Tebing Keraton, Tempat Wisata Terfavorit di Bandung

tebing keraton

Review Singkat Tentang Tebing Keraton, Keistimewaan, Cara mencapai Spot, dan Tarif Terbaru 2017

Bandung terkenal sebagai surganya destinasi wisata, Salah satu yang sedang hits adalah Tebing Keraton.

Anda dapat menemukan spot unggulan Bandung ini di Kampung Puncak Korodon, Desa Cuburial, Kecamatan Cimenyan, Kabupaten Bandung Utara, Jawa Barat.

Untuk Anda yang sedang mencari tempat asyik untuk berlibur, refreshing, atau melepas penat dari aktivitas harian,

Berikut ini kami berikan ulasan lengkap berikut keistimewaannya, rute untuk mencapai spot hingga tarif terbaru September 2017.

Keistimewaan Tebing Keraton

Saat Anda berhasil menyambangi Tebing Keraton, Anda akan disuguhi pemandangan hijau luar biasa dari hutan belantara Tahura Djuanda yang mengundang rasa tenang, tentram, dan damai.

Ini bukan bohongan karena salah satu objek wisata alam di Bandung ini berada di ketinggian 1.200mdpl sekaligus berada di atas taman hutan lindung Djuanda.

Jadi, bagi Anda yang ingin membebaskan stress atau pikiran, Tebing Keraton merupakan alamat yang tepat untuk dikunjungi.

Selain pemandangan hijau hutan belantara, di sini anda juga bisa menyaksikan sunset yang cantik dan romantis.

Untuk mendapatkan moment sweet ini, datanglah saat sore hari.

Di sini Anda akan disuguhi eloknya awan yang berubah warna menjadi kuning jingga dan kabut tipis turun perlahan. Sangat eksotis!

Tidak hanya sunset, disini juga menawarkan pesona yang memikat saat sunrise tiba.

Banyak orang yang rela berburu sunrise di sini untuk melihat indahnya cahaya lembut pagi menyapu hamparan kabut di sela-sela rimbunnya hutan belantara.

Pasti bisa membuat pagi dan hidup Anda lebih bersemangat dan nikmat.

Rute ke Tebing Keraton

Bersepeda merupakan cara terbaik untuk menuju ke Tebing Keraton mengingat lokasi wisata ini berada di ketinggian dengan jalan berupa bebatuan, licin dan terdapat jurang di sana sini.

Baca juga  Tempat wisata di Yogyakarta,Spot Terbaru!

Meskipun demikian, untuk Anda yang akan datang ke sini dengan menggunakan kendaran pribadi, Anda bisa memulai perjalanan dari pusat kota Bandung kemudian arahkan kendaraan anda untuk mengikuti jalan Dago Pakar hingga Taman Hutan Raya Djuanda.

Di taman tersebut terdapat gerbang yang diteruskan ke perkampungan penduduk.

Hingga Anda menemukan warung dengan baliho bertuliskan “Warung Bandrek”, Anda bisa memarkir kendaraan di sini kemudian berjalan untuk sampai puncak Tebing Keraton.

Tarif Tiket Masuk ke Tebing Keraton

• WNI Rp 11.000 per orang

• WNA Rp 76.000 per orang

• Parkir mobil Rp 10.000

• Parkir Sepeda Motor Rp 5.000

• Ojek Rp 50.000-80.000 sekali jalan

Demikianlah ulasan singkat tentang keistimewaan, rute dan harga tiket masuk ke Tebing Keraton yang merupakan salah satu tempat wisata terfavorit di Bandung.

Dengan beberapa keistimewaan yang dimiliki dan menjadikan objek wisata ini sangat cocok untuk Anda yang haus akan udara segar dan pemandangan alam yang fantastis.

Baca juga artikel berikut wisata ke Jungleland

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: