Liburan Bareng Temen, Keluarga di Yogyakarta, Tempat wisata di Yogyakarta

Kota Yogyakarta menyimpan warisan sejarah yang begitu banyak dan terjaga, seperti peninggalan Candi Borobudur, Candi Prambanan dan masih banyak tempat bersejarah lainnya yang bisa di jumpai dan merupakan tempat wisata di Yogyakarta yang populer.

Sekilas tentang Yogyakarta pada tahun 2014 lalu masuk ke dalam salah satu destinasi yang harus di kunjungi dalam majalah New York Times,

Beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang menjadi andalan para wisatawan adalah Kraton, Pantai Selatan dan Gunung Merapi.

Banyak sekali tempat wisata di Yogyakarta yang bisa kamu eksplor, namun, Deretan Pantai Selatan yang merupakan salah satu destinasi favorit para wisatawan.

Kalau sudah melihat pemandangan pantai yang terdapat di Yogyakarta bikin ngiler banget deh, apalagi biaya hidup di Yogyakarta tidaklah begitu mahal.

Serba – serbi tempat wisata di Yogyakarta mulai dari kuliner, budaya dan keindahan alam sudah tersedia lengkap, apalagi banyak sekali tempat wisata di Yogyakarta yang instagramable dan hitz.

Nggak nyesel dong pergi berwisata ke Yogyakara, Berikut beberapa tempat wisata di Yogyakarta yang wajib buat kamu kunjungi.

  1. Kebun Buah Mangunan

 

tempat wisata di Yogyakarta
blog.cozmeed.com

 

Recommended banget karena dari pinggiran atas tebing kamu bisa melihat jurang terjal yang di kelilingi oleh hijaunya pepohonan, disini kamu bisa bersantai ria atau berpiknik dengan keluarga tercinta.

Kebun Buah Mangunan terletak Dlingo, Bantul, Daerah istimewa Yogyakarta, jarak dari kota Jogja ke lokasi ini sejauh 22 km memerlukan waktu perjalanan sekitar 52 menit.

  1. Seribu Batu Songgo Langit

 

tempat wisata di Yogyakarta
blog.reservasi.com

 

Tempat wisata di Yogyakarta yang hitz salah satunya adalah Seribu Batu Songgo Langit, terletak di Jl Hutan Pinus Nganjir, Mangunan, Dlingo, di sekitaran kawasan hutan mangunan ini juga terdapat beberapa spot foto yang tidak kalah menarik.

Baca juga  5 Tempat Wisata di Bali yang Paling Eksotis

Dalam konsepnya Seribu Batu Songgo Langit menyediakan spot bangunan bentuk rumah hobbit yang unik dengan nuansa indian dan sudah booming untuk destinasi andalan tempat wisata di Yogyakakarta.

  1. Jurang Tembelan

 

tempat wisata di Yogyakarta

 

Masih di sekitar kawasan Mangunan, salah satu spot foto andalan lainnya adalah Jurang Tembelan  yang berlokasi di Dukuh Kanigoro Mangunan, Bantul, Yogyakarta.

Spot foto yang satu ini menawarkan panorama yang begitu menawan, di bawah jurangnya terdapat sungai Elo.

  1. Bukit Mojo Gumelem

 

tempat wisata di Yogyakarta

 

Spot foto yang terdapat di bukit Mojo ini terbilang unik, dimana salah satunya berbentuk sangkar burung.

Untuk mengambil foto di sarang burung ini kamu harus bergantian dengan pengunjung yang lain.

Lokasi Bukit Mojo Gumelem tidak terlalu jauh dari kebun buah mangunan, tepatnya berada di dukuh Kadiwung, Mangunan, Dlingo, Bantul.

Selain menyuguhkan keindahan panorama alam, tempat wisata di Yogyakarta ini juga menyediakan gardu pandang yang bentuknya menyerupai bunga matahari.

  1. Pantai Pulau Kalong

 

tempat wisata di Yogyakarta

 

Jembatan Gantung yang terdapat di Pulau Kalong ini menjadi salah sabtu objek incaran para wisatawan,

Kamu bisa menikmati dan melihat deburan ombak dari atas jembatan gantung yang terdapat pada tempat wisata di Yogjakarta yang satu ini.

Lokasi Pantai Pulau Kalong ini tepatnya ada di daerah Gunungkidul, yang berbatasan dengan kabupaten pacitan Jawa Timur.

  1. Gunung Api Purba Desa Wisata Nglanggeran

 

tempat wisata di Yogyakarta

 

Panorama Alam yang ada di Desa Wisata Nglanggeran ini cukup sedap di pandang mata, apalagi sambil menikmati sunset bersama teman – teman,

Selain itu tempat wisata di Yogyakarta satu ini juga mendapatkan penghargaan dari ASEAN Community Based Tourism di Award, sebagai desa wisata terbaik di Indonesia.

  1. Puncak Kosakora

 

Baca juga  Berlibur Ke Eropa, Jangan Lupa Siapkan Ini!

tempat wisata di Yogyakarta

 

Spot tempat wisata di Yogyakarta yaitu Puncak Kosakora berlokasi di Banjarejo, Tanjungsari, Ngestirejo, Kabupaten Gunung Kidul, Daerah Istimewa Yogyakarta,

Waktu yang pas berkunjung ke Puncak yaitu di pagi hari atau sore hari karena kamu bisa melihat pemandangan sunrise dan sunset yang menawan.

Selain itu kamu bisa camping juga loh, Apabila kamu tidak membawa perlengkapan camping dari rumah tidak usah khawatir, karena, tempat wisata di Yogyakarta ini juga sudah menyediakan persewaan tenda dome untuk menginap.

  1. Upside Down World

 

tempat wisata di Yogyakarta

 

Selain menawarkan keindahan alam tempat wisata di Yogyjakarta yang lainnya menawarkan banyak konsep unik lainnya, salah satunya Upside Down World.

Konsep tempat wisata di Yogyakarta ini menyerupai rumah atau tempat tinggal  dan terdapat beberapa setting yang menjadi spot Foto.

Namun, spot foto yang di sediakan sangat unik, karena latarnya menyajikan sensasi suasana terbalik seperti di ruang angkasa, dan furniture seperti sofa dan tempat tidurnya asli, dan yang ada di settiap lattarnya adalah asli, beberapa latarnya seperti ruang tamu, kamar mandi, dapur dan tempat tidur.

Baca juga artikel traveling paling asik ke Tempat Wisata di Malang

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here