Tempat wisata di Batam yang menjadi ikon kota ini dibangun untuk menghubungkan banyak pulau sekaligus dengan tujuan utamanya yaitu memajukan dunia perindustrian.

Mega Wisata Ocarina

ocarina giant wheel - tempat wisata di batam

Tempat wisata di Batam yang satu ini memiliki konsep yang mirip dengan Ancol.

Disini pengunjung bisa mencoba berbagai macam wahana permainan, diantaranya adalah Kincir Angin Raksasa, Sky Runner, umumnya para wisatawan akan datang berkunjung saat liburan akhir pekan.

Mega Wisata Ocarina terletak di tepian Teluk Kering yang merupakan kawasan elite Coastarina.

Selain dengan berbagai macam Wahana yang di tawarkan terdapat juga perbelanjaan yang bisa di peroleh di Kampoeng Seni dan Kampoeng Indonesia, kedua tempat ini menjual berbagai macam oleh – oleh.

Terdapat beberapa fasilitas tambahan dalam tempat wisata di Batam ini, ada Food Court, Playground, wahana air yang lengkap lainnya seperti Banana Boat dll.

Tempat wisata di Batam ini berlokasi di sepanjang pantai dengan pasir putihnya menjadi daya ikat tersendiri bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara.

Pantai Melur

tempat wisata di batam

Di pantai Melur ini para wisatawan bisa melakukan aktivitas renang kaena pasil lautnya yang landau dan tidak berkarang. Pasir nya yang putih membuat ramai kunjungan para wisatawan apalagi di akhir pekan.

Di sekitaran bibir pantai juga terdapat pepohonan yang rindang, sehingga piknik dan bersantai disini bersama keluarga menjadi aktivitas yang bisa dilakukan dalam tempat wisata di Batam yang satu ini.

Kebun Raya Batam

tempat wisata di batam
indonesiandestinatio.blogspot.com

Tempat wisata di Batam selain pantai dan wisata water sport lainnya, para wisatawan juga bisa mengunjungi  Kebun Raya Batam yang terletak di Sembulang, Galan, Kota Batam.

Pilihan alternatif bagi para wisatawan yang ingin melihat sisi lain dari Batam.

Di dalam kebun Raya Batam, para wisatawan akan menemukan berbagai macam jenis tumbuhan dan bunga – bunga.

Ada lima koleksi tumbuhan yang di tanam di kebun raya batam ini, dari tanah sunda, tumbuhan khas wallacea dan tumbuhan koleksi Papua Nugini dan Oceania.

Pertokoan Nagoya

tempat wisata di batam
www.flickriver.com

Kalau sedang jalan – jalan di Batam jangan lupa untuk berkunjung di salah satu pusat perbelanjaan Nagoya yang juga menjadi salah satu tempat wisata di Batam yang wajib di kunjungi nih.

Di area ini terdapat banyak barang – barang branded yang ditawarkan, mulai dari tas, sepatu, pakaian serta kebutuhan rumah tangga lainnya.

Marina City

tempat wisata di batam
www.jotravelguide.com

 

Tempat wisata di Batam menarik lainnya yaitu Kota Mati Marina City disini banyak bangunan yang ditinggalkan oleh para penghuninya.

Kota Mati Marina City ini diam-diam menawarkan pemandangan pantai yang indah yaitu pantai Marina, Pantai Marina terletak di Tanjung Riau, Kecamatan Sekupang.

Di kawasan ini tersedia beberapa resort mewah dan berbintang, selain itu terdapat juga beberapa olah raga air yang bisa dilakukan oleh para wisatawan apabila berkunjung di pantai Marina, seperti Jet Sky, Banana Boat, dan yang lainnya.

Waktu yang tepat untuk berkunjung di lokasi pantai ini adalah waktu senja, karena walaupun telihat sepi justru aktivitas menikmati sunset akan lebih menyenangkan.

Baca juga Tempat Wisata lainnya dan Cimory Bogor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: