Terfavorit! Tempat Wisata di Pangandaran Paling Menantang

tempat wisata di pangandaran

Tempat Wisata di Pangandaran Untuk Para Petualang

Tempat wisata di Pangandaran menjadi Primadona wisata di Provinsi Jawa barat karena banyak pantai dan gunung yang bisa di jelajahi oleh para wisatawan,

Banyak sekali aktivitas yang bisa di lakukan para wisatawan di pangandaran, seperti memancing, bersepeda, para sailing, jetski, rafting dan masih banyak yang lainnya..

Pangandaran berada di Sebelah selat kota Ciamis, selain terkenal dengan keindahan pantainya pangandaran juga memiliki objek wisata lain yang tidak kalah menarik nya,

Apalagi untuk anda yang sangat menggemari dunia petualangan,  langsung saja simak ulasan tempat wisata di pangandaran  yang bisa kamu eksplore lebih dalam.

  1. Citumang Pangandaran

 

tempat wisata di pangandaran

 

 

Citumang merupakan sebuah aliran Sungai  yang membelah hutan jati, biasanya para wisatawan datang berkunjung untuk melakukan kegiatan rafting,

Kamu akan menyusuri jalan setapak yang di kelilingi oleh pepohonan rindang yang sejuk untuk sampai pada start spot Rafting.

Citumang berada di Desa Bojong Kecamatan Parigi Ciamis.

Kamu harus terlebih dulu menempuh perjalanan sekitar 15 km dari Pangandaran ke arah barat,

Waktu yang tepat untuk berkunjung ke tempat wisata di Pangandaran ini adalah musim kemarau, karena jalan menuju lokasi akan licin dan lebih sulit di capai apabila kamu datang berkunjung pada musim hujan.

Kamu akan betah berlama-lama untuk menjelajahi tempat wisata di Pangandaran yang satu ini,

Karena pemandangan di sekitar sungai sangat indah, terdapat juga bebatuan besar di aliran sungai Citumang ini.

Kamu bisa memanjat tebing yang ada pada spot awal kemudian loncat dari atas tebing untuk merasakan sensasi lompatan dari ketinggian,

Namun anda harus tetap berhati – hati dan berpegangan yang kencang pada akar2 di tepian tebing untuk mendaki tebing tersebut.

Baca juga  Bukit Gibeon, Wisata Air Yang Alami & Fasilitas Lengkap

Disini juga Terdapat Goa yang dinamakan Goa taringgul pada Tempat wisata di Pangandaran ini juga yang terletak pada spot awal Rafting kamu akan di pandu menyusuri Goa tersebut bersama seorang pemandu yang akan menjelaskan lebih dalam mengenai Goa Taringgul ini.

  1. Body Rafting Green Canyon Pangandaran

 

tempat wisata di pangandaran

 

 

Berlokasi tidak jauh dari spot rafting Citumang, Tempat wisata di Pangandaran ini juga memiliki pemandangan yang spektakuler,

Kamu akan menyusuri ngarai yang terbentuk dari erosi tanah akibat aliran sungai Cijulang selama jutaan tahun lalu yang menembus gua dengan stalaktit dan stalakmit serta diapit oleh dua buah bukit yang menakjubkan.

Terlebih dahulu kamu akan melewati alur sempit sungai dengan sebuah perahu untuk sampai pada tepian Green Canyon,

Setelah itu kamu akan melanjutkan perjalanan ke atas dengan cara merayap di tepi batu atau berenang, kamu juga akan di pandu oleh pemilik perahu, tidak perlu khawatir karena sudah tersedia alat pengaman seperti pelampung yang disediakan untuk aktivitas Rafting.

Aliran Sungai di Green Canyon sedikit lebih deras dari Cijulang, namun pengalaman wisata ini akan selalu berkesan di mata para wisatawan karena tempat wisata di Pangandaran yang satu ini telah menjadi surge tersendiri bagi para petualang yang menggemari aktivitas air.

Tidak jauh berbeda dari Citumang, Green Canyon juga memiliki spot yang menantang adrenalin kamu dengan meloncat ke permukaan air melalui sebuah batu besar dengan ketinggian 5m.

Tempat wisata di Pangandaran ini juga ditinggali berbagai macam ikan yang berenang di dasar lubuk.

  1. Gua Panggung Pangandaran

 

 

tempat wisata di pangandaran

 

Gua panggung adalah salah satu tempat wisata di Pangandaran yang kental dengan mitosnya, terletak di Pangandaran, kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Baca juga  3 Rumah Pohon Terbaik di Indonesia Yang Unik & Mewah

Tahukah kamu bahwa Goa Panggung Menyimpan Cerita yakni dulunya pernah didiami oleh Mbah penjaga Lautan atau dikenal dengan Kyai Pancing Benar dan dipercayai sebagai anak angkat dari Nyi Roro Kidul.

Legenda Ratu Kidul Pantai Selatan sudah berkembang luas di Masyarakat Indoesia khususnya di Pantai selatan Jawa Barat.

Tempat wisata di Pangandaran yang satu ini diliputi oleh kisah mistis dan menurut keterangan warga sekitar, ada saja yang berkunjung datang ke makam setiap malam Jumat Kliwon.

Dilokasi ini terdapat sebuah makam yang konon dulunya si Embah Jaga Lautan bersemedi di tempat ini dalam waktu yang lama,

Namun ketujuh istrinya tidak dapat menemukan jasatnya, sehingga para istri tersebut membuatkan makam untuk mengenang Embah Jaga Lautan

Baca juga artikel Tempat Wisata di Balikpapan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *