terakurat.comtentang-dokter– Dalam masa wabah virus seperti ini, pemerintah menghimbau masyarakat untuk tetap tinggal dirumah. Oleh sebab itu, sekolah-sekolah diliburkan, dan beberapa perusahaan memilih untuk Work From Home, meskipun masih ada beberapa perusahaan yang memaksakan karyawan mereka untuk tetap masuk dengan mengurangi jam kerja atau melakukan split hari kerja.

Berada dirumah selama masa karantina terkadang membuat sebagian orang merasa jenuh, untuk mengatasinya kamu bisa menonton Drama Korea. Berikut ini beberapa Drama Korea tentang medis yang bisa kamu tonton bersama keluarga.

Good Doctor ( 2013 ).

pinterest

Ceritanya diadopsi dari drama Amerika Serikat yang berjudul sama. Drama Korea tentang dokter bedah ini menceritakan tentang Park Shi On (Joo Won) yang mengidap autistik namun bisa menjadi ahli bedah pediatrik yang jenius.

Doctor Stranger (2014).

viki.com

Menceritakan tentang Park Hoon (Lee Jong-suk) yang dikirim ke Korea Utara. Selama berada di sana, ia dilatih menjadi seorang dokter ahli. Kemudian Park Hoon kembali ke Korea Selatan dan menjadi seorang ahli bedah yang jenius.

Park Hoon berharap kepulangannya ke Korea Selatan menjadi kabar baik untuk Jae-hee (Jin Se-yeon). Namun bukannya bertemu, Jae-hee justru hilang tanpa kabar dan sama sekali tidak bisa dihubungi.

Sampai suatu hari, Park Hoon bertemu dengan seorang gadis yang sangat mirip dengan Jae-hee. Namun, gadis itu tidak mengenalinya.

Yong Pal (2015).

dramavisioni.wordpress.com

Salah satu drama Korea Medis terbaik adalah Yong Pal. bercerita tentang seorang dokter bedah berbakat bernama Kim Tae Hyun. Ia memiliki kendala ekonomi, yaitu kesulitan untuk membayar tagihan pengobatan adiknya yang sakit ginjal.

Ia kemudian menggunakan inisial Yong Pal untuk menjadi dokter ilegal misterius. Tae Hyun mulai mengobati gangster kaya raya maupun koruptor besar secara diam-diam. Pekerjaan rahasia ini akhirnya mempertemukannya dengan Han Yeo Jin (Kim Tae Hee).

Han Yeo Jin seorang gadis konglomerat yang terbaring koma selama beberapa waktu di sebuah rumah sakit. Ruangan Han Yeo Jin dijaga ketat dan tidak boleh dikunjungi oleh sembarang orang. Ternyata, Yeo Jin selalu disuntik cairan berbahaya setiap harinya.

Baca juga  Artis Korea Keturunan Bangsawan, Ada yang Diakui Dunia!

Emergency Couple (2015).

aminoapps.com

Oh Chang-Min (Choi Jin-Hyuk) dan juga Oh Ji-Hee (Song Ji-Hyo) merupakan seorang mahasiswa kedokteran di sebuah kampus yang sama. Mereka sering kali bertemu dan akhirnya jatuh cinta. Lalu, mereka memutuskan untuk menikah usia dini, hingga harus keluar dari sekolah kedokteran tersebut.

Permasalahan rumah tangga terjadi dan membuat mereka memutuskan untuk bercerai, meskipun pernikahannya baru berusia 6 bulan.

Setelah itu mereka menyelesaikan kuliah kedokteran. Chang-Min dan Ji-Hee di pertemukan kembali dalam rumah sakit yang sama. Meskipun sudah berpisah, mereka masih saling benci satu sama lain. Sering bertemu, mereka akhirnya menyadari bahwa masih ada benih-benih cinta yang tertinggal di dalam hati mereka yang kemudian tumbuh kembali.

Namun sepertinya untuk bersatu kembali mereka masih dihadapkan dengan permasalahan ego dan orang ketiga. penasaran kan gimana kelanjutannya?

Blood (2015).

ceritakorea.com

Drama Korea ini bercerita tentang seorang dokter bedah. Drama inilah yang mempertemukan Ahn Jae Hyun dan Go Hye Sun yang akhirnya menikah di kehidupan nyata. Park Ji Sang (Ahn Jae Hyun) adalah dokter bedah di rumah sakit penelitian kanker. Ia juga merupakan seorang vampir yang dari luar terlihat dingin namun sebenarnya berhati lembut.

D-day (2015).

kdramalove.com

Drama ini bercerita tentang sebuah bencana alam dahsyat dan sangat besar yang terjadi di kota Seoul, Korea Selatan. Aktivitas dan kegiatan seluruh kota menjadi lumpuh dan para dokter, pemadam kebarakan serta para relawan berjuang bersama.

Descendent of The Sun (2016).

kumparan.com.

Jika Drama Blood menyatukan Ahn Jae Hyun dan Go Hye Sun, maka Drama Fenomenal ini menyatukan Song Joong-ki dan Song Hye-kyo di kehidupan nyata. Pasangan ini kemudian disebut Song Song Couple, meskipun berakhir dengan perceraian.

Descendent of The Sun menceritakan kisah cinta yang terjadi antara dokter cantik dan seorang tentara. Kehidupan profesi keduanya saling bertolak belakang, dokter menginginkan kesehatan sedangkan tentara rawan pada tempat bahaya. Pemikiran tersebut membuat dokter cantik bimbang saat ingin menjalin cinta dengan sang kapten.

