Terakurat – Upgrade ke MacOS Mojave – Hampir semua orang pastinya pernah merasakan terganggu dengan mendapatkan notifikasi dari sistem secara terus menerus untuk meningkatkan adanya pembaharuan sistem operasi. Sebenarnya apakah penting kita harus melakukan update sistem operasi pada perangkat kita?

Memperbaharui OS sangatlah penting, jika kamu tidak sering melakukan pembaharuan pada OS maka bisa saja membuat kinerja perangkat yang kamu gunakan baik itu smartphone atau laptop akan melambat.

Upgrade ke MacOS Mojave, Mojave itu apa?

Melakukan pembaharuan sistem operasi juga dapat melindungi perangkat dari resiko keamanan karena update OS berfungsi untuk memperbaiki bug atau celah. Selain itu, kamu juga bisa mendapatkan fitur-fitur baru yang bisa kamu gunakan serta peningkatan performa dan kecepatan perangkat tersebut ketika kamu gunakan.

Nah berikut ini kami akan mengulas tentang sistem operasi yang biasa digunakan oleh pecinta brand Apple. Penting untuk kamu ketahui mengapa kamu perlu mengupgrade MacOS kamu ke Mojave.

Apple menghadirkan sistem operasi sebagai pembaharuan MacOS terbaru yang diberinama MacOS Mojave. Mojave sendiri pertama kali diperkenalkan pada bulan September 2018. Laman instalasi dari sistem operasi ini juga bisa langsung diakses melalui iTunes dan App Store.

Pembaharuan dari sistem operai MacOS High Sierra ini adalah yang paling dinanti. Pasalnya MacOS Mojave hadir dengan dilengkapi berbagai fitur yang sebelumnya sudah dimatangkan dari versi public beta yang sudah melenggang terlebih dahulu, tepatnya pada Juli di tahun yang sama.

Alasan kamu harus Upgrade ke Mojave

Dirilisnya versi terbaru dari MacOS ini merupakan pilihan terbaik untuk para pengguna. Karena proses instalasi yang relatid mudah dan berasal dari sumber yang jelas, tentunya telah terpercaya MacOS.

Baca juga  Cara Membuat Email dengan Mudah Bagi Pemula

Berikut ini beberapa alasan mengapa kamu tidak perlu menunda lagi untuk Upgrade ke MacOS Mojave.

Dark Mode

Dark Mode akan memberikan tampilan baru dengan efek yang lebih dramatis dan tentunya dengan adanya fitur yang satu ini maka akan lebih memudahkan pekerjaan kamu. Warna dan titik halus pada tampilan visual akan muncul pada tengah-tengah dekstop.

Sementara pada menu dan toolbaar akan berada pada bagian background. Fitur yang satu ini memungkinkan tampilan MacBook menjadi gelap karena tampilan Dark Mode juga mencangkup aplikasi, widows yang terbuka dan dock.

Dekstop Stack

Salah satu fitur yang dapat kamu nikmati jika kamu memperbaharui ke MacOS Mojave adalah Dekstop Stack. Fitur yang satu ini diperuntukan untuk kamu yang malas menyusun file di dekstop.

Dekstop Stack akan membantu kamu untuk menyatukan jenis file yang sama dalam satu folder. Jika kamu mengklik “stack’ maka kamu bisa menemukan berbagai file dengan ekstensi yang sama.

Dynamic Dekstop

MacOS Mojave memiliki perubahan waktu yang dinamis dan tentunya dapat disesuaikan dengan waktu yang saat ini kamu gunakan. Banyak yang mengatakan jika hal ini membawa perubahan yang cukup signifikan dalam urusan urusan sistem operasi yang terasa lebih hidup. Dekstop akan berubah secara otomatis sesuai dengan waktu yang saat ini kamu alami, seperti pagi, siang dan malam.

Tampilan baru App Store MAC

Hal menarik lainnya adalah Apple mendesain ulang Mac App Store khusus untuk MacOS Mojave. Perubahan terbesar tentunya hadir dari sisi visualnya. Saat ini pengguna akan dimanjakan dengan vidio yang diputar secara otomatis.

Mac App Store akan menampilkan aplikasi-aplikasi yang populer di store tersebut dan juga kamu bisa mempelajari lebih lanjut tentang aplikasi yang tersedia sebelum mengunduhnya.

Baca juga  Contoh Surat Pengunduran Diri yang Baik dan Benar, Simak Yuk!

Continuity Camera dengan iOS

Apple juga menghadirkan fitur Continuity pada Mojave. Fitur ini dapat mengambil foto atau memindai objek melalui ponsel kamera iPhone dan secara otomatis akan hadir di layar MacBook.

Selain itu, fitur ini memiliki beragam fungsi lainnya yang akan memudahkan penggunanya diantaranya Finder, Messages, Notes, Pages, Number, Mail dan Keynote.

Nah itulah beberapa alasan mengapa kamu perlu melakukan upgrade ke MacOS Mojave. Namun sayangya tidak semua perangkat Apple dapat di update ke versi Mac Mojave. Jadi kamu perlu mengetahui terlebih dahulu apakah perangkat kamu kompatibel utuk di upgrade ke versi MacOS Mojave.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here