Terakurat – Tips Menggunakan Parfum Laundry – Tahukah kamu jika parfum yang menyeruak dari pakaian kita mencerminkan karakter kita? Aroma wewangian biasanya dipilih berdasarkan selera si pemakainya. Inilah sebabnya ketika memilih parfum terdapat pertimbangan khusus yang biasanya bersifat personal.

Nah, ada beberapa cara yang bisa kamu coba untuk menghasilkan wewangian untuk pakaian dan tubuh. Bisa dengan menyemprotkan parfum, body mist, menggunakan pewangi pakaian atau dengan parfum laundry. Parfum laundry merupakan pilihan alternatif yang bisa kamu coba agar kamu tetap wangi dan tahan lama, dengan harga yang relatif lebih murah.

Terdapat dua alasan yang mendasari kenapa orang lebih memilih parfum laundry untuk pakaian mereka, yakni karena harganya ekonomis dan praktis. Harga parfum laundry harganya relatif lebih murah dibandingkan harga sebotol parfum.

Parfum laundry biasanya dijual dalam kemasan jerigen berukuran 5-6 liter. Ukuran yang besar membuat penggunaan parfum laundry untuk pakaian dapat menekan biaya untuk kebutuhan mencuci.

Selain itu, aroma dari parfum laundry biasanya awet dan tidak mudah hilang. Bahkan setelah disimpan lama didalam lemari, kita masih bisa mencium aroma segar dari pakaian tersebut.

Jenis Aroma Parfum Laundry

Tips Menggunakan Parfum Laundry

Memilih parfum laundry terbilang cukup membingungkan. Pasalnya terdapat banyak sekali pilihan parfum yang wanginya enak. Mulai dari aroma buah-buahan, hingga permen karet.

Tak hanya sampai disitu, varian aroma parfum laundry saat ini banyak sekali raganya, mulai dari aquatic yang memiliki wangi segar ketika kamu menciumnya. Aroma aquatic terdiri dari Aqua marine, Ocean night dan Ocean Fresh.

Nah, buat kamu yang menyukai aroma buah-buahan, kamu bisa menggunakan parfum laundry dengan aroma citrus. Terdapat beberapa pilihan aroma seperti aroma buah, lemon dan buah jeruk. Namun jika kamu lebih menyukai aroma bunga, kamu bisa memilih parfum laundry dengan aroma lavender atau bunga lily. Wangi-wangian seperti ini cocok buat kamu yang ingin tetap wangi tapi malas pakai parfum.

Baca juga  Cara Membedakan iPhone Asli dan KW Dengan Mudah!

Jika kamu lebih menyukai aroma musky yang tidak terlalu tajam, maka kamu bisa memilih parfum jenis Laundry Vanilla, Baby Fresh dan parfum laundry merk Downy.

Selain itu ada juga parfum laundry yang memadukan wangi buah dan bunga. Aromanya unik, namun cenderung manis. Aroma ini terdapat di parfum laundry dengan aroma stoberi, Fruit Fresh, Fruit Rush, Apple dan Bubble Gum.

Terakhir ada aroma woody yang maskulin, kesegaran dari pewangi jenis ini cukup tahan lama saat dipakai berkali-kali. Aroma yang satu ini cenderung lebih kuat sehingga sangat cocok untuk para pria yang menyukai aroma maskulin. Aroma parfum jenis ini dapat kamu temukan pada parfum jenis Blue Ocean, Pear Blossom, Blue Sapphire, Hachiko dan Snappy.

Tips Menggunakan Parfum Laundry

Gunakan yang Tidak Berbau

Ciri-ciri air yang bersih adalah tidak berasa, tidak berwarna dan tidak berbau. Namun, kerap kali air dirumah beraroma besi atau aroma lainnya yang membuat kita enggan menggunakan air tersebut.

Dalam mencuci baju, sebaiknya gunakanlah air yang terbebas dari aroma apapun. Aroma yang terbawa pada air ketika mencuci pakaian akan menghalangi cairan parfum laundry yang akan menyerap pada pakaian.

Selain itu, gunakanlah air yang berbeda ketika mencuci, membilas dan merendam pakaian. Jika busa dan sabun, apalagi kotoran masih tertinggal pada pakaian maka akan menghalangi parfum laundry meresap pada pakaian.

Gunakan Sesuai dengan Takaran

Tips Menggunakan Parfum Laundry

Hal yang perlu kamu ingat bahwa menggunakan parfum laundry sebagai pewangi pakaian harus memperhatika rasio air dan cairan parfumnya. Prinsipnya, semakin banyak pakaian yang direndam maka semakin banyak pula  cairan pewangi yang dibutuhkan.

Sebaiknya takar terlebih dahulu cairan parfum laundry yang hendak kamu gunakan untuk pakaian. Setelah itu perhatikan juga jenis aroma parfum yang kamu pilih. Hal ini sangat penting, pasalnya ada beberpa varian aroma parfum laundry yang beraroma kuat.

Baca juga  Fakta Menarik Yang jarang Diketahui.

Kesesuaian takaran cairan parfum denga jenis aroma yang digunakan memiliki kaitan yang erat, maka dari itu pastikan juga kamu mendapatkan ukuran yang tepat.

Dengan begitu, maka wangi yang telah kamu pilih tidak akan terlalu kuat atau bahkan tidak tercium sama sekali. Nantinya, hal in akan membuat aroma yang menyeruak dari pakaiannya terasa segar.

Tentunya kamu tidak ingink kan memiliki aroma yang malah menggangu indera penciuman orang lain?

Memasukan Cairan Parfum ke Air

Biasanya sebagian orang mengabaikan dengan cara menggunakan pewangi pakaian. Ada yang lebih suka memasukannya secara langsung cairan pewangi pakaian ke dalam ember yang berisi pakaian, ada pula yang lebih memilih untuk mencampur air dengan cairan pewangi terlebih dahulu.

Lalu, manakan yang benar? Jawabannya tidak ada yang paling benar. Hanya saja, sejartinya, dengan mencampur air dan cairan pewangi terlebih dahulu, maka membuat cairan pewangi akan tercampur rata.

Beda halnya jika kamu lebih menyukai memasukan cairan pewangi pada ember yang berisikan pakaian. Kamu perlu memastika parfum laundry caira tersebut tercampur dengan sempurna sehingga pakaian akan mendapat wangi secara merata.

Perhatikan Durasi Perendaman Pakaian

Proses merendap pakaian tak kalah penting dari proses mencuci pakaian. Perhatikan seberapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk merendam pakaian dalam air yang telah tercampur parfum laundry,

Pakaian yang direndamnya terlalu singkat akan membuat aroma parfom laundry kurang meyerap pada serat pakaian. Sebaliknya, jika terlalu lama juga tidak baik.

Pakaian yang direndam dalam waktu yang lama akan menimbulkan aroma yang tidak sedap. Lebih buruk lagi, bisa sampai memunculkan bakteri dan kuman-kuman pada pakaian.

Segera Keringkan Pakaian

Jika waktu perendaman pakaian dirasa sudah cukup, maka segeralah menjemur pakaian tersebut. Agar pakaian yang dijemur tetap harum dan terjaga kesegarannya, maka jangan jemur pakaian langsung di terik matahari. Lebih baik jemur pakaian di tempat yang teduh dan terlindung dari paparan sinar matahari langsung.

Baca juga  Cara Upgrade dari Windows 7 dan 8.1 dengan Mudah

Meskipun tidak dijemur dibawah matahari langsung, angin yang berhembus dapat membantu proses penguapan pada pakaian yang basah. Sehingga, pakaian akan tetap kering dan sinar matahari tidak dapat merusak warna pakaian.

Menggunakan Parfum yang Sama Saat Menyetrika

Saat ini terdapat banyak sekali jenis pewangi pakaian dan pelicin pakaian yang beredar di pasaran. Wanginya beragam, begitu juga dengan ukurannya. Semuanya memiliki wangi yang enak ketika tercium.

Namun, jika kamu telah menggunakan parfum laundry sebagai pewangi pakaian, sebaiknya kamu menggunakan cairan yang sama sebagai pelicin saat menyertrika.

Aroma yang sama saat merendam dan menyetrika akan menyebabkan wangi pada pakaian semakin kuat dan tahan lama. Contohnya, jika kamu menggunakan parfum laundry beraroma bunga-bungaan, maka gunakan parfum yang sama untuk menyertrika.

Hal tersebut dilakukan agar aroma pakaian yang tercampur mungkin akan menyebabkan aroma wangi menjadi aroma yang tidak enak ketika tercium. Selain itu, perhatikan juga takaran mencampur cairan parfum laundry yang akan dijadikan sebagai pelicin pakaian saat menyetrika.

Nah itulah tadi sedikit Tips Menggunakan Parfum Laundry yang bisa kamu coba.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here