Baca juga  Star Wars Episode IX, Rilis Bulan Desember 2019.

Doctors (2016).

liputan6.com

Drama tentang dokter bedah lain yang bisa kamu jadikan tontonan selagi dirumah adalah The Doctors atau Doctor Crush. Drama Korea ini berkisah tentang pasangan dokter bedah yang awalnya dipertemukan sebagai murid dan guru. Mereka pun dipertemukan kembali dalam sebuah rumah sakit yang sama dan kemudian saling jatuh cinta.

Hospital Ship (2017).

korea.iyaa.com

Drama ini mengangkat cerita tentang rumah sakit kapal sebagai tempat pengobatan masyarakat Korea Selatan yang berada di pulau terpencil.

Seorang dokter bedah bernama Song Eun-jae (Ha Ji-won) bertugas memberikan pelayanan medis untuk penduduk di rumah sakit kapal tersebut.

Song Eun-jae tidak sendirian, bersama tim dokter lainnya berusaha keras menyelamatkan berbagai masalah kesehatan yang diderita warga.

Dengan segala keterbatasan fasilitas, Song Eun-jae berjuang keras bersama para dokter lainnya. Kwak Hyun (dokter penyakit dalam) dan Kim Jae-gul (dokter spesialis pengobatan tradisional).

Life (2018).

idntimes.com

Menceritakan tentang seorang dokter muda yang pendiam dan karismatik bernama Ye Jin-woo (Lee Dong-wook) dia sangat dekat dengan direktur rumah sakit tempat ia bekerja. Saking dekatnya, hubungan antara mereka sudah seperti anak dan ayah.

Suatu ketika, situasi mengejutkan terjadi di mana Lee Bo-hon ditemukan tewas karena jatuh dari atap gedung rumah sakit. Setelah sang direktur meninggal, kepemilikan rumah sakit Universitas Sangkook diakuisisi Hwajeong Group. Di sinilah, semuaintrik dimulai.

Heart Surgeons (2018).

bebekpo.blogspot.com

Sesuai dengan judulnya, serial drama ini menceritakan tentang para dokter spesialis jantung. Setiap hari, mereka dihadapkan dengan banyak situasi sulit di rumah sakit.

Mulai dari perjuangan dalam menyelamatkan pasien penyakit jantung, transplantasi jantung, sampai tanggung jawab besar yang dipikul antara hidup dan mati.

Risky Romance (2018).

petelagi.com

Drama korea genre medical yang satu ini menawarkan kisah romantis yang manis. Joo In Ah adalah seorang dokter cantik yang berprofesi sebagai ahli endokrinologis. Spesialisasinya adalah di bidang hormon.

Ia memiliki objek penelitian bersama seorang dokter ahli bedah saraf senior bernama Hang Seung Joo. Tanpa disadari In Ah, Seung Joo sebenarnya punya dendam masa lalu padanya. Namun, alih-alih dendam mereka malah saling jatuh cinta.

Baca juga  Dapat Oscars, Berikut Fakta Menarik Film The Parasite !

Doctor John (2019).

idntimes.com

Dibintangi oleh aktor/aktris papan atas yang sudah tak diragukan lagi kemampuan akting-nya yaitu Ji-sung, Lee Se-young, Lee Kyu-hyung, dan Hwang Hee.

Doctor John merupakan drama Korea yang di adaptasi dari novel Jepang berjudul ‘On Hand of God’ karya Yo Kusakabe.

Menceritakan tentang seorang dokter ahli anestesi bernama Cha Yo-han (Ji-sung) yang pintar tapi arogan danseorang dokter anestesi muda residen kedua (Lee Se-young) yang cerdas dan hangat.

Awalnya, mereka sering berselisih paham karena perbedaan karakter. Namun, suatu ketika mereka dihadapkan dalam kasus medis misterius.

Dr. Romantic: Teacher Kim 2 (2020).

wolipop.detik.com

Serial drama Dr. Romantic 2 adalah season kedua untuk drama Korea ‘Romantic Doctor Teacher Kim (Dr. Romantic)’.

Drama ini dibintangi oleh Lee Sung Kyung, Han Seok Kyu, Ahn Hyo Seop, dan Kim Joo Hun. Mengangkat cerita tentang kehidupan orang-orang yang bekerja di dunia medis. Semangat para dokter untuk menangani pasien dan membangun rumah sakit kecil bernama Dol Dam Hospital.

Hospital Playlist (2020).

tirto.id

Hospital Playlist merupakan drama Korea menceritakan tentang lima orang dokter yang sudah berteman lama, sejak mereka masuk sekolah kedokteran tahun 1999.

Sebagai dokter, mereka selalu dihadapkan pada situasi kematian dan kehidupan secara bersamaan di rumah sakit tempat mereka bekerja.

Drama Korea Hospital Playlist ini diperankan oleh Jo Jung-suk, Yoo Yeon-seok, Jung Kyung-ho, Kim Dae-myung, dan Jeon Mi-do.

Nah guys semoga setelah menonton drakor dokter ini kita bisa lebih sayang ya sama dokter-dokter yang sedang berjuang membasmi COVID-19. Gak perlu terjun langsung menolong mereka, cukup dengan kamu “DI RUMAH SAJA” itu sudah bisa membantu memutus rantai penyebaran. Jangan bikin para dokter kewalahan dengan banyaknya pasien ya guys!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here