Lipstik adalah produk kosmetik yang tidak bisa lepas dari wanita. Kini lipstik pun sudah menjadi simbol kecantikan. Di Inggris lipstik mulai dikenal dan dipakai pada abad ke-16. Pada awalnya lipstik hanya dipakai oleh wanita berkulit putih. Namun, seiring berkembangnya kesetaraan ras, yang berwarna sawo matang juga mulai memakai lipstik sebagai salah satu cara meningkatkan kecantikan mereka.

Bagi beberapa wanita yang memiliki kulit cerah mungkin tidak terlalu sulit dalam memilih warna lipstik yang tepat. Namun, untuk wanita Indonesia yang kebanyakan memiliki kulit sawo matang, kamu harus jeli dalam memilih warna lipstik agar terlihat lebih menawan.

Berikut tips memilih warna lipstik untukmu yang memiliki kulit sawo matang :

1. Pertama, kamu harus kenali undertone kulit.

Saat akan membeli lipstik, pertama kamu harus mengenali dulu warna kulitmu. Cara paling mudah untuk mengenali warna kulitmu yaitu dengan memperhatikan undertone kulit. Jika kulit kamu berwarna merah itu termasuk kulit hangat. Jika kulit berwarna biru berarti kamu berkulit dingin. Ini bisa kamu jadikan patokan untuk memilih warna lipstik yang sempurna untuk bibirmu.

2. Kemudian, pilih warna lipstik yang tepat.

Coba lipstik nude. Jika kamu sudah mengetahui warna kulit, barulah kamu bisa menentukan warna lipstik mana yang cocok. Warna lipstik yang terlalu pucat bisa membuat bibir tampak kering. Sebaliknya warna lipstik yang cerah akan terlihat cantik saat dipadu dengan kulit gelap.

Jika kamu ingin memilih warna nude, pastikan jangan pilih warna yang terlalu terang. Mengapa? Karena akan membuat bibir kamu terlihat pucat pasi. Kamu bisa pilih warna nude yang bernuansa keunguan, merah atau oranye.

3. Kemudian, kamu juga harus tahu lipstik Plum.

Warna plum atau ungu tak pernah gagal dipadu dengan warna kulit apa pun. Kamu yang memiliki jenis kulit sawo matang akan sangat cocok menggunakan warna ini karena akan membuat kulitmu tampak lebih cerah.

Baca juga  Perawatan Rambut Dengan Masker Pisang

4. Berikutnya, coba deh lipstik cerah.

Tidak perlu takut memakai lipstik dengan warna cerah bila kulit kamu sawo matang. Lipstik warna cerah juga bisa mencerakan kulit kamu yang gelap. Selain itu lipstik warna cerah akan memberikan kesan bibir yang seksi.

5. Atau kamu bisa coba banyak warna masing-masing orang.

Sebelum membeli lipstik, pasikan kamu sudah melakukan tes dengan mencoba menorehkan berbagai produk pada kulitmu. Hal ini bisa berguna untuk mengetahui cocok tidaknya warna tersebut di kulit kamu. Mencoba tes lipstik langsung di bibir akan lebih baik dari pada hanya sekedar mencobanya pada punggung tangan. Anda memiliki kulit sawo matang? Tak usah bingung saat akan mengenakan pemulas bibir.

Tengok dulu kuncian berikut ini! Rona kulit wajah seharusnya merupakan acuan bagi seseorang saat akan merias parasnya, dan bukan malah menjadi hambatan. Pemilik kulit yang berwarna sawo matang mungkin sempat menemukan tantangan tersendiri saat ingin menemukan warna lipstik yang cocok untuk dikenakan.

Akan tetapi, kini Anda tak usah bingung-bingung lagi. Sebab, telah banyak ditemukan berbagai ragam lipstik yang pasti sesuai terlepas dari apa pun warna kulit seseorang. Apalagi, sekarang ini sudah banyak pula lipstik lansiran merek asli Tanah Air yang tak kalah dari segi kualitas.

Tidak hanya itu, corak-coraknya juga tentu telah sengaja diselaraskan dengan warna kulit perempuan Indonesia. Apa saja produknya? Simak panduan Bazaar di bawah ini!

