terakurat.comwisata-unik-Siapa sangka, tempat-tempat wisata berikut ini memiliki keindahan yang menakjubkan bahkan tergolong sangat unik. Sakin menakjubkannya banyak orang yang mengira pemandangan yang mereka lihat adalah editan. Dimana saja tempat-tempat tersebut berada? Berikut ulasannya!

Pantai Puerto Rico.

kompasiana.com

Pantai Puerto Rico ini terletak di Bioluminenescent Bay. Yang menarik dari pantai ini adalah fenomena ajaib kilauan cahaya biru pada air laut pantai tersebut. Kilauan cahayanya sungguh menakjubkan hingga membuat kita seperti tercengang.

Dapatkah Anda membayangkan betapa menakjubkan ketika Anda berenang di pantai tersebut dengan kilauan cahaya yang memancar dari air laut tersebut? Tentunya sangat luar biasa kan?

Pantai Puerto Rico ini dapat memancarkan cahaya biru bukan karena pencemaran limbah atau buatan manusia lho. Kilauan cahaya biru tersebut ternyata berasal dari jutaan mikroorganisme yang hidup di dasar laut hingga ke tepi pantai.

Pada malam hari, mikroorganisme tersebut akan memancarkan cahaya untuk menerangi diri mereka sendiri.

Gunung Pelangi.

suara.com

Gunung Pelangi terletak di Taman Zhangye Danxia National Geological Park, dekat kota Zhangye, bagian barat laut Provinsi Gansu. Luas gunung/bukit pelangi ini adalah 510km persegi. Formasi bebatuan yang berwarna-warni di Gunung Pelangi ini sangat indah dan unik.

Katanya, keindahan warna-warni pelangi pada bebatuan di gunung ini terbentuk oleh deposito pasir yang bercampur dengan mineral lainnya selama 24 juta tahun.

Cukup lama juga ya? Namun, gunung dengan warna-warni pelangi tersebut memang benar ada dan bukan editan Photoshop ya.

Mata Air Panas Yellowstone.

weirednewsledger.com

Yellowstone terletak di Wyoming USA (United States of America). Mata air ini bernama Grand Prismatic Spring. Tempat ini sungguh menakjubkan dan dikatakan sebagai sumber air panas terbesar di dunia.

Baca juga  Sudah Diperbaiki, Tempat Wisata Ini Semakin Memukau!

Namun, sayangnya Grand Prismatic Spring airnya sangatlah panas, sehingga kita tidak bisa menikmati nya secara langsung. Tapi, Anda tetap bisa melihat keindahannya dari kejauhan kok.

Door to Hell.

sigictravel.com

Door to hell terletak di Derweze, Turkmenistan. Dulu, tempat ini merupakan sebuah tempat penambangan gas alam. Tempat ini sudah terbakar selama lebih dari 40 tahun.

Kobaran nyala api pada door to hell ini tidak pernah berhenti padam, bahkan kobaran api dalam lubang magma ini ternyata dari tahun ke tahun semakin besar lho.

Selama ini mungkin Anda hanya berimajinasi seperti apa neraka itu. Namun, jika Anda mau melihat gambaran neraka di dunia nyata Anda bisa melihatnya di door to hell.

Terowongan Cinta (Tunnel Love).

dookinternational.com

Terowongan cinta paling romantis ini terletak di Ukraina. Tempat ini juga bisa dijadikan destinasi wisata untuk liburan bersama pasangan Anda lho. Panjang terowongan ini adalah 3 km.

Terowongan ini masih dilintasi oleh kereta api secara aktif. Namun, kereta apinya hanya mengangkut kayu dan melintas 3 hari sekali saja. Biasanya para wisatawan yang mengunjungi tempat ini juga akan diberitahu jadwal melintasnya kereta.

Jika Anda berminat untuk mengunjungi tempat ini, Anda disarankan untuk berkunjung pada musim semi dan panas. Hal tersebut karena daun-daun pohon yang menyelimuti terowongan tersebut sedang bertumbuh lebat. Sehingga, terowongan ini jadi semakin romantis kan?

Karena tempat ini romantis, tentu saja sebaiknya Anda mengunjunginya bersama dengan pasangan Anda. Oh ya, katanya menurut cerita legenda setiap pasangan yang datang ke terowongan ini maka hubungan percintaan mereka akan langgeng sampai maut memisahkan lho.

Selain itu, apapun yang mereka inginkan akan dikabulkan. Wah cocok banget kan untuk kalian yang sudah memiliki pasangan? Ayuk buruan ajak pasangan Anda ke terowongan romantis ini.

Baca juga  Destinasi Wisata ke Pulau Derawan Yang menarik & Indah

Danau Hillier.

winnetnews.com

Hillier terletak di Australia. Danau ini sangat unik dan menarik karena air danau ini berwarna pink. Bagi pecinta warna pink tentu saja danau ini akan menjadi tempat favorit bagi mereka. Apakah Anda salah satunya?

Oh ya, warna pink dari danau ini bukan karena pencemaran limbah lho. Ternyata warna ini terbentuk secara alami. Menurut para ilmuan, warna pink tersebut berasal dari berbagai macam mikroorganisme dan ribuan bakteri yang hidup di danau hillier ini.

Namun, hal itu tidak membahayakan sama sekali kok. Jika Anda mau, Anda tetap bisa menyelam atau berenang di danau tersebut. Sangat menarik kan?

Godafoss.

jeffhuntleyphotography.com

Godafoss terletak di Islandia. Godafos berarti tempat air terjun para dewa dewi dalam kisah mitologi bangsa Nordik.

Godafoss memiliki ketinggian 12 meter dengan lebar 30 meter. Pemandangan Godafos ini sungguh menakjubkan dan membuat banyak orang yang tercengang melihatnya.

Danau Baikal.

travel.detik.com

Terletak di Siberia, Rusia. Danau Baikal merupakan danau yang terdalam dan tertua di dunia. Panjang danau ini adalah 636 km dan lebarnya 80 km dengan kedalaman mencapai lebih dari 1,6 km.
Danau ini memiliki kandungan air tawar terbanyak di muka bumi ini lho. Oleh karena itu, danau ini merupakan tempat yang menjaga kelangsungan makhluk hidup.

Tahukah Anda ternyata 20% air tawar di bumi berasal dari danau baikal? Selain itu, 90% air tawar yang terdapat di negara Rusia juga dihasilkan dari danau baikal.

Fly Geyser (Fly Ranch Geyser).

merdeka,com

Fly Geyser terletak di Wahoe, Nevada. Pada tahun 1917, Fly Geyser ini tidak sengaja tercipta ketika melakukan pengeboran untuk sumur air. Ketika menyemburkan, ternyata yang muncul malah sumber air panas yang tidak dapat digunakan sama sekali oleh penduduk.
Namun, hal yang anehnya adalah air yang tersembur keluar dari Fly Geyser ini membuat bukit bebatuan yang berbentuk kerucut tersebut menjadi warna-warni lho.

Baca juga  Rekomendasi Tempat Wisata Sejarah di Palembang

Sangat menakjubkan kan? Selain itu, ternyata semburan air panas yang dikeluarkan oleh Fly geyser bisa mencapai 1,5 meter hingga 3,7 meter lho.

Gua Es Apostle.

elpais.com

Gua Es Apostle berada di Kepulauan Apostle, di danau Superior, Wisconsin Amerika Serikat. Tempat ini juga bisa diakses oleh wisatawan umum lho. Lokasi ini memiliki kedinginan suhu yang sangat ekstrim.

Ketika wisatawan berkunjung ke Gua ini, mereka bisa melihat pemandangan yang menakjubkan dari langit-langit es gua yang membeku sampai melintasi danau air yang sudah membeku saat menuju Gua Apostle. Apakah Anda berminat mengunjungi tempat ini?

12 Gua Kristal.

pesona.travel

Gua Kristal terletak di Skaftafell, Islandia. Gua kristal berasal dari es yang berbentuk kristal.
Ketika berada ditempat ini maka pengunjung akan sangat terkagum ketika melihat dinding-dinding gua yang transparan. Disana gelembung-gelembung air yang sudah membeku sangat terlihat jelas.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here