Terakurat.com – Vitamin kandungan terbaik – Momen kehamilan tentunya sangat membahagiakan bagi wanita. Apalagi ketika pada saatmenikmatik kehamilan yang tubumbuh semakin besar seiring mendekati hari perkiraan melahirkan. Namun sayangnya, bayang-bayang mengalami keguguran juga kadang melekat. Kondisi seperti ini pada umumya bisa saja terjadi ketika memasuki trimester pertama atau 7-2 minggu kehamilan.

Penyebabnya juga cukup beragam mulai dari stress, kebiasaan buruh dari gaya hidup sang ibu hingga kelainan pada rahim. Meski tidak ada langkah yang spesifik yang dapat dilakukan untuk mencegah keguguran, tapi terdapat beragam obat atau vitamin penguat kandungan yang dapat dikonsumsi untuk mencegah keguguran.

Obat penguat kandungan ini berisi hormin progesteron yang barguna untuk mempertahankan kehamilan. Hormon yang satu ini sangatlah penting dalam membantu pelekatan konsepsi di dinding rahim selama plasenta masih belum terbentuk secara sempurna. Nah, maka dari itu berikut ini rekomendasi vitamin penguat kandungan terbaik untuk ibu hamil.

Rekomendasi Vitamin Penguat Kandungan Terbaik

Duphaston merupakan salah satu obat penguat kandungan terbaik yang bagus untuk ibu hamil. Duphaston juga mampu mengatasi beberapa masalah medis terkait dengan hormon kewanitaan, yakni hormon progesteron dan hormon estrogen.

Vitamin duphaston pada umumnya mengandung progesteron sintetis yang cara kerjanya mirip dengan progesteron alami pada tubuh wanita. Biasanya obat ini dijual dalam kemasan box dan berisi 20 tablet.

Dalam mengonsumsi obat ini, harus disertai dengan resep dan dosis dari dokter kandungan untuk mencegah efek samping yang ditimbulkan.

Premaston

Vitamin penguat kandungan selanjutnya adalah Premaston. Premaston merupakan salah satu penguat kandungan yang bagus bagi ibu hamil yang mengalami kekurangan hormon plasenta sehingga terancam keguguran.

Vitamin yang satu ini mengandung allyestrenol yang dapat bekerja dengan cara berkaitan dengan progesterin dan estrogen pada saluran reproduksi, kelenjar payudara, hipofinis dan hipotalamus.

Baca juga  Gejala Anyang-Anyangan yang Perlu Diketahui

Tak hanya itu saja, suplemen yang satu ini pada umumnya dikonsumsi oleh ibu hamil sebagai terapi yang diakibatkan dari keguguran yang berulang.

Utrogestan

Utrogestan merupakan obat yang biasa digunakan oleh wanita, baik itu sedang melakukan program hamil maupun yang sedang hamil. Obat ini mengandung hormon progesteron yang juga dapat digunakan sebagai vitamin penguat kandungan.

Obat ini juga kerap digunakan sebagai suplemen penyubur kandungan terbaik bagi wanita yang sedang menjalani program bayi tabung. Tetapi, penggunaan obat ini tidak bisa sembarang, harus sesuai dengan resep dokter untuk membeli obat yang satu ini karena obat ini terbilang cukup keras.

Minyak ikan salmon

Minyak ikan salmon dapat dikatakan mampu mengatasi masalah pada kandungan yang lemah. Maka dari itu, pada umumya dokter kandungan akan menyarankan ibu hamil untuk mengkonsumsi minyak ikan salmon.

Minyak ikan salmon disarankan untuk ibu hamil karena diklaim lebih baik jika dibandingkan menkonsumsi daging ikan yang berisiko mengandung merkuri.

Kandungan Omega 3 dan Omega 6 yang terkandung pada minyak ikan salmon juga sangat bagus untuk pertumbuhan otak janin. Sebaiknya pilih jenis suplemen minyak ikan salmon yang sudah terbukti akan kualitasnya.

Vitamin sayur

Vitamin penguat kandungan terbaik lainnya adalah Vitamin sayur. Pada umumnya vitamin sayur mengandung beberapa sayuran hijau seperti brokoli, bayam dan juga daun katuk yang dipercaya mampu menguatkan kandungan ibu hamil.

Kandungan asam folat, kalsium juga beragam vitamin lainnya dapat ditemukan dalam satu butir sayur. Sehingga ibu hamil tetap terjaga dari nutrisi yang baik untuk perkembangan janin. Selain itu, vitamin sayur juga mampu mencegah anemia.

Madu murni

Salah satu obat penguat kandungan yang sama halnya bagus seperti vitamin sayur adalah madu murni. Madu murni sendiri mengandung polen lebah atau bee pollen yang dapat dijadikan sebagai sumber protein yang mampu menguatkan kandungan pada ibu hamil.

Baca juga  Manfaat Lidah Buaya.

Kandungan vitamin, mineral dan enzim didalam bee pollen tentunya sangat baik untuk perkembangan janin. Tetapi jika sulit mendapakan madu murni polen lebah kamu tetap dapat menggantinya dengan madu biasa.

Suplemen royal jelly

Royal jelly adalah sekresi susu yang dihasikan oleh lebah muda. Royal jelly sendiri mengandung protein yang baik untuk pertumbuhan sel dan juga reproduksi.

Pada umumnya, sebuah suplemen royal jelly mengandung 70% air dan beberapa jenis vitamin, garam, gula dan asam amino.

Suplemen royal jelly juga dipercaya sebagai suplemen penyubur kandungan terbaik bagi wanita yang memiliki masalah pada fertilis. Meski begitu, kamu tetap harus mengkonsultasikan penggunaa royal jelly sebagai suplemen bagi tubuhmu.

Sari kurma

Sari kurma mengandung nutrisi yang banyak dan dapat bermanfaat untuk kesehatan ibu hamil. Pasalnya didalam kandungan sai kurma terdapat asam folat yang juda sangat bermandaat untuk mencegah terjadinya kelainan pada bayi.

Tak hanya itu saja, mengonsumsi sari kurma juga dapat membantu mempercepat kontraksi dan membantu proses pembukaan yang pada umumnya terbilang cukup lama bagi beberapa ibu hamil.

Suplemen asam folat

Asam folat atau biasa dikenal B12 merupakan nutrisi tambahan yang pada umumnya diperlukan oleh ibu hamil agar kandungannya tetap sehat serta terjaga asupan nutrisinya. Asam folat sendiri bisa didapatkan dari makanan maupun suplemen yang dijual di pasaran.

Bagi ibu hamil, asam folat sangatlah bagus untuk mencegah terjadinya cacat lahir pada otak, saraf tulang belakang serta tulang belakang janin pada masa kehamilan. Selain itu, asam folat juga sangat baik untuk wanita yang sedang mengikuti program hamil untuk meningkatkan kualitas sel telur.

Yoghurt

Terakhir, obat penguat kandungan terbaik yang alami adalah yoghurt. Yoghurt sendiri mengandung probiotik yang dapat meningkatkan kesehatan pada janin yang sedang dikandung. Selain meningkatkan kesehatan pada janin, yoghurt juga dapat melancarkan kesehatan pada pencernaan selama kehamilan dan meningkatkan kemampuan usus dalam menyerap makanan.

Baca juga  Bahaya Serta Dampak yang di Timbulkan Oleh HIV dan AIDS

Pada umumnya ibu hamil yang kekurangan asupan folat akan mengalami cacat tabung syaraf pada bayinya. Maka dari itu, mengkonsumsi yoghurt sangat direkomendasikan untuk ibu yang sedang mangandung.

Nah, itulah beberapa rekomendasi vitamin penguat kandungan yang baik dikonsumsi dan bagus untuk kehamilan wanita yang sedang mengandung. Untuk memilih jenis obat dan suplemen apa yang akan dikonsumsi alangkah baiknya jika konsultasi terlebih dahulu dengan dokter kandungan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here