terakurat.com – Yuk Jelajahi 5 Curug Keren di Sentul – Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, tempat-tempat hiburan yang outdoor saat ini menjadi pilihan dalam menghabiskan akhir pekan setelah seminggu melakukan berbagai aktivitas. Kawasan Sentul – Bogor, yang jaraknya tidak terlalu jauh dari Jakarta, menjadi lokasi pilihan bagi warga ibukota.Kawasan yang memiliki banyak curug (air terjun) ini relative mudah dijangkau dengan kendaraan yang dimiliki. Kemana saja pilihan lokasi yang menarik untuk dijelajahi tersebut, yuk simak ulasan berikut ini.

1.Curug Leuwi Hejo

Berlokasi di desa Cibadak,Kecepatan Sukamakmur, Kabupaten Bogor dengan harga masuk Rp.25.000,- per pengunjung.Salah satu daya tariknya adalah apitan dinding batuan kapur yang ada disekitar curug. Pada lokasi tersebut tardapat kolam air yang bisa digunakan untuk bersantai hingga berenang. Lokasi ini cocok digunakan untuk tempat berlibur bersama keluarga. Hal yang menarik lainnya adalah warna aliran air yang berwarna kehijauan. Lokasi curug ini tidak terlalu tinggi, pengunjung dapat dengan mudahnya berenang atau bermain air dibawah air terjunnya.

2.Curug Bidadari

Curug Bidadari terletak sekitar 20 km dari Sirkuit Sentul atau berada di Jalan Paradise Park, Bojong Koneng, Babakan Madang. Memiliki akses yang mudah karena berlokasi tidak jauh dari kawasan pemukiman penduduk. Air terjun ini memiliki ketinggian sekitar 55-meter yang dengan jembatan yang ikonik dan diapit oleh dua batu besar. Konon infonya, penamaan Curug Bidadari ini berawal dari sering munculnya pelangi di kawasan air terjun. Terdapat beberapa fasilitas yang telah tersedia disana untuk dapat dinikmati oleh keluarga seperti kolam air untuk anak-anak, flying fox dan kolam terapi ikan.

3.Curug Cibaliung

Curug Cibaliung berlokasi di Desa Cibadak, Sukamakmur Bogor. Merupakan salah satu curug favorit di daerah Sentul yang masih terbilang baru dikenal oleh masyarakat. Buat yang mencari suasana sepi dan nyaman menikmati suasana disana, disarankan untuk bisa pagi-pagi ke lokasi ini. Untuk menuju lokasi ini, dapat ditempuh dengan perjalanan jalan kaki (trekking) selama +/- 1,5 jam.

Baca juga  Resep Manisan Kolang Kaling Untuk Lebaran!

4.Curug Leuwi Asih

Curug ini berlokasi di Jalan Kampung Wangun, Babakan Madang, Bogor. Menuju lokasi ini akan melihat pemandangan yang indah sepanjang perjalanan, mulai dari pemandangan sawah yang hijau, hutan pinus hingga melewati perkebunan warga. Curug ini juga ramah untuk dijangkau oleh anak-anak, dikarenakan rutenya yang relatif landai, namun harus menyusuri rute sepanjang +/- 3 km.

5.Curug Leuwi Cepet

Curug Leuwi Cepet merupakan salah satu kawasan wisata curug lain dikawasan Sentul yang masih dalam satu wilayah berdekatan dengan curug lainnya, seperti Curug Leuwi Hejo, Leuwi Barong dan Leuwi Lieuk. Salah satu perbedaan yang disukau dari curug ini adalah adanya tebing yang cukup tinggi, yang sering digunakan pengunjung untuk terjun kedalam kolamnya. Kedalaman kolam air terjun sendiri mencapai kedalaman 2 meter. Curug ini berlokasi di Karang tengah, Kecamatan Babakan Madang, Kabupaten Bogor.  

Masih banyak lagi curug keren yang terdapat di area Sentul-Bogor dan sekitarnya. Yuk referensikan curug keren favoritmu.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here