terakurat.comwisata-ikan– Bagi anak-anak wisata melihat ikan atau akuarium merupakan hal yang sangat menarik dan menyenangkan. Berikut ini beberapa wisata ikan dan akuarium raksasa yang ada di dunia, ada penampakan lumba-lumba hingga ratusan ubur-ubur lho!

Oceanografic Valencia (Valencia, Spanyol).

Tempat ini merupakan sebuah oseanarium yang terletak di bagian timur kota Valencia, Spanyol, tempat berbagai habitat laut diperlihatkan. Dirancang khusus oleh arsitek Félix Candela, insinyur struktural Alberto Domingo dan Carlos Lázaro. Tempat ini juga terintegrasi dengan sebah megakompleks budaya dan ilmiah bernama “Ciudad De Las Artes y las Ciencias” kalau di Indonesia semacam Taman Mini Indonesia Indah guys…

Untuk masuk ke dalam kamu harus merogoh kocek sekitar Rp 10 jutaan untuk 7 orang.

Georgia Aquarium (Atlanta, Georgia).

Georgia Aquarium adalah akuarium umum yang ada di Atlanta, Georgia, Amerika Serikat. Akuarium Georgia merupakan rumah bagi ratusan spesies dan ribuan hewan dari tujuh galeri utamanya, yang semuanya tinggal di lebih dari 10 juta galon air tawar dan air asin. Tempat ini juga menjadi akuarium terbesar ketiga didunia setelah Marine Life Park di singapore, dan Chimelong Ocean Kingdom di China.

Sejak 27 bulan didirikan, akuarium mulai dibuka dengan 60 habitat hewan laut. Untuk dapat melihat berbagai aneka habitat laut disini, kamu cukup membayar sekitar Rp 600 ribu saja.

Ripley’s Aquarium of the Smokies (Gatlinburg, Tennessee).

Menikmati petualangan air yang spektakuler di Ripley’s Aquarium of the Smokies, dengan 10.000 hewan laut yang mewakili lebih dari 350 spesies. Kamu juga bisa menjelajahi hutan hujan tropis atau menyusuri terowongan bawah air, atau ingin menyaksikan pertunjukan memberi makan hewan tropis secara langsung. Sejak dibuka pada tahun 2000, tempat ini ini menjadi salah satu twmpat wisata paling populer di Gatlinburg, dan menarik sekitar 1 juta pengunjung datang setiap tahunnya.

Baca juga  Wisata Unik yang Ada di Dunia!

terdapat banyak ikan-ikan cantik dan makhluk laut lainnya yang sangat menakjubkan. Untuk menyaksikannya Kamu harus mengeluarkan uang sebesar Rp 500 ribu sampai Rp 1,1 juta.

Lisbon Oceanarium (Lisbon, Portugal).

Tempat wisata ini berada dalam sebuah ruangan yang merupakan tempat untuk pameran EXPO ’98 yaitu Parque das Nacoes. Lisbon Oceanarium adalah sebuah akuarium terbesar di Eropa yang berada di dalam ruangan.

Design tempat wisata ini menyerupai sebuah kapal induk yang dibangun dalam dermaga di laguna buatan. Design Konseptual, arsitektur, dan design pamerannya di pimpin oleh Peter Chermayeff saat ia berada di Cambridge Seven Associates. Chermayeff juga merupakan perancang Oceanarium Osaka, salah satu akuarium terbesar di dunia dan juga banyak merancang akuarium besar lainnya di seluruh dunia.

Untuk menaksikan wisata akuarium terbaik ini, kamu harus mengeluarkan uang seesar Rp 300 ribuan hingga Rp 5 juta. Sesuai dengan fasilitas dan kebutuhanmu.

Monterey Bay Aquarium (Monterey, California).

Monterey Bay Aquarium merupakan akuarium umum di Monterey, California. Dikenal karena fokus regionalnya pada habitat laut Teluk Monterey, yang pertama kali menunjukkan hutan rumput laut hidup saat dibuka pada bulan Oktober 1984.

Para ahli biologi telah mempelopori peternakan hewan laut ubur-ubur dan berhasil merawat serta menampilkan hiu putih besar. Upaya-upaya penelitian dan konservasi organisasi ini juga berfokus pada berang-berang laut, berbagai burung, dan tuna.

Jiak kamu ingin datang berkunjung ke tempat wisata ini, cukup merogoh kocek sebesar Rp 680 ribuan saja.

Dubai Aquarium & Underwater Zoo (Dubai, United Arab Emirates).

Akuarium besar di dubai ini berisi 10 juta liter air dan Kebun Binatang Bawah Laut yang memiliki lebih dari 33.000 mahluk air. Koleksi terbanyak adalah hiu macan pasir, akuarium ini juga merupakan rumah bagi 140 spesies kehidupan laut yang menawarkan berbagai pemandangan luar biasa untuk menikmati kehidupan bawah laut. Kamu akan berjalan dalam terowongan setinggi 48 meter, dengan akuarium yang menaungi kamu.

Baca juga  Makanan Khas Sunda yang Mulai Langka

Menikmati pemandangan di sekitarmu yang penuh ikan, dengan hiu macan pasir dan ikan pari yang seolah-olah berenang di atas kepala kita. Kamu juga bisa mengikuti tur perahu beralas kaca, berpenampilan bak putri duyung, basah-basahan di kandang snorkel, atau bahkan menggunakan tangki oksigen dan berenang bersama hiu. Harga tiket masuknya hanya sekitar Rp 425 ribu.

Acquario di Genova (Genoa, Italia).

Akuarium Genoa merupakan akuarium terbesar di Italia. Tempat wisata ini berada di daerah pelabuhan tua Genoa, Italia. Merupakan anggota Asosiasi Kebun Binatang dan Akuarium Eropa, yang menyambut lebih dari 1,2 juta pengunjung setiap tahunnya.

tempat wisata ini pada awalnya dibangun untuk Genoa Expo ’92 (Pameran Internasional Genoa ’92), untuk merayakan 500 tahun sejak pelaut Genoa Christopher Columbus menemukan dunia baru. Bangunan ini tampak seperti kapal yang siap menuju ke laut, dirancang oleh seorang arsitek Genoa Renzo Piano.

Desain interior dan pameran awal untuk pembukaannya pada tahun 1992 dirancang oleh Peter Chermayeff yang memimpin tim desain di Cambridge Seven Associates. Pada tahun 1998 akuarium diperluas dengan penambahan kapal 100 meter (330 kaki) yang dihubungkan dengan jalan setapak ke bangunan aslinya.

Kamu bisa masuk dan menikmati akuarium ini dengan membayar sebesar Rp 438 ribuan. Tidak hanya akuarium saja yang ada disini, ada juga museum dan tropical garden lho.

Vancouver Aquarium (Vancouver, British Columbia).

Vancouver Aquarium merupakan akuarium umum yang berlokasi di Stanley Park di Vancouver, British Columbia, Kanada. Daya tarik wisata utama Vancouver, akuarium ini juga merupakan pusat penelitian kelautan, pendidikan literasi laut, konservasi, dan rehabilitasi hewan laut.

Jika kamu ingin melihat ubur-ubur dan makhluk laut cantik lainnya? Kamu bisa menyaksikan semuanya di akuarium ini dengan membayar tiket masuk seharga Rp 416 ribu.

Baca juga  4 Tempat Wisata di Solo Yang Menyimpan Cerita Sejarah

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here