Mata adalah salah satu keindahan dari wajah yang harus dilindungi. Kerutan yang muncul disekitar mata akan membuat wajahmu menjadi tampak lebih tua. Oleh sebab itu, kamu membutuhkan Eye Cream untuk merawat dan menjaga kesegaran kulit di sekitar mata agar wajahmu selalu tampak lebih muda dan segar.

Banyak cream mata yang beredar di pasaran, berbagai kemasan dan formula yang ditawarkan terkadang bisa membuatmu bingung. Memilih Eye Cream sesuai kebutuhan kulitmu merupakan cara yang tepat. Karena salah memilih Eye Cream akan membuat kulitmu menjadi rusak dan iritasi. Berikut ini bebrapa tips dalam memilih Eye Cream yang harus kamu perhatikan.

Bahan Tidak Menimbulkan Iritasi.

Kulit bagian mata terbilang cukup sensitif dan mudah sekali mengalami iritasi. Eye cream yang baik tidak akan membuat mata kamu terasa seperti tersengat saat kamu mengoleskannya. Pilihlah bahan dengan kandungan khusus yang menenangkan kulit dan tidak menimbulkan iritasi. Gunakanlah produk yang tidak mengandung pengharum dan alkohol.

Cari Krim yang Melembabkan.

Krim mata berbahan dasar gliserin dan hyaluronic acid dan minyak bisa membuat kulit menjadi lembab dan akan membantu menghilangkan garis-garis halus dan kulit yang kering di sekitar mata.

Cek Kandungannya.

Sebaiknya kamu menggunakan Eye Cream yang mengandung bahan-bahan berikut.

Antioksidan: Kandungan ini dapat melindungi kulit dari kerusakan sel. Antioksidan juga bisa menangkal kerutan, dan kusam dari penuaan. Selain itu juga mampu mencerahkan kulit, mencegah kerusakan di area sekitar mata. Carilah krim yang mengandung vitamin C, vitamin E, dan asam ferulic.

Hyaluronic acid: Zat ini mampu melembabkan kulit, dengan menjaga kandungan air yang ada pada mata.

Retinol: Bentuk vitamin A ini membantu menstimulasi produksi kolagen serta mengurangi kerutan dan garis-garis halus.

Baca juga  Tips Glowing Ala Cowok Korea !

Peptida: Kandungan ini dapat mengatasi kantung mata yang menghitam. Peptida juga bermanfaat untuk meningkatkan kolagen dan elastin untuk membuat kulit tetap kencang.

Niacinamide: Kandungan ini berguna untuk mencerahkan kulit dengan memperlambat sel-sel penghasil pigmen. Sehingga kandungan ini sangat efektif untuk mengatasi lingkar mata yang menghitam atau mata panda.

Kafein: Untuk menghilangkan lingkaran gelap di sekitar mata, kafein juga bisa diandalkan. Saat dioleskan, kafein mendorong aliran darah dan menyempitkan pembuluh darah hal tersebut dapat  mengurangi tampilan bayangan efek hitam.

Penyerapan Cepat.

Eye Cream yang baik juga harus memiliki kemampuan menyerap ke kulit dengan cepat. Sebaiknya digunakan tidak hanya pada malam hari saja, tetapi juga sebelum menggunakan makeup. Eye Cream yang bisa menyerap dengan cepat akan memberikan hasil yang cepat juga.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here