Nude.

Jangan heran apabila lipstik bertajuk nude kian popular hingga detik ini. Bersifat netral, nuansa seperti ini cocok untuk dikenakan dengan riasan apa pun juga! Rekomendasi: Make Over Creamy Lust Lipstick shade Innudecent.

Cokelat.

Tentunya, gradasi kecokelatan apa pun pastinya dapat membaur dengan baik bersama eksotisnya rona kulit sawo matang. Agar tidak membosankan, pilihlah produk yang memiliki keunikan tersendiri. Contohnya, lipstik bertekstur matte yang formulasinya cenderung lebih pekat daripada hanya sekadar lip gloss. Rekomendasi: Wardah Long Lasting ( No. 10 )

Baca juga  Manfaat Anggur Untuk Kesehatan

3. Dusty pink.

Jika Anda ingin menggunakan gradasi merah muda pada bibir Anda, rona pink dengan karakter dusty atau sedikit pudar pastinya patut dicoba. Nuansa seperti ini tak hanya membuat tampilan bibir Anda terlihat cantik alami, namun juga seolah-olah menyatu sempurna dengan kulit wajah. Rekomendasi: Rosé All Day Cosmetics Lip and Cheek Duo shade Clink.

4. Peach.

Warna natural yang cantik untuk semua orang, tentu cocok pula untuk dikenakan oleh si kulit sawo matang. Tak hanya mencerahkan bibir, rona buah persik seperti ini juga sanggup menjadikan tampilan wajah jauh lebih segar dalam seketika. Rekomendasi: BLP Beauty Lip Coat shade Peach Soda.

5. Magenta.

Jika si kulit sawo matang ingin tampil beda dengan warna yang sedikit mencolok, gincu bernuansa magenta tentu bisa membuat Anda terlihat lain daripada yang lain. Pilih warna ungu kemerah-merahan yang tidak terlampau menyala namun juga tidak terlalu tua. Rekomendasi: Esqa Cosmetics Matte Lip Liquid shade Magenta Queen.

6. Merah maroon.

Seleksi lipstik dengan corak maroon bisa Anda pergunakan di segala suasana, baik itu sekadar berjalan-jalan bersama teman hingga berkencan dengan si dia. Pada rona kulit apa pun, warna pemerah bibir seperti ini identik dengan kesan seksi tanpa terkesan berlebihan! Rekomendasi: Glou Cosmetics #Liptreat warna Scarlet Macaw.

7. Plum.

Saat akan menghadiri acara resmi, Anda mungkin bisa memulaskan lipstik dengan gradasi yang lebih gelap daripada biasanya. Untuk itu, warna plum bisa menjadi opsi ideal karena kesanggupannya untuk merubah tampilan Anda menjadi lebih anggun dalam sekejap mata. Uniknya lagi, corak lembayung seperti ini bisa dengan mudah menyamarkan bibir yang hitam akibat rokok. Rekomendasi: Polka Matteness Lip Lacquer shade Tambourine.

Baca juga  Definisi Cantik Menurut Beberapa Negara!

8. Copper brown.

Warna cooper brown ini cocok banget buat kamu yang memiliki tone kulit lebih gelap. Warna ini akan terlihat secara alami menyatu dengan kulitmu, dan bisa digunakan dengan outfit apa saja dan dalam acara apa saja. Rekomendasi: Urban Decay Vice Lipstick “Scorched Metallized”

9. Taupe.

Warna taupe dapat melengkapi makeupmu. Warna ini sangat cocok untuk wanita berkulit lebih gelap. Tambahkan sedikit glitter ke warna ini bisa menambah kesan mewah dalam penampilanmu. Rekomendasi : BEAUTY STORY Chiffon Matte Lip Rogue (Taupe Chart).

10. Fuchsia.

Warna lipstik untuk kulit cokelat ini cocok bagi Anda yang berkulit gelap, karena menampilkan kesan natural dan ceria. ini dapat menjadi pilihan jika kamu yang sedang mencari warna fuchsia yang cenderung gelap dan tidak terlalu mencolok. Rekomendasi : Goban Melted Matte Lip Hello Kitty Edition – Berry Bunny .

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here