terakurat.comwisata-bandung– Menghabiskan waktu bersama buah hati tentu merupakan momen berharga. Daripada selalu menghabiskannya di mal atau kafe, cobalah untuk berkunjung ke sejumlah tempat bermain anak di Bandung. Selain bisa memperkenalkan suasana baru pada si kecil, tempat bermain juga bisa menjadi sarana belajar yang menarik.

Kota metropolitan terbesar di Jawa Barat ini menawarkan beragam tempat bermain anak yang dijamin menyenangkan. Momen yang dihabiskan bersama buah hati pun bisa menjadi lebih berkesan.

1. Orchid Forest Cikole.

pegipegi.com

Wisata Bandung yang pertama adalah Orchid Forest Cikole, menikmati bunga anggrek berwarna-warni sambil menikmati pemandangan yang asri. Di Orchid Forest Cikole, 157 spesies anggrek dari seluruh dunia dapat tumbuh dan berkembang karena temperatur udara Lembang yang sejuk dan bersih.

Tak hanya sebagai tempat pembudidayaan, Orchid Forest Cikole juga dibangun dengan berbagai fasilitas, mulai dari area pemeliharaan bunga anggrek hingga petualangan outbound (yup, ada wisata outbound di sini) dan juga eko-edukasi. Meski tempat keren ini masih belum 100% jadi, Anda tetap bisa menikmati beragam fasilitas lain yang menarik, seperti coffee corner, pintu masuk yang artistik, area outbound, area piknik, taman bermain, taman bacaan untuk anak-anak dan banyak lagi lainnya.

Dan bagi Anda traveler sekaligus Instagrammer, tempat ini adalah surga. Banyak spot yang fotojenik untuk berselfie dengan latar panorama hijau dan indah. Tak bisa dipungkiri, tempat ini memang benar-benar indah.

2. Lembang Farm House.

tempatasik.com

Lembang Farm House selalu ramai dengan pengunjung, khususnya saat hari libur. Sebaiknya, kamu berlibur ke tempat ini saat hari biasa, supaya tidak berdesak-desakan. Di tempat ini, anak-anak bisa bermain bersama dengan hewan dan berfoto di Rumah Hobbit. Bahkan, kamu bisa menyewa kostum bergaya Eropa seharga Rp75 ribu.

Baca juga  Pantai Sadranan Objek Wisata Yang Menarik di Yogjakarta

3. Bosscha Observatory.

pergidulu.com

Siapa yang tidak mengenal Bosscha? Tempat peneropong bintang yang pernah muncul dalam film Petualangan Sherina ini jadi wisata edukasi populer di Bandung. Gak hanya berfoto di bagian depan bangunan, kamu juga bisa masuk ke dalam sembari belajar mengenai dunia perbintangan. Pastikan tidak salah jadwal ya, karena wisata ini tidak dibuka setiap hari.

4. Dusun Bumbu.

jadwaltravel.com

Di Dusun Bambu, kamu bisa menikmati suasana dingin dan tenangnya Bandung bersama anak-anak. Adanya Restoran Purbasari di tepi danau kecil menambah suasana tenteram. Jangan lupa mampir pula ke area lutung kasarung,Taman Arimbi, dan Pasar Khatulistiwa.

5. Kampung Gajah Wonderland.

tourbandung.id

Tenang, di dalam theme park water adventure ini tidak ada gajah berkeliaran kok. Hanya saja namanya memang menggunakan nama hewan yang pasti disukai oleh anak-anak, yaitu Kampung Gajah Wonderland. Letak wisata air ini ada di Lembang, pas untuk Anda yang mencari tempat wisata untuk anak-anak.

Ada kurang lebih 20 wahana di dalamnya dan cocok juga untuk keluarga. Untuk bisa masuk, Anda harus membayar tiket masuk seharga 10.000 Rupiah untuk hari Senin sampai Kamis dan 20.000 Rupiah untuk hari Jumat hingga Minggu.

6. Barbie Gallery.

twitter.com

Anak perempuan mana yang tidak suka melihat Barbie? Di Bandung, terdapat sebuah galeri yang berisi ratusan Barbie dengan gaun-gaun yang cantik. Adalah Phantasia Barbie Gallery yang ada di resto dan café Balcony Café. Sembari menikmati makanan yang enak, anak bisa melihat diorama unik dari Barbie-Barbie yang ada di sana. Yuk catat alamatnya, di Jalan Sersan Bajuri 100, Lembang.

7. Trans Studio.

tribunnews.com

Ini adalah theme park yang pas untuk anak-anak dan orang dewasa. Ada berbagai wahana yang wajib banget Anda kunjungi, tapi rasanya sehari saja tidak cukup. Ada banyak sekali wahana yang ada di dalam yang pasti akan memuaskan Anda yang berkunjung ke sana. Sebagai informasi, untuk tiket masuk hari Senin hingga Kamis adalah 170.000 Rupiah, sedangkan untuk Sabtu Minggu atau hari libur adalah 270.000 Rupiah.

Baca juga  Pesona Legendaris Menara Eiffel, Ikon Wisata Kota Paris

8. Jendela Alam.

pergidulu.com

Tidak perlu jauh-jauh ke Ciwidey jika ingin mengajak anak memetik stroberi, di theme park Jendela Alam juga bisa. Lokasinya ada di komplek Graha Puspa, Lembang. Di tempat ini, Anda juga bisa mengajak anak menunggang kuda lalu bermain di taman bermain yang mengasyikkan. Theme park ini adalah sebuah peternakan yang dibangun dengan konsep modern yang pas untuk anak-anak dan keluarga.

9. Taman Hutan Raya Djuanda.

wisatangehits.com

Berbeda dengan taman lain di Bandung, Taman Hutan Raya Djuanda sangatlah lebar, luas total sekitar 590 hektare. Di dalam taman yang super luas sini, kamu bisa melakukan penjelajahan ke banyak tempat. Ada hutan pinus, aneka curug, gua jepang, dan masih banyak lagi. Untuk menjelajahi kawasan ini sampai puas diperlukan stamina ekstra dan waktu sekitar 3 jam.

10. Teras Cikapundung.

destinasiku.com

Teras Cikapundung adalah ruang publik di Bandung yang menjadi incaran banyak sekali orang terutama keluarga dan remaja. Karena kawasan ini diseting dengan sangat indah sehingga ada deretan taman, jembatan merah yang membelah sungai, air mancur, dan amphiteather yang kerap digunakan untuk pertunjukan. Saat akhir pekan, kawasan ini jadi ramai terutama anak kecil yang ingin berfoto dengan cosplayer yang sering datang di sini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here