terakurat.computeri-indonesia-2020– Memiliki nama lengkap Raden Roro Ayu Maulida Putri, perwakilan dari Jawa Timur ini terpilih sebagai juara Puteri Indonesia 2020. Dengan begitu Perempuan yang biasa dipanggil Ayuma ini dinobatkan untuk mewakili Indonesia dalam ajang Miss Universe 2020.

Acara pemilihan Puteri Indonesia disiarkan langsung oleh stasiun TV SCTV pada pukul 20.00 WIB. Isyana Sarasvati menyanyikan lagu “Pesta” sebagai pembuka dengan diiringi 39 finalis Puteri Indonesia 2020.

Berikutnya penampilan Afgan yang tak kalah memukau menyanyikan lagu ‘Lenggang Puspita’ karya Guruh Soekarnoputra. Bunga Citra Lestari (BCL) juga hadir membawakan lagu Cinta Sejati. Masih berbusana serba hitam, BCL memakai gaun rancangan Sebastian Gunawan.

Kontes tersebut juga dihadiri oleh Miss Universe 2019 Zozibini Tunzi dari Afrika Selatan, Miss International 2019 Sireethorn Leearamwat dan Miss Supranational 2019 Anntonio Porsild, mendampingi Puteri Indonesia 2019 Frederika Alexis Cull.

Selain itu, juga ada 10 orang juri yang akan menilai penampilan dari para finalis. Di antaranya adalah Puteri Indonesia 2018, Sonia Fergina Citra, Komisaris Utama Garuda Indonesia, Ketua DPR Bambang Soesatyo, Triawan Munaf, Menteri BUMN Erick Thohir, Menparekraf Wishnutama Kusubandio, Menteri Perlindungan Pemberdayaan Perempuan dan Anak, I Gusti Ayu Bintang Darmawati Puspayoga, dan Miss Universe 2015 Pia Alonso Wurtzbach.

Ayu Maulida, perwakilan dari Jawa Timur dinobatkan sebagai Puteri Indonesia 2020 pada akhir acara. Berikut beberapa fakta menarik tentangnya:

Seorang Model Profesional Indonesia yang Cukup Dikenal.

Keinginannya yang kuat sejak kecil untuk menjadi model, membawa Ayuma sampai ke titik ini. Prestasi Ayu Maulida dalam dunia modeling juga patut diperhitungkan. Berbagai prestasi di bidang model telah diraihnya. Ayu juga kerap mengikuti event bergengsi seperti Jakarta Fashion Week dan Indonesia Fashion Week.

Baca juga  Festival Menarik, ICEFEST 2019 Meriahkan Akhir Tahun.

Ia juga pernah menjadi salah satu Brand Ambassador salah satu klinik kecantikan dan menjadi icon Surabaya Fashion Parade. Bakatnya di bidang modeling telah terlihat sejak masih usia SD. Ia pernah memperoleh juara ll Lomba Model Hijab Sanggarwati saat masih kelas V SD.

Sempat Tak Direstui Ibu.

Sebelum karir Ayu seperti saat ini, ia sempat dihadapkan dengan perasaan ragu karena latar belakang keluarganya yang bukan dari kalangan model. Ditambah lagi, ibunya memiliki background agama yang sangat kuat, hal tersebut membuat dirinya semakin tidak yakin untuk dapat terjun ke dalam dunia modeling.

Namun, berkat beragam prestasi yang diraih Ayu, akhirnya orang tuanya memberikan reaksi positif karena Ayu mampu menunjukkan kesungguhannya dalam dunia model. Meski begitu, Ayu tidak pernah mengesampingkan kewajibannya sebagai mahasiswa. Ia berhasil menyelesaikan pendidikan S1 nya dalam bidang hukum di Universitas Airlangga.

Mendirikan Komunitas ‘Senyum Desa’.

Bersama teman-teman nya Ayu mendirikan kegiatan sosial yang bernama ‘Senyum Desa’. Komunitas tersebut merupakan kegiatan sosial berupa mengajar di pelosok desa, edukasi untuk hidup sehat dan memberi pelatihan kewirausahaan.

Juara Face of Asia di Korea Selatan.

Pada tanggal 7 Juni 2019, Ayu bersama 4 (Zian Alfin, Chealsea McKenzie, Joel Leo Pollock, dan Alfrida Alifia) mewakili Indonesia pada acara kontes modeling Asia Model Festival 2019 yang diselenggarakan di Korea Selatan. Pada Kontes tersebut ia mengungguli 79 peserta dari 27 negara. Dan berhasil meraih gelar Face of Asia, sebuah gelar tertinggi pada kontes tersebut.

Meraih The Best Catwalk Female Model, Indonesia Fashion Week (IFW) 2019.

Berpartisipasi dalam Indonesia Fashion Week 2019, sebuah ajang modeling terbesar di Indonesia, yang diselenggarakan di Jakarta Convention Center pada tanggal 31 Maret 2019. Ia kembali meraih penghargaan The Best Catwalk Female Model, sebuah penghargaan yang diberikan untuk pertama kali nya sejak penyelenggaraan awal pada 6 tahun sebelumnya.

Baca juga  11 Arti Mimpi Hujan: Pertanda Akan Diguyur Rezeki Tak Terduga

Perempuan yang akrab dipanggil Ayuma ini tampil memeragakan busana dari desainer seperti Poppy Dharsono, Misan, Agnes Budisurya, Tethuna, Danjyo Hiyoji, Barli Asmara dan Lia Afif.

Berusia 22 Tahun.

Perempuan kelahiran tahun 1997 ini mewakili Jawa Timur di ajang Pemilihan Puteri Indonesia 2020. Dan di nobatkan sebagai pemenang Puteri Indonesia 2020. Lahir pada tanggal 11 Juli 1997 usia Ayu Maulida baru menginjak 22 tahun.

Tinggi dan Cantik.

Memiliki tinggi badan hingga 177,5 membuat Ayuma meyakinkan untuk bersaing dengan kontestan Internasional lainnya nanti. Wajah cantiknya juga sangat mendukung.

About Author

